SafelinkU | Shorten your link and earn money

Nostalgila RO! Ini Dia 10 OST Ragnarok Online yang Memorable!

Kehadiran Ragnarok Online M Eternal Love kembali membuka kenangan indah kita akan game Ragnarok Online. Kita kembali berkumpul di Prontera, berburu Poring, atau menjadikan Baphomet sebagai pet, namun kali ini kita lakukan lewat smart phone kita. Salah satu yang terkenang dari RO tentunya adalah OST Ragnarok Online yang khas dan selalu kita dengar saat kita online.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Jika dulu kita main Ragnarok Online di warnet, barangkali OST Ragnarok Online inilah yang terdengar di penjuru ruangan. Tidak aneh karena pada zamannya booming dulu, hampir setiap unit PC akan ada game Ragnarok Online. Belum lagi bagi mereka yang online seharian di warnet tentunya lagu-lagu Ragnarok Online akan selalu terdengar di warnet yang ada.

Apa saja ya OST Ragnarok Online yang paling berkesan? Apakah lagu-lagu ini akan kembali pada Ragnarok Online M Eternal Love? Yuk kita simak ulasannya ala Duniaku.net di sini.

Lagu yang selalu kita dengar di awal permainan Ragnarok Online. Lagu ini seolah-olah menyambut kedatangan kita di dunia Midgard. Tidak hanya bagi pemula, pemain lama akan memiliki kesan tersendiri pada lagu sambutan ini.

Tapi kadang lagu ini juga menyebalkan sih. Terutama jika kita tiba-tiba disconnect (dc), dan larinya pasti ke title screen lagi.

Ah… Prontera. Kota pertama yang menyambut para novice. Yang baru main RO mungkin akan terkesima dengan riuhnya player menyalakan buff atau sedang teleport.  Di sini kita menjalani tutorial, lalu mulai hunting, dan barangkali sesekali singgah kembali ke sini untuk buka toko.

Prontera kadang juga jadi titik kumpul, karena barangkali sebagai kota yang pertama di akses sehingga bisa dicapai semua level dan job.

Lagu yang terdengar saat memasuki Payon Cave. Barangkali membangkitkan nostalgia bagi kamu yang sedang quest maupun farming sambil hunting Munak, Bongun, Zombie, Skeleton, Familiar, Mushroom, Drainliar, NineTail, hingga Hydra.

Dancing Christmas in the 13th Month

Salah satu nostalgia barangkali mendengarkan lagu ini saat hunting Loli Ruri, Dullahan, Bloody Murderer, Gibbet,  tapi tiba-tiba dibantai oleh Lord of Death.


CONTINUE READING BELOW


Lagu yang terdengar saat berada di Clock Tower. Dimana kita bisa hunting witch, Bathorys, dan lainnya. Apalagi di latar lagunya juga terdengar dentuman jam dinding.

Salah satu lagu yang terdengar saat kita mulai menjalani quest ganti job, berburu Jack’o Pumpkins. Terkadang juga ketika mencari Dracula ataupun Doppelganger.

Salah satu yang menarik dari Ragnarok Online adalah War of Emperium. Perang masif antar guild ini tentunya meninggalkan kesan karena begitu riuh ramenya. Lagu ini pun mengiringi saat perang berkecamuk.

Lagu bergenre house music ini mungkin akan mmbuatmu semangat berburu Thara Frog. Judulnya juga unik, Rag All Night Long, seolah-olah mengajak kita main RO sepanjang malam!

Salah satu ciri khas RO di awal-awal. Saat kita mengelilingi tepi sungai nan hijau sambil berburu momon low level semacam Poring, Fabre, Lunatic, dan Pupa.

Lagu yang tenang, sambil berburu Ghostring card yang diincar banyak orang di Poring Island.

Banyak OST Ragnarok Online dan barangkali tiap diri kita memiliki OST kesukaannya tersendiri. Apakah OST Ragnarok Online kesukaanmu? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!


Fiverr Earn Money

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *