Nagoya Meshi, Hidangan Khas Nagoya Yang Bikin Kangen

Posted on

Selain memiliki destinasi wisata yang indah, Nagoya juga terkenal dengan kelezatan hidangannya. Nagoya meshi “The Taste of Nagoya” merupakan sebutan untuk hidangan lokal khas Nagoya dan beberapa wilayah disekitarnya. Hidangan ini sangat terkenal hingga ke seluruh penjuru Jepang karena keunikan dan kelezatannya yang merupakan perpaduan dari beberapa kultur, iklim, dan bahan-bahan lokalnya.

Hidangan khas Nagoya biasanya dibumbui dengan mame miso atau tamari, sejenis kecap yang dibuat khusus di daerah Chubu, bumbu ini memberikan rasa yang kuat untuk Nagoya Meshi ini. Tim Japanese Station merangkum beberapa hidangan lezat yang harus kalian coba ketika berkunjung ke kota ini yang tidak akan kalian temukan di daerah lain di Jepang. Itadakimasu!

Nagoya Cochin Chicken

The Japanese Food Report

Nagoya cochin adalah jenis ayam spesial di jepang yang terkenal karena telur dan dagingnya yang lezat. Kalian dapat menemukan restoran yang menjual daging ayam ini di seluruh Jepang, namun memakannya langsung di Nagoya sangatlah direkomendasikan!

Miso Nikomi Udon

Nagoya Foodie

Miso nikomi udon adalah sup mie udon yang hangat dan menenangkan di mana daging ayam, mie udon, dan bahan lainnya direbus dalam kaldu dashi rasa miso. Disaat cuaca dingin, misonokomi merupakan hidangan yang lezat untuk menghangatkan tubuh kalian.

Hitsumabushi

Daniel Food Diary

Hitsumabushi merupakan makanan yang sangat terkenal di Nagoya, Unadon atau belut panggang yang sangat gurih disajikan di atas nasi hangat dan o-chazuke. Ada tiga tahap untuk menikmati makanan ini, yang pertama adalah menikmati potongan belut dicampurkan dengan nasi, yang kedua kalian bisa menambahkan rumput laut, daun bawang, nori dan bumbu tambahan lainnya, yang ketiga kalian bisa memasukannya kedalam kuah o-chazuke, setiap tahap akan memberikan rasa yang unik.


Misokatsu

Suggestion of Motion

Potongan daging babi dengan saus miso yang kental, hidangan ini juga merupakan hidangan spesial dari Nagoya, potongan daging babi yang renyah dicampur saus miso dan dinikmati dengan semangkuk nasi panas dapat membuat kalian tidak bisa berhenti untuk memakan makanan ini.

Ogura Toast

Just One Cookbook

Roti yang diiris tebal dan dipanggang diolesi margarin atau mentega, ditambah ogura-pasta kacang merah manis diletakkan di atasnya. Ogura toast merupakan sejenis camilan yang banyak disajikan di kedai kopi. Makanan ini sangat terkenal di Nagoya karena merupakan hidangan yang selalu ada di pagi hari khususnya di kedai kopi disini.

Tebasaki


Norecipes

Tebasaki merupakan chicken wing ala Jepang. Sayap ayam yang digoreng tanpa adonan dan dilapisi saus asin manis lalu ditaburi dengan rempah-rempah dan biji wijen. Makanan ini juga sangat cocok untuk dinikmati berdampingan Bersama bir atau wine. Sekali kalian mencoba tebasaki, rasa gurihnya akan membuat kalian selalu rindu untuk datang lagi ke Nagoya.

The post Nagoya Meshi, Hidangan Khas Nagoya Yang Bikin Kangen appeared first on Japanese Station.