SafelinkU | Shorten your link and earn money

Mau Cepat Keren? Inilah 6 Tips Job Assassin Ragnarok M: Eternal Love!


Job Assassin adalah salah satu job lanjutan di Ragnarok Online yang sinonim dengan kata ‘Keren’. Sekarang job Assassin pun kembali muncul dalam dunia Ragnarok M: Eternal Love, sudah pasti banyak yang berbondong-bondong untuk menggenjot Thief mereka untuk segera menjadi seorang Assassin yang keren!

Tapi apakah mereka sudah menggunakan Job Assassin dengan tepat? Sudahkah kamu yang ingin menjadi seorang pembunuh hebat nan keren mengikuti langkah-langkah ini? Salah-salah, kamu malah jadi bahan tertawaan gara-gara salah meningkatkan kekuatan, dan tumbang dengan enteng di PvP maupun MvP.

Maka dari itu, langkah-langkah Job Assassin apa sajakah yang harus kamu perhatikan sebelum memulai? Simak di bawah ini!

Jangan Galau Pakai Atribut!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Atribut skill di antaranya memang harus kamu maksimalkan demi mencapai kemampuan puncak Job Assassin. Jangan salah, karena beberapa skill yang biasa kamu lihat di Ragnarok Online mengalami perubahan drastis di Ragnarok M, lho!

Skill Improve Flee dan Hiding wajib ditingkatkan, apalagi Enchant Poison. Lengkapi ketiga-tiganya karena wajib, dan tinggalkan satu poin untuk Detoxify. Dengan begitu kurang lebih pembagian poinnya adalah 10 untuk Double Attack atau 10 untuk Improve Flee (Katar), 10 untuk Hiding dan Enchant Poison,dan 9 untuk Ambush atau Poison Knight (Katar).

Sumber: GOV Gaming (Youtube)

Manfaatkan Quest yang datang dari para NPC Minstrel di setiap kota. Quest mereka yang selalu berujung pada membunuh kurang lebih 300 monster satu jenis juga memberi untung besar. Tentu saja, setiap tugasnya tidak jauh-jauh dari kata “cari sejumlah item yang harus sabar ditambang dari para monster”

Tapi tahukah kamu? Kalau kamu pasangkan Quest tersebut dengan Quest Monster Resistance yang bisa kamu temukan lewat NPC Monster Watcher, kamu akan mendapatkan bonus EXP 10 kali lipat untuk setiap monster yang kamu taklukkan. Dengan begitu, kamu bisa langsung menerima banjir EXP dalam 2 Quest sekaligus!

Sumber: GOV Gaming (Youtube)

Sudah pasti, kamu wajib bertemu kembali dengan NPC Ysmir di Adventurers’ HQ. Kalau kamu lupa, lokasinya terletak di sebuah gedung besar yang berdiri di sisi barat laut kota Prontera. Ingat, kamu harus mencapai Job level 40 untuk mengeksekusi Quest pergantian Job.

Ketika kamu dihadapkan pada pilihan antara dua Joblanjutan Thief yang kontras ini, tentu kamu wajib memilih Job Assassin, seperti keinginanmu. Kamu kemudian akan diarahkan ke markas para Assassin di area Morroc, dan jawaban untuk semua pertanyaan itu? Biru, Biru, dan Biru!

Namanya Satu, Build-nya Beda-Beda!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Job Assassin punya dua tipe, yakni Dual Dagger Build dan Katar Build. Seperti namanya, Build yang pertama mengutamakan kemampuan-kemampuan yang menggunakan pisau, dan Katar Build memiliki semua kemampuan yang berhubungan dengan senjata spesialis Job Assassin tersebut.

Kalau perlu, kamu tinggal membeli Skill Reset Rod dan mengulang kembali mengisi atribut-atribut yang sesuai dengan Build yang kamu tuju. Kalau karaktermu berfokus pada Katar, kamu barangkali mau meningkatkan LUK-mu juga berbarengan dengan AGI, sementara STR DEX AGI untuk fokus pada Dual Dagger!

Sumber: GOV Gaming (Youtube)

Ingat lagi, karena kamu tidak bisa memilih kedua Build maka kamu harus berfokus pada satu Build saja. Kalau tidak, akibatnya kamu akan langsung menjadi serba tanggung dalam segala hal. Tiba-tiba baru kepikiran banting setir meningkatkan LUK di tengah jalan? Selamat menderita dengan critical rate yang rendah!

Belum lagi masalah tidak fokus akan membuatmu terjerumus dalam lingkaran kematian begitu kamu bertemu dengan mode MvP maupun PvP. Monster-monster dengan status tidak masuk akal akan enteng menggilasmu, dan pemain lain yang haus darah akan langsung membantaimu dalam sekejap!


CONTINUE READING BELOW


Sumber: GOV Gaming (Youtube)

Dengan demikian, selamat jadi keren bagi kamu yang lulus menjadi seorang pemain Job Assassin! Jangan lupa meningkatkan atribut skill Sonic Blow-mu dan skill-skill beracun lainnya! Kamu barangkali juga ingin meningkatkan kemampuan Venom Slasher dan menggenjot Advanced Poison Research sampai ke level 10!

Tentu saja, kamu wajib meningkatkan Katar Mastery dan Grimtooth kalau kamu berfokus pada Build Katar, dan serangan-serangan racun seperti Venom Slasher akan efektif kalau kamu menggunakan Dagger. Ingat, tidak ada yang namanya dua-duanya. Kamu harus pilih satu!

Bagaimana pendapatmu tentang Job Assassin yang sering dianggap orang sebagai Job terkeren di Ragnarok ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!


Fiverr Earn Money

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *