Novel Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Capai Penjualan 4 Juta Eksemplar

Posted on

Overlap Bunko resmi mengumumkan bahwa penjualan serial novel karya Ryou Shirakome dan ilustrator TakayaKi, “Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou” mencapai empat juta eksemplar. Informasi ini juga diungkap pada sampul volume keempat adaptasi manga dari novel gaiden Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Zero” yang digambar oleh Kamichi Ataru.

Sampul volume keempat manga Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Zero:

Sinopsis novel utama:

Remaja berusia 17 tahun bernama Hajime Nagumo adalah seorang otaku biasa. Namun kesehariannya yang sering begadang dan tidur di sekolah secara tiba-tiba berubah terbalik saat Hajime bersama dengan teman-teman kelasnya telah dipanggil menuju dunia fantasi! Mereka diperlakukan bagai seorang pahlawan dan diberi tugas untuk menyelamatkan ras manusia dari kepunahan. Akan tetapi mimpi basah seorang otaku seperti Hajime berubah menjadi mimpi buruk. Saat seluruh temannya dikaruniai dengan kekuatan hebat, peran seorang Hajime hanya seorang sinergis yang hanya bisa melakukan perubahan objek. Dihina dan diganggu oleh teman sekelasnya karena dianggap lemah, Hajime merasakan keputusasaan. Apakah ia dapat bertahan di dunia berbahaya yang dipenuhi monster dan iblis hanya dengan kekuatan seorang pandai besi?

[Terjemahan dari Overlap Bunko]

Shirokame meluncurkan seri light novel ini pada Juni 2015 di bawah label Overlap Bunko dengan ilustrasi yang dibuat oleh TakayaKi, setelah dirinya mengajukan sampel ilustrasinya di situs Shousetsuka ni Narou. Overlap memasarkan volume ke-10 novel ini pada 25 Juni 2019. Shirokame juga meluncurkan novel gaiden Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Zero” pada Desember 2017. Novel gaiden ini telah diterbitkan sebanyak tiga volume oleh Overlap Bunko. Volume keempatnya akan terbit esok hari.


Sebuah adaptasi manga juga dibuat oleh RoGa di situs manga daring milik Overlap, Comic Gardo. Overlap juga memasarkan volume ke-6 dari manga ini pada 25 April 2020. Sebuah adaptasi manga gaiden yang berjudul “Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Zero” juga dibuat dan memulai debutnya pada Februari 2018 di Comic Gardo. Volume ke-4 manga gaiden ini telah dipasarkan oleh OVERLAP pada 25 April 2020.

Adaptasi anime musim pertamanya sudah ditayangkan pada musim panas tahun lalu. Studio Asread dan White Fox berkolaborasi dalam produksi animasinya. Musim pertama ini tayang sebanyak 13 episode. Dua episode spesial kemudian dirilis pada hari natal tahun lalu dan 26 Februari 2020. Pasca adaptasi episode 13 musim pertamanya tayang, terdapat pengumuman adaptasi musim keduanya. Staf belum mengungkap detail terbaru terkait musim kedua ini. Desain karakter dari material produksinya dari musim pertamanya akan dipasarkan Kamis esok.

Gambar: Sugoi Ranobe, BookWalker

Sumber: LN-News