SafelinkU | Shorten your link and earn money

Master yang Super! Ini 10 Guru Terbaik di Anime!

Di dunia anime, tentu kita mengenal istilah guru dan murid. Bahkan karakter-karakter kuat di beberapa anime juga diketahui memiliki guru lho. Sejauh ini ada beberapa guru yang benar-benar layak untuk mendapatkan sorotan.

Selain kuat dan berpengaruh, para guru ini juga memahami isi hati sang murid lebih dari siapapun. Bahkan mereka tak pelit untuk mengajarkan ilmu-ilmu bertarung hingga tahap akhir. Duniaku.net kali ini sangat tertarik untuk membahas mengenai guru terbaik di anime.


CONTINUE READING BELOW


Mungkin tanpa basa-basi yang terlalu banyak, langsung yuk kita bahas satu per satu!

Silver Rayleigh – One Piece

karakter selevel yonko

Silver Rayleigh merupakan seorang bajak laut yang sangat berpengalaman. Betul, ia merupakan kaki tangan atau wakil armada dari bajak laut Gol D Roger. Bisa dikatakan, saat masih aktif, Rayleigh lebih kuat dibandingkan Shanks yang masih menjadi bawahannya.

Rayleigh dikenal sebagai salah satu pengguna Haki terkuat yang pernah ada. Meski tanpa kemampuan buah iblis, ahli pedang yang satu ini ternyata mampu menahan pergerakkan Kizaru yang mengincar Luffy dkk. Sebagai seorang bajak laut berpengalaman, Rayleigh ternyata sangat cocok menjadi seorang guru.

Ya, ia mengajari Luffy cara dasar dan pengetahuan mengenai Haki selama satu tahun setengah. Hasil latihan yang didapatkan Luffy benar-benar luar biasa gaesss. Saat ini meski belum dianggap yang terkuat, Luffy bisa sedikit menggoyang kekuasaan Yonkou khususnya Charlotte Linlin dan Kaidou.

Profesi Jiraiya

Source: Gamehubs

Salah satu trio sennin legendaris, Jiraiya sepertinya sangat layak masuk sebagai guru terbaik di anime. Jiraiya memang konyol dan mesum, tapi di samping itu, ia memiliki sifat dewasa dan kebapakan. Bagi Naruto, Jiraiya bak seorang kakek. Maklum saja, Jiraiya memang dekat dengan ayah Naruto yakni Minato Namikaze.

Jiraiya dikenal kuat dan ahli dalam menggunakan berbagai ninjutsu. Ketika bertemu, Jiraiya langsung melatih Naruto menjadi seorang ninja yang lebih kuat. Jutsu yang diajari oleh Jiraiya untuk pertama kalinya adalah Rasengan.

Tak hanya ilmu ninjutsu saja yang menurun, Naruto juga sedikit ketularan kemesuman Jiraiya. Tak salah bila sepertinya Jiraiya menjadi guru terbaik di anime.

Eikichi Onizuka – Great Teacher Onizuka

studio pierrot

Dulu Onizuka merupakan seorang yang sangat bangor. Ya, dia adalah mantan anggota dari geng motor yang sangat kriminal. Tapi kenyataannya Onizuka bertaubat meskipun ia masih meninggalkan sifat mesum dalam dirinya sih.

Onizuka kemudian mengabdikan diri sebagai seorang guru yang santai dan mantap dalam mengajarkan. Tidak dengan kekerasan, Onizuka menggunakan cara berbeda untuk bisa mengajari anak-anak asuhnya ilmu yang bermanfaat.


CONTINUE READING BELOW


Di jagat animanga, kisah perjuangan Onizuka sebagai guru sudah cukup melegenda lho.

Dokuemntasi Duniaku.net

Biscuit Krueger atau Bisky merupakan seorang anak kecil di arc Greed Island. Ya, Bisky menjadi salah satu karakter sentral di anime Hunter x Hunter. Awalnya Gon serta Killua tidak tahu bahwa Bisky merupakan seorang nenek berusia 57 tahun.

Akhirnya Bisky mengatakan bahwa ia merupakan seorang nenek dengan usia 57 tahun yang memiliki tubuh seorang anak-anak. Bagaimana bisa terjadi? Bisky menggunakan Nen untuk melakukan itu, persis seperti apa yang Tsunade lakukan dengan chakranya di Naruto.

Tak hanya itu, Bisky juga sangat kuat lho. Gon serta Killua sempat mempelajari nen darinya hingga menjadi lebih kuat.

Hiko Seijuro XIII – Samurai X

Bicara soal guru, sudah sepantasnya jika Hiko Seijuro XIII masuk ke dalam daftar ini. Ia merupakan guru dari sang pembantai legendaris, Kenshin Himura! Hiko Seijuro sebenarnya adalah nama gelar bila seseorang sudah mempelajari teknik akhir dari aliran Hitten Mitsurugi Ryu.

Hiko sangat kuat, bahkan Kenshin pun sangat sulit untuk hanya melancarkan satu pukulan saja. Tapi akhirnya Kenshin sukses mempelajari teknik akhir Hitten Mitsurugi meskipun nyaris tewas di tangan sang guru.

Untuk urusan sifat, Hiko Seijuro XIII adalah seorang pemabuk, sarkas, dan bermalas-malasan. Memanggil Kenshin pun dengan sebutan “murid bodoh”. Tapi di luar itu semua, Hiko Seijuro adalah orang baik dan bisa memegang janji.

Paman Piccolo, begitulah Son Gohan memanggil sang raja iblis di seri Dragon Ball Z. Piccolo merupakan instruktur latihan atau guru dari Gohan. Piccolo yang merupakan seorang dengan selera humor buruk dengan sabar mengajari Gohan yang masih anak-anak.

Meski terkadang harus memukul Gohan karena dianggapnya buruk dalam latihan, sebenarnya Piccolo sangat sayang dengan Gohan. Berkali-kali Piccolo menyelamatkan nyawa Gohan, salah satunya adalah ketika berhadapan dengan Nappa.


CONTINUE READING BELOW


Bahkan tak hanya itu, Piccolo berhasil membujuk Gohan yang masih sedih akibat disuruh berlatih dengannya. Hingga Dragon Ball Super, hubungan Piccolo dengan Gohan tetap kuat. Tak heran bila Piccolo masuk menjadi guru terbaik di anime.

Source: Amino Apps

Meskipun bukan secara langsung dianggap sebagai guru Inuyasha, Totosai tetap memiliki andil besar dalam perjalanan Inuyasha dalam menguasai Tessaiga. Awalnya Inuyasha hanya mengayunkan pedang Tessaiga ke sana kemari hingga akhirnya Totosai membagikan rahasia dalam penggunaannya.

Totosai mengetahui teknik dasar dari Tessaiga karena pedang itu adalah dia yang membuatnya. Meski konyol dan tukang membual, Totosai tetap layak masuk daftar ini. Bayangkan jika Totosai pelit akan ilmu, mungkin Inuyasha bakal bertambah lama untuk mengalahkan Naraku.

Korosensei – Assassination Classroom

cepat

Korosensei merupakan seorang guru yang unik. Meski ia memplot dirinya sebagai penjahat yang ingin menghancurkan bumi (Untuk muridnya agar lebih semangat), tapi ia ternyata peduli dengan murid-muridnya. Saking pedulinya, Korosensei sangat memperhatikan nilai dan masa depan sang murid.

Bahkan untuk bisa menunjukkan pelajaran berharga, terkadang Korosensei sampai mempertaruhkan nyawanya. Dia juga tahu caranya mengajar yang baik sehingga sangat layak dianggap sebagai guru terbaik di anime.

Dracule Mihawk – One Piece

Selain Rayleigh, ada satu lagi guru terbaik di anime. Ya, guru itu adalah Dracule Mihawk yang memiliki pedang besar nan tajam dan legendaris. Mihawk bisa dibilang memiliki kemampuan berpedang tingkat tinggi. Bahkan di awal cerita, Mihawk mampu mengalahkan Zoro dengan sebuah pedang kecil!

Ketika Zoro berpencar dengan anggota kru topi jerami yang lainnya, Zoro belajar ilmu pedang kepada Mihawk. Mihawk awalnya mencela niatan Zoro hingga akhirnya ia mau mengajarkan Zoro. Yang paling dahsyat adalah Mihawk sosok yang sangat tegas!


CONTINUE READING BELOW


Bahkan ia membatasi Zoro yang tak boleh minum-minuman keras apabila latihannya tak berjalan mulus.

boruto episode 70 - might guy

Might Guy adalah sosok yang luar biasa. Tak percaya? Ia merupakan guru yang luar biasa bahkan lebih baik dari Kakashi Hatake. Ia mau mengajari berbagai teknik taijutsu kepada Rock Lee yang notabene sama seperti dirinya.

Selain itu ia juga sangat peduli dengan murid-muridnya yang lain seperti Neji dan Tenten. Sifat kebapakan inilah yang membuatnya sangat layak dianggap sebagai guru terbaik di anime.


Sepertinya itulah beberapa karakter terbaik di anime yang menjadi guru. Ke-10 karakter di atas juga cukup kuat dan juga matang dari segi mental. Dari ke-10 karakter tersebut, mana yang menurut kalian paling kuat?


Fiverr Earn Money

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *