MCU Tak akan Mengembalikan Karakter yang Mati Meskipun Ada Petisi dari Penggemar!

Posted on

Masih banyak penggemar yang belum bisa “berdamai” dengan apa yang terjadi di film Avengers: Endgame, salah satunya adalah kematian karakter terkenal, langsung saja kita sebut Tony Stark dan Natasha Romanoff. Mengembalikan karakter mati MCU?

Mereka belum move on dari karkater ini, yang bahkan ada penggemar yang membuat petisi di Change.org untuk Marvel agar karakter Tony Stark dikembalikan.

Ketika artikel ditulis, sudah ada 52 ribu orang dari target 75 ribu yang menandatangani. Kamu bisa cek petisinya di sini.

Nah Marvel punya tanggapannya sendiri nih tentang ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Empire, penulis cerita dari Avengers: Endgame yaitu Christopher Markus yang mengatakan bahwa hal seperti ini tidak cocok untuk MCU.

“Ini normal di MCU. MCU ini bukan tempat di mana kita bisa mengulang karakter sesukanya lalu tiba-tiba Iron Man (Tony Stark) muncul lagi namun umurnya 15 tahun (perumpamaan), sedangkan karakter lain umurnya tetap, tidak seperti itu.” jawab Markus ketika diberikan pertanyaan karena Loki dan Vision mendapatkan serial mereka lagi yang berarti mereka “hidup” lagi dan mungkinkah Tony Stark juga sama.


“Harus ada karakter yang mati, sementara jagat ini harus terus berdiri dan berjalan (dengan pergantian karakter). Jadi jika kamu ingin mengeluarkan seseorang dari cerita, maka harus benar-benar kamu “keluarkan”, untung ini hanya film.” lanjutnya.


CONTINUE READING BELOW


Jawabannya memang sangat beralasan dan penggemar memang harus bisa berdamai dengan kematian karakter favorit mereka di MCU.

MCU dibangun sebagai sebuah jagat besar yang mana ada banyak karakter, tak bisa hanya berputar di antara 2 atau 3 karakter saja, ini masuk akal.

Nah kamu sendiri sudah santai tidak nih dengan beberapa karakter mati MCU yang tak bisa diulang lagi? Tulis di kolom komentar, ya.

Sumber wawancara: Empire Online