Melihat Dari Dekat Restoran “Bandit Gunung” yang Keren di Jepang

Posted on

Melihat dari judulnya mungkin kalian akan berpikir kalau restoran ini merupakan salah satu tempat makan yang berisi para bandit yang tinggal di sebuah gunung. Namun, sayangnya hal tersebut salah besar karena “bandit gunung” disini bukanlah para perampok seperti yang dikira.

Jepang memang sebuah surga yang tepat untuk menikmati liburan, di tiap musimnya selalu saja ada tempat di Jepang yang tepat untuk dikunjungi, salah satunya adalah Prefektur Yamaguchi. Yamaguchi terletak di bagian barat Jepang, meski tak banyak wilayah dan kota yang menonjol dan terkenal di daerah ini, rupanya Prefektur ini memiliki berbagai olahan kuliner yang lezat mulai dari makanan hasil laut hingga hasil olahan fermentasi yang dikenal sangat enak.

Yamaguchi memiliki salah satu restoran unik dan keren bernama Sanzoku. Terletak di Kota Iwakuni yang menjadi kota dengan kedua minumannya yang terkenal enak yakni sake dan es krim menjadikan Sanzoku sebuah restoran yang cocok untuk dikunjungi.

Sekilas, mungkin tak ada yang menarik dari tempat makan ini namun ternyata Sanzoku ini memiliki sebuah arti yang unik yakni “Bandit Gunung”, letaknya yang berada di sebuah tanjakan menuju gunung yang terletak di Iwakuni menjadikannya nama yang tepat untuk restoran ini.

Tempat ini juga akan dipenuhi oleh dekorasi tergantung dengan musimnya, seperti pada tanggal 7 juli  lalu yang bertepatan dengan hari Tanabata, restoran dengan arsitektur antik ini dihias oleh berbagai macam ornamen yang menggambarkan perayaan festival bintang tersebut. Meski berhias dengan warna mencolok, namun kesan historikal dari restoran tersebut masih terasa meski ditambah oleh hiasan modern.

Suasana yang dirasa disini sangat sejuk dan nyaman, karena terletak di daerah hutan menuju ke gunung membuat restoran ini cocok digunakan sebagai salah satu cara bermeditasi. Tempat keren lainnya ialah bagian dalamnya yang kental dengan nilai sejarah. Terdapat banyak patung dewa-dewi yang tersebar di beberapa titik seperti jembatan dan kolam ikan koi.

Bandit Gunung

Bandit Gunung


Meskipun bukan restoran makanan cepat saji, kalian dapat memesan makanan di muka (awal) dan membayarnya sebelum kalian duduk. Kalian dapat menemukan berbagai macam menu yang tertera di bagian depan setelah pintu masuk dan memilihnya. Untuk kalian yang berasal dari luar Jepang jangan khawatir dengan rincian menunya karena disini beberapa menu telah diberi terjemahan bahasa Inggris agar memudahkan para pelanggan yang berasal dari luar Jepang.

Bandit Gunung

Hal yang tak boleh kalian lewatkan adalah dua menu andalan mereka, yakni kaki ayam bakar Sanzokuyaki seharga 789 yen dan bola nasi Musubi berukuran jumbo seharga 519 yen.

Sambil mencari tempat duduk, kalian akan menemukan barisan daging paha ayam dibakar secara outdoor, selain itu kalian juga akan menemukan perapian tengah rumah yang khas pada jaman dulu.

Komplek Sanzoku ini terdiri dari tiga jenis bangunan yang terpisah mulai dari “Irori” yaitu bangunan utama, “Kamado” si rumah panjang tradisional dan “Torian” sebagai sebuah miniatur istana.

Bandit Gunung

Selain restoran, Sanzoku juga memiliki tempat souvenir yang berisi berbagai macam kerajinan serta barang-barang khas daerah Prefektur Yamaguchi khususnya kota Iwakuni. Selain itu, sebelum meninggalkan restoran keren ini belum afdol kalau belum memberi makan ikan Koi yang ada disana.

 

Sumber & all images: Soranews24

The post Melihat Dari Dekat Restoran “Bandit Gunung” yang Keren di Jepang appeared first on Japanese Station.