NHK Berikan Lampu Hijau untuk Musim Kedua Anime Baseball, Major 2nd

Posted on

NHK mengumumkan pada hari ini bahwa manga karya Takuya Mitsuda, “Major 2nd” akan mendapatkan musim kedua. Musim kedua ini akan ditayangkan di channel NHK Educational pada April 2020.

Shogakukan sempat memasukan seri ini dalam adaptasi anime mereka pada awal minggu ini, namun langsung dihapus beberapa waktu kemudian. Dengan pengumuman dari NHK, dengan ini konfirmasi musim keduanya dipastikan menjadi kenyataan. Musim pertama Major 2nd sudah ditayangkan pada April 2018.

Sinopsis:

Shigeno Daigo adalah seorang siswa SD yang ayahnya, Goro, adalah seorang pemain baseball profesional. Terinspirasi dari ayahnya yang pernah menjadi pemain Liga Utama, Daigo meulai bermain baseball dengan Mifune Dolphins, sebuah tim muda. Ia tidak dapat mencapai ekspektasinya sebagai anak dari pemain baseball profesional, sayangnya, ia keluar dari olahraga ini kurang dari setahun bermain. Kemudian, di musim semi di tahun keenamnya, sekolah Daigo menyambut siswa pindahan yang kembali dari Amerika. Siswa pindahan ini adalah Sato Hikaru, dan ternyata ayahnya adalah Sato Toshiya, mantan pemain Liga Utama dan sahabat dari ayahnya, Goro. Takdir kedua anak muda dimulai untuk melangkah kedepan!

Mitsuda meluncurkan manga ini di Weekly Shounen Sunday pada Maret 2015 sebagai bagian pertama dari serial manga dalam lima tahun. Manga ini sempat menjalani hiatus selama lima bulan, dan kembali berjalan pada April lalu.


Manga Major memulai serialisasinya di Weekly Shounen Sunday pada tahun 1994 hingga 2010. Shogakukan telah menerbitkan 78 volume seri ini. Cerita dimulai dari ayah dari Goro Honda, seorang pemain baseball profesional yang meninggal dunia dikarenakan kecelakaan. Hal ini membuat Goro termotivasi untuk mencoba dan menjadi pemain baseball profesional.

Adaptasi anime pertamanya tayang pada tahun 2004, dan serial keenamnya terakhir tayang pada tahun 2010. Sebuah film juga dibuat yang berjudul “Major: Yuujou no Winning Shot” yang diputar pada tahun 2008.

Sumber: ANN