Mungkinkah Ada Dua Universe di MCU? Simak Spekulasinya Berikut Ini!

Posted on

Teori dari dunia MCU terutama di Avengers: Endgame adalah teori mesin waktu, namun bagaimana jika ada dua Universe di MCU?

Maksud dari adanya dua Universe di MCU adalah sama seperti di komik, di mana tak hanya ada satu dunia saja, melainkan ada dunia lain yang mirip seperti dunia MCU yang kita tahu, namun dengan sedikit berbeda.

Lalu apa yang melandasi spekulasi dan teori ini? Awalnya ada seorang penggemar yang sangat yakin bahwa semua yang menjadi debu akibat perbuatan Thanos sebenarnya sudah benar-benar mati.

Di sisi lain, bagaimana Avengers: Endgame berjalan dan bagaimana para pahlawan yang bertahan mampu menyelamatkan mereka yang menjadi debu?


CONTINUE READING BELOW


Teorinya adalah mereka bukan berkelana menjelajahi waktu, melainkan mereka berkelana menjelajahi Universe yang berbeda dari MCU.

Lalu kenapa tiba-tiba menyambung-nyambungkan dengan hal ini? Alasannya adalah film Spider-Man: Far From Home, serta serial esklusif dari Disney+ yang mengambil latar kisah para pahlawan super MCU.

Pertama kita bahas dari Spider-Man: Far From Home.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di dalam Spider-Man: Far From Home, para penggemar bertanya-tanya, bagaimana Peter bisa muncul dalam film baru, apakah semua selesai di akhir Avengers: Endgame dan semuanya kembali hidup lagi?

Kita coba mencari benang merahnya terlebih dahulu, Peter Parker adalah karakter yang menjadi debu, kita anggap dia sebagai karakter yang mati saat ini.

Berikutnya bocor foto dan video lokasi Spider-Man: Far From Home, yang mana memperlihatkan Nick Fury dan agent Maria Hill.

Menemukan kesamaannya? Nick Fury dan Maria Hill adalah dua karakter yang juga menjadi debu di Infinity War.


sumber: dokumentasi duniaku.net

Kita beralih ke serial MCU di Disney+, sejauh ini sudah ada 3 serial yang dikonfirmasi dan satu lagi yang baru saja diberitakan.

Pertama adalah serial berjudul Loki, tentu adik Thor ini menjadi tokoh utamanya. Kedua adalah Vision and Scarlet Witch, dengan judul yang sama seperti judul komik tentang Vision dan Wanda. Ketiga adalah Falcon and Winter Soldier. Menemukan keunikannya? Ketiga serial itu berisi karakter yang sudah mati di Infinty War!

Serial keempatnya tentang Lady Sif, yang mana dia sudah tidak muncul di Thor: Ragnarok, dan Russo Brothers menkonfirmasi bahwa dia juga menjadi debu, namun di balik layar.


Kesimpulannya adalah, serial baru yang akan datang dari MCU hampir semuanya berasal dari karakter yang “mati” sebelumnya.

Dipercaya juga bahwa nantinya, misi mereka adalah mengembalikan keseimbangan di Multiverse seperti sedia kala. Karena hal ini, mungkin yang kita lihat di film maupun di serialnya nanti bisa jadi bukan karakter dari Universe utama MCU yang sebelumnya kita tahu.

Terkesan gila ya? Namun jangan lupa, Russo Brothers memang suka membuat kejutan-kejutan. Bagaimana menurutmu tentang dua Universe di MCU? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.