Mungkinkah Blackbeard Akan Ikut Perang di Reverie?

Posted on

Jika tidak ke Wano, mungkinkah Blackbeard ke Reverie dan ikut perang di sana? Ramai dong ya. Jika iya, ini spekulasinya dari Duniaku!

Mungkinkah Blackbeard ke Reverie dan ikut dalam perang besar di sana? Mari kita buat spekulasinya.

Jadi, saat ini diketahui bahwa terjadi perang besar di Reverie, antara Pasukan Revolusioner dan Angkatan Laut. Kita tahu berita ini juga dari Blackbeard itu sendiri.

Sebelumnya, kami sudah membuat spekulasi jika Blackbeard menuju Wano, kali ini kita membuat lawannya, bagaimana jika dia ke Reverie?

Blackbeard vs Dragon Babak 2

sumber: dokumentasi duniaku.net

Jika Blackbeard ke Reverie, dan dia juga ikut perang di sana, maka akan menjadi kejadian besar, karena ada Angkatan Laut dan Pasukan Revolusi, keduanya bisa dibilang menjadi bagian dari kekuatan dunia, lalu ditambah Yonko.

Sebelumnya, sempat ada perang antara Pasukan Revolusioner melawan Bajak Laut Blackbeard di Baltigo, markas Pasukan Revolusioner.

Masalahnya, tidak diketahui seperti apa jalannya perang, dan sepertinya juga tidak ada korban berarti dari kedua belah pihak, karena di koran yang menceritakan tentang hancurnya Baltigo, tidak menyebut adanya korban penting dari sisi masing-masing.

Kemungkinan mereka berperang dengan imbang di sini, dan karena itu harga yang dibayar adalah hancurnya Baltigo.

Jika Blackbeard benar-benar datang ke Reverie, maka duel keduanya akan terjadi lagi, namun kali ini lebih seru, karena ada Garp!

sumber: dokumentasi duniaku.net

Meskipun tidak diketahui apakah Shanks masih di sana saat pecah perang di Reverie atau tidak, namun kemungkinan Shanks masih di sana, minimal dirinya sendiri deh jika tidak ada pasukan.

Blackbeard dan Shanks punya kisah panjang, dan kita tahu bahwa Blackbeard sangat cepat mendapatkan informasi. Jika posisi Shanks memang diketahui ada di Reverie melalui informan Blackbeard, maka bisa menjadi salah satu motivasi dari Blackbeard.


CONTINUE READING BELOW


prestasi yonko

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kita selalu berpikir bahwa Blackbeard hanya tertuju pada satu tujuan, yaitu Raftel, sama seperti Luffy. Karena hal ini, spekulasi Blackbeard menuju Whole Cake Island sangat digemari karena ada Road Poneglyph di sana.

Tidak salah juga, namun bagaimana jika tujuannya berbeda? Bagaimana jika kali ini, tujuan Blackbeard adalah “menghilangkan” hambatan?

Hambatan ini adalah Angkatan Laut dan Pasukan Revolusioner yang punya masalah pribadi dengan Blackbeard.

Nantinya akan percuma dong jika dia punya Road Poneglyph tapi perjalanannya dihentikan Angkatan Laut, atau bahkan Pasukan Revolusioner, apalagi setelah mengetahui fakta bahwa Pasukan Revolusioner bisa “seimbang” dengannya di Baltigo.

sumber: one piece 925

Sama seperti ketika dia datang ke Marineford maupun spekulasi jika dia datang ke Wano, jika Blackbeard ke Reverie, kemungkinan dia datang sudah sudah mencapai akhir.

Pertarungan antara Dragon melawan Angkatan Laut di mana ada Garp dan dua Admiral di sana yaitu Ryokugyu dan Fujitora.

Jika kedua kubu sudah bertarung panjang dan berada di kondisi terburuknya, barulah Blackbeard mengambil kesempatan dan mengacak-acak tempat tersebut.

Jika Tujuannya Buah Iblis

kelemahan logia yami-yami

sumber: dokumentasi duniaku.net

Poin ketiga di atas itu seandainya tujuannya bukan Buah Iblis, namun jika tujuannya memang Buah Iblis kuat, ada banyak daftarnya di perang Reverie. Mulai dari sudut Pasukan Revolusioner sampai Angkatan Laut.

Mulai dari Mera Mera no Mi yang gagal mereka rebut, kemampuan Dragon yang mungkin memang Buah Iblis (Dan jika Blackbeard sudah berperang melawan Dragon, berarti dia tahu Dragon pengguna Buah Iblis atau bukan), serta di Angkatan Laut yang sampai selevel Admiral juga ada buah Iblisnya di sana!


Nah itu dia spekulasinya jika Blackbeard ke Reverie dan ikut perang. Bagaimana menurutmu? Apakah menurutmu Blackbeard ke Reverie atau ke Wano? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar.