Mengenal Bajak Laut Jepang di Murakami Suigun Museum

Posted on

Murakami Suigun Museum adalah museum yang menampilkan sejarah dari ‘Murakami Suigun’, organisasi angkatan laut yang menguasai urusan militer, politik, perjalanan laut, dan perdagangan di Laut Pedalaman Seto pada masa perang saudara Jepang atau dikenal sebagai Sengoku Jidai.
(Catatan: kata “suigun” berarti “angkatan laut”, tetapi dalam hal ini mereka pada dasarnya adalah bajak laut yang menguasai Laut Pedalaman Seto).

© Ehime Prefecture

Berpusat di sekitar pulau-pulau Laut Seto di Innoshima, Noshima dan Kurushima, Murakami Suigun adalah kelompok angkatan laut bersenjata yang mengumpulkan pajak dari kapal-kapal pengangkut barang. Kelompok ini mengambil tanggung jawab untuk menjaga keselamatan, perdagangan, dan arus barang.

Murakami Suigun Museum
© Ehime Prefecture

Museum ini menyelenggarakan pameran tetap dan pameran musiman dan bahkan memiliki ruang dimana kita bisa mencoba memegang beberapa alat, dan terdapat materi video dan boneka yang memudahkan anak-anak untuk memahami juga. Disini juga kita dapat mempelajari tentang sejarah dan kegiatan Murasaki Suigun melalui artefak yang digali melalui penggalian arkeologis.

Di museum ini kalian dapat mencoba mengenakan perlengkapan bajak laut seperti helm dan baju besi, yang menawarkan anak-anak dan juga orang dewasa untuk dapat menikmati suasana pada masa lalu.


Murakami Suigun Museum
© Ehime Prefecture

Dari dek observasi lantai tiga, kalian dapat melihat Jembatan Noshima dan reruntuhan Kastil Noshima yang dibangun pada abad ke-14 sebagai benteng Murasaki Suigun. Kalian juga dapat menikmati pemandangan Laut Pedalaman Seto.

Murakami Suigun Museum
Alamat: 1285 Miyakubochō Miyakubo, Imabari-shi, Ehime-ken
Biaya Masuk: Dewasa 300 yen, mahasiswa 150 yen, pelajar 18 tahun kebawah gratis
Website JP

 

All images: Visit Ehime Japan
Sources: Visit Ehime JapanJapanhoppers

The post Mengenal Bajak Laut Jepang di Murakami Suigun Museum appeared first on Japanese Station.