Masih Misteri! Mungkinkah Identitas Denjiro Sebenarnya Adalah Kyoshiro?!

Posted on

Denjiro adalah satu-satunya anggota Akazaya Nine yang sampai saat ini identitasnya belum terungkap. Mungkinkah saat ini ia bersembunyi dengan menggunakan identitas Kyoshiro sebagai pengikut Shogun Orochi? Jadi siapa identitas Denjiro sebenarnya? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!

identitas denjiro sebenarnya

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Denjiro adalah salah satu dari anggota Azakaya Nine pengikut Kozuki Oden 20 tahun lalu. Dari perkataan Kin’emon, kita tahu bahwa identitas Denjiro sebenarnya merupakan satu dari pengikut terkuat Oden selain Ashura Douji dan Kawamatsu. Masing-masing dari mereka dikatakan berkekuatan setara dengan seratus orang!

Saat ini Ashura Douji sudah diperlihatkan menggunakan nama samaran Shutenmaru dan menjadi ketua kelompok pencuri Atamayama. Sedangkan Kawamatsu sudah 13 tahun dikurung di penjara Udon setelah melindungi dan membesarkan Hiyori.

Jadi di mana kira-kira Denjiro berada? Siapakah identitas Denjiro sebenarnya?


CONTINUE READING BELOW


Penulis curiga identitas Denjiro sebenarnya sudah ditampakkan sebelumnya oleh Oda, salah satu alasan kenapa sampai sekarang wajah Denjiro masih belum diperlihatkan selain namanya. Mungkin Oda sengaja menyiapkan identitas Denjiro sebagai kejutan tersendiri untuk para pembacanya.

Penulis sendiri merasa bahwa identitas Denjiro sebenarnya adalah Kyoshiro, Bos Yakuza di Wano yang tunduk di bawah kepemimpinan Shogun Orochi. Tapi sebelum membahas lebih lanjut, mari kita lihat dulu informasi terkait Akazaya Nine yang lain, Ashura Douji dan Kawamatsu.

Dulu, Ashura Douji adalah seorang kriminal terkuat yang berkeliaran di Negeri Wano. Ashura Douji kemudian dikalahkan oleh Kozuki Oden hingga kemudian membuatnya tunduk sebagai pengikut setia Kozuki Oden. Ashura Douji, sekarang Shutenmaru, kemudian kembali bertindak sebagai kriminal sepeninggal Kozuki Oden.


CONTINUE READING BELOW


Kawamatsu sendiri sepertinya tak jauh beda. Ingat, Kawamatsu memanggil Kakek Hyou dengan “bos”. Kakek Hyou sendiri diperlihatkan sebagai mantan Bos Yakuza yang terkuat di Negeri Wano. Hal ini seakan menggambarkan bahwa Kawamatsu mungkin dulunya adalah seorang Yakuza di bawah kepemimpinan Kakek Hyou.

Melihat pola ini, hal yang sama bisa saja terjadi pada Denjiro. Bisa jadi Denjiro dulu adalah seorang penjahat yang kemudian dikalahkan oleh Kozuki Oden. Hal ini kemudian membuatnya tunduk dan bergabung sebagai pengikut setia Oden yang kemudian dijuluki Akazaya Nine.

Tentu kalian ingat setelah Oden tiada, Ashura Douji kembali menjadi penjahat dan kini bertindak sebagai ketua kelompok pencuri Atamayama. Kawamatsu dulu sempat menjadi pelindung Hiyori sebelum kemudian dijebloskan ke penjara. Sedangkan nasib Denjiro sendiri belum jelas.

Mungkinkah Denjiro mengikuti jejak Ashura Douji dan kembali menjadi kriminal sepeninggal Kozuki Oden?

identitas Denjiro sebenarnya

Sumber: manga One Piece 934

Ingat, nama Kyoshiro tak dikenal 20 tahun lalu. Kanjuro bahkan sempat mengatakan bahwa ia sama sekali tak mengenal Kyoshiro. Hal ini seperti menjadi petunjuk dari Oda bahwa Kyoshiro adalah orang baru atau bisa jadi Kyoshiro adalah identitas baru dari seseorang yang sudah kita kenal namanya.

Untuk menjadi bos Yakuza terbesar di negeri seperti Wano seharusnya bukan hal yang mudah. Sepertinya hampir tak mungkin ada seorang yang tak punya nama besar tiba-tiba muncul dan menjadi bos terbesar Yakuza di Negeri Wano.


CONTINUE READING BELOW


Seandainya identitas Denjiro sebenarnya adalah memang Kyoshiro, bukan tak mungkin dia dulu kembali menjadi Yakuza setelah Oden tiada. Lalu dengan kekuatan dan pengalamannya sebagai Yakuza, Denjiro sebagai Kyoshiro kemudian melanjutkan sebagai Bos dari kelompok Yakuza terbesar di negeri ini.

Denjiro kemungkinan sengaja memilih untuk mengubah namanya menjadi Kyoshiro dan berafiliasi dengan Shogun Orochi. Hal ini mungkin dia lakukan agar Shogun Orochi tak menaruh curiga terhadapnya sekaligus ia bisa secara langsung mengetahui gerak-gerik Sang Shogun serta Kaido.

Tentu kalian ingat saat Komurasaki hendak dibunuh oleh Orochi dalam pesta yang berlangsung di Flower Capital, Kyoshiro langsung turun tangan. Ia menebas Komurasaki dan seakan-akan membunuhnya, padahal kita tahu kemudian bahwa Komurasaki selamat.



CONTINUE READING BELOW


Tak hanya selamat, kita kini juga mengetahui bahwa Komurasaki sebenarnya adalah Kozuki Hiyori, adik dari Momonosuke. Andai benar identitas Denjiro sebenarnya adalah Kyoshiro, langkahnya untuk pura-pura membunuh Komurasaki menjadi sangat masuk akal karena besar kemungkinan ia ingin melindungi putri dari Kozuki Oden.

Ingat juga dulu setelah sempat mendapat perlindungan dari Kawamatsu, Hiyori kemudian berpisah dengan Kawamatsu karena yang bersangkutan tertangkap dan dipenjara. Dari cerita kemudian kita tahu bahwa Kyoshiro akhirnya bertanggung jawab untuk membesarkan Komurasaki hingga menjadi Oiran tertinggi di Wano.

Berada di dekat Bos Yakuza terbesar di Wano mungkin menjadi perlindungan terbaik bagi Hiyori saat itu, sehingga Kyoshiro yang sebenarnya adalah Denjiro ketika itu memutuskan untuk melindungi Kozuki Hiyori di dalam naungannya.


CONTINUE READING BELOW


Selama ini, Orochi juga tak sadar bahwa Komurasaki sebenarnya adalah Hiyori. Hal yang sama juga bisa terjadi dengan Kyoshiro. Dari siluet Kin’emon 20 tahun lalu, kita tahu model rambut Denjiro sangat berbeda dengan Kyoshiro yang kita lihat sekarang.

Jika identitas Denjiro sebenarnya adalah memang Kyoshiro, ada kemungkinan Denjiro mengubah gaya rambutnya. Ditambah dengan penggunaan make up, bukan hal yang tak mungkin orang-orang di sekitarnya tak akan lagi mengenalinya sebagai Denjiro.

Kyoshiro dan Komurasaki sempat terlihat melakukan kejahatan dengan menipu kakek-kakek tua hidung belang. Hingga saat ini kita belum tahu apa alasan mereka melakukan hal itu. Tapi mengingat kakek tua itu juga bukan orang yang baik (sampai mengorbankan keluarganya demi Komurasaki), bisa jadi Kyoshiro dan Komurasaki sengaja.


CONTINUE READING BELOW


Sejauh ini Kyoshiro dan Komurasaki memang diperlihatkan seperti sangat membenci Shogun Orochi. Jika Komurasaki membenci karena dia sebenarnya adalah Hiyori, hal yang sama bisa terjadi dengan Kyoshiro. Bisa jadi karena ia sebenarnya juga pengikut Oden maka Kyoshiro menampakkan kebenciannya pada Shogun Orochi.

Saat Kyoshiro menemukan kertas lambang pemberontakan di tubuh Komurasaki, ia tersenyum. Bisa jadi ini karena Kyoshiro bisa langsung mengetahui arti dari lambang tersebut. Mungkin itu adalah lambang yang sudah ia tunggu-tunggu 20 tahun lamanya. Itu juga sebabnya ia membiarkan Komurasaki pergi dari Flower Capital, untuk mencari Momonosuke serta para pengikut Oden yang lain.


CONTINUE READING BELOW


Tetapi mengapa Komurasaki tak memberitahu Kyoshiro tentang lambang tersebut? Hal ini menurut penulis karena Kyoshiro tak memberitahukan identitas Denjiro sebenarnya. Jadi meski Kyoshiro mengetahui bahwa Komurasaki adalah Hiyori, Hiyori tak mengetahui bahwa Kyoshiro sebenarnya adalah Denjiro.

Kita tahu bagaimana mulut Komurasaki alias Hiyori ini bisa cukup mudah membocorkan rahasia pada orang yang tak dikenalnya seperti ketika ia membocorkan identitasnya pada Zoro. Jadi hal ini mungkin Kyoshiro lakukan karena ia tak ingin rahasia tersebut bocor entah karena sengaja atau tidak.

identitas denjiro sebenarnya

Sumber: manga One Piece 939

Tapi bukankah Kyoshiro tidak percaya pada ramalan Kozuki Toki 20 tahun yang lalu?

Tunggu dulu, tentu kalian ingat bahwa Hiyori yang merupakan adik Momonosuke saja tidak benar-benar mempercayai ramalan Kozuki Toki. Hiyori bahkan sempat kehilangan harapan karena tak percaya kakaknya akan datang, jadi bukan hal yang aneh kalau Kyoshiro juga tak sepenuhnya percaya pada ramalan tersebut.

Jadi bagaimana pendapat kalian? Apakah memang mungkin bahwa identitas Denjiro sebenarnya adalah Kyoshiro? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!