Menebak Asal Usul Julukan Wabah Milik Queen di One Piece!

Posted on

Sekarang diketahui kalau kekuatan Zoan Queen adalah Brachiosaurus, namun kenapa julukan Queen sang Wabah disematkan padanya?

Alasannya begini loh, Brachiosaurus sama sekali tak memiliki racun atau sejenisnya yang biasanya disandingkan dengan wabah.

Kalau kamu ingin melihat kemampuan Brachiosaurus biasa, bisa kamu cek di bawah ini:


CONTINUE READING BELOW


Nah menarik nih membahas asal usul julukan Queen sang Wabah di One Piece. Sejauh ini dia hanya diperlihatkan berubah menjadi Brachiosaurus, apakah ini berarti julukan Wabah yang dimiliki Queen itu tidak benar-benar dalam artian sesungguhnya?

Oh belum tentu, mari kita bahas teori asal usul julukan Queen sang Wabah di One Piece!

Sejauh ini Queen terlihat seperti manusia biasa, namun kita tidak tahu kemampuan tubuh aslinya.

Belum tentu King dan Queen hanya manusia biasa, bisa jadi memiliki kekuatan tertentu atau percobaan tertenu (mengingat Kaido saja bekerja sama dengan Doflamingo dan Caesar untuk membuat SMILE, kan?).

Buah Iblis Queen ya Buah Iblis asli, namun bisa jadi sebelumnya sudah ada percobaan tertentu ke tubuhnya sehingga dia bisa menggunakan racun atau bisa seperti ular atau kalajengking (teori sebelumnya dari Queen sebelum akhirnya Oda membuat kejutan dengan Brachiosaurus).

Jika iya, maka King kemungkinan sama dengan kemampuannya mengeluarkan api dari tubuh.

Di awal kemunculannya Queen sedang memperbaiki atau membuat suatu alat. Tangan kiri dari Queen juga terlihat bukan tangan asli melainkan tangan mekanik.

Bisa jadi memang Queen itu memodifikasi tubuhnya, namun agak berbeda dengan poin 1, di sini hanya lengannya yang ia modifikasi.

Dengan penggunaan alat modifikasi ini, bisa saja di lengannya itu berisi racun atau bisa dalam jumlah banyak, tapi jadi mirip Crocodile, ya.

Eh tapi lagi-lagi hal ini juga bisa diterapkan ke King yang mungkin memiliki alat tertentu sehingga bisa mengeluarkan api.

Dalam bahasa Jepang, julukan Queen adalah Ekisai no Queen (疫災のクイーン). Ekisai (疫災) sendiri adalah bahasa Jepang untuk Wabah.

Permainan kata-katanya adalah Ekisai bisa dibaca sama dengan Ekisaito atau excite atau sangat gembira, mendebarkan, seru, dan sejenisnya.

Queen memiliki kata-kata khas yaitu “Aku terkena wabah kegembiraan!” yang merupakan permainan kata-kata dari Ekisai dan Ekisaito. Tapi masa iya julukannya hanya karena ini?

Orang yang Menyebarkan SMILE


Berkaitan dengan teori di poin 3 yang mana dia menyebarkan wabah “kegembiraan”, bagaimana kalau Queen itu orang atau petugas tertinggi yang memerintah beberapa anggota untuk menggunakan atau menyebarkan SMILE.

Ini juga berkaitan dengan Kamazou alias Killer dan juga desanya Yasu kalau Queen itu adalah pemimpin pasukan yang menyebarkan SMILE, termasuk ke desa-desa lain yang kita belum ketahui.

Karena banyak yang gagal dan penyakit tertawa itu menyebar bagaikan wabah, jadi lah juluan Queen sang Wabah.

Memang Hanya Julukan Saja

Julukan itu biasanya diambil dari sesuatu yang benar terjadi, misalkan Garp sang Pahlawan Angkatan Laut karena dia adalah Angkatan laut berjasa yang menghadapi Rocks dan Raja Bajak Laut, atau ya Gol D. Roger sang Raja Bajak Laut karena dia memang Raja Bajak Laut.

Kalau julukan Queen sang Wabah? Apakah hanya julukan saja dan tidak ada kaitannya dengan Queen yang asli? Teori ini tetap ada namun saya tidak percaya dengan teori ini dan lebih percaya empat teori di atas (terutama nomor 2).

Alasannya karena julukan King dan Jack itu benar berkaitan dengan mereka, King sang Kebakaran karena tubuhnya bisa mengeluarkan api, Jack sang Kekeringan karena dia mengacau dengan liar di suatu pulau dan meninggalkan korbannya dalam kondisi mengenaskan seperti kehausan atau kekeringan.

Paling tidak Queen harus memiliki sesuatu yang bisa menjangkiti lawannya deh dalam jumlah besar, karena itu julukannya Wabah.

Nah kalau kamu setuju teori yang mana? Atau ada teori sendiri? Tulis di kolom komentar, ya.