Manga World’s End Harem Resmi Diadaptasi Menjadi Anime

Posted on

Bersamaan dengan ulang tahun keempat serialnya, akun Twitter resmi manga karya LINK dan Kotaro Shono, “Shuumatsu no Harem“/”World’s End Harem” mengumumkan proyek anime mereka. Adaptasi anime ini akan ditayangkan pada tahun 2021. Detail seperti musim tayang, seiyuu, staf, visual hingga video promosinya kini belum diungkap. Namun ilustrasi perayaan proyek ini telah dirilis oleh Kotaro Shono.

Ilustrasi perayaan dari sang mangaka, Kotaro Shono:

Sinopsis utama Shuumatsu no Harem:

Virus Pembunuh Laki-Laki: penyakit berbahaya yang memusnahkan 99,9% populasi laki-laki di dunia. Mizuhara Reito dalam tidur kriogenik selama lima tahun terakhir, meninggalkan Tachibana Erisa, gadis impiannya. Saat Reito terbangun dari ruang beku, ia muncul di dunia baru yang gila akan seks dimana ia sendiri  adalah sumber daya paling berharga di planet. Reito dan keempat laki-laki lainnya diberikan kemewahan dan sebuah misi simpel: perbanyak populasi dunia dengan menghamili banyak wanita secepatnya! Yang Reito inginkan, sayangnya, adalah menemukan gadis pujaannya, Erisa yang hilang sejak tiga tahun yang lalu. Dapatkah Reito menahan godaan dan menemukan cinta sejatinya?

[Terjemahan dari Shounen Jump+]

Manga Shuumatsu no Harem/World’s End Harem diluncurkan oleh LINK dan Kotaro Shono pada 8 Mei 2016 di situs Shounen Jump+Manga ini berhasil terjual lebih dari 4 juta eksemplar per Juli 2019. Manga ini juga dilisensi oleh beberapa penerbit dari Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Prancis, Amerika Serikat, dan Italia. Shuumatsu no Harem juga telah mendapat berbagai jenis penyensoran di negara rilis masing-masing, karena konten dewasanya yang cukup eksplisit.


Adaptasi drama CD telah dirilis pada 28 Mei 2017. Seiyuu seperti Yoshitaka Yamaya, Itou Shizuka, Akasaki Chinatsu, Tomoe Tomiyasu, Yuu Asakawa, Sarah Emi Bridcutt, dan lainnya ikut andil dalam proyek ini. Drama CD ini dirilis selama sembilan hari berturut-turut, dan memiliki opsi konten seksual dari para karakternya. Para pendengar perlu menggunakan kata kunci khusus untuk membuka konten ini dan hanya tersedia dalam jumlah terbatas.

Manga spinoff yang berjudul “Shuumatsu no Harem: Fantasia” mulai tampil di majalah Ultra Jump pada 20 Mei 2018 dan dibuat oleh SAVAN dengan menggunakan cerita dari LINK. Shueisha telah menerbitkan volume keempatnya pada 5 Januari 2020. Per akhir tahun lalu, manga ini berhasil terjual lebih dari 200.000 eksemplar.

Manga spinoff lain yang berjudul “Shuumatsu no Harem: Fantasia Gakuen” akan memulai serialisasinya di majalah Ultra Jump pada 19 Mei 2020. Mangaka serial Kouotsu Shoujo“, Andou Okada akan menggambar serial spinoff terbaru ini.

Sumber: Shuumatsu no Harem Twitter, Shuumatsu no Harem Website, Shounen Jump