Novel Misteri Klasik Denpa teki na Kanojo Dapatkan Adaptasi Manga

Posted on

Pada terbitan Juni majalah Ultra Jump, diungkap informasi adaptasi manga dari novel ringan karya Kentarou Katayama dan ilustrator Yamato Yamamoto, “Denpa teki na Kanojo“. Hiroshi Hiraoka akan menjadi mangaka, sementara Daisuke Furuya menyusun papan ceritanya. Adaptasi manga ini akan mulai berjalan di majalah edisi bulan Juli, tepatnya pada 19 Juni 2020.

Sebuah ilustrasi serial yang akan diterbitkan pada 19 Juni mendatang juga diperlihatkan dalam situs Ultra Jump. Manga Denpa teki na Kanojo berada di bawah kanan dari ilustrasi tersebut.

Nampaknya respon dari netizen Jepang yang menggemari novelnya cukup terkejut dengan adaptasi ini. Mulai dari yang mempertanyakan apakah ini tidak terlalu terlambat 10 tahun seperti di bawah ini:

Hingga yang mempertanyakan siapakah Hiroshi Hiraoka yang akan menjadi mangaka serial ini.

Sinopsis:


Juuzawa Juu adalah remaja laki-laki SMA nakal yang ingin ditinggalkan sendiri. Suatu hari, ia didekati oleh Ochibana Ame, yang mengaku bahwa dirinya mengenal Juu di kehidupan sebelumnya dan ingin melayaninya sebagai “pendekar” miliknya. Awalnya Juu tidak ingin apa-apa dari Ame, tapi setelah teman sekelasnya dibunuh, ia menerima bantuan Ame untuk mencari sang pembunuh.

Sampul novel volume pertama

Novel ringan “Denpa teki na Kanojo pertama kali diluncurkan oleh Katayama pada September 2004 dengan menggunakan ilustrasi dari Yamato Yamamoto. Seri novel ini hanya dibuat dalam 3 volume, dimana volume terakhirnya diterbitkan pada 22 Juli 2005 oleh Shueisha.

Pada tahun 2009, adaptasi anime berformat OVA diumumkan dan perilisannya dibundel dengan volume ke-3 dan 4 manga karya Katayama dan Yamamoto lainnya, Kure-nai. OVA ini dirilis hanya dalam dua episode, dimana masing-masing menceritakan volume pertama dan volume ketiga novelnya. Tidak diketahui alasan mengapa volume keduanya tidak diadaptasi menjadi anime .

Baca juga: [Flashback Friday] Denpa teki na Kanojo

Sumber: Ultra Jump, ANN, Super Dash Bunko via Wayback Machine