Opening ‘Evangelion’ Puncaki Daftar Lagu Karaoke Anime Terpopuler di Jepang

Posted on

XING, sebuah perusahaan yang ada di Nagoya, Jepang mengumumkan ranking untuk 10 besar lagu anime paling populer di karaoke tahun 2018.

Dihitung secara online lewat layanan JOYSOUND dalam periode waktu 1 Januari hingga 30 November 2018, JOYSOUND akhirnya mengumkan lagu anime apa saja yang digemari oleh para otaku atau masyarakat Jepang pada tahun 2018 ini. Berikut adalah daftar lagu anime paling populer untuk karaoke tahun 2018.

10. Kokoro e – Road of Major (Major)

9. God knows… – Aya Hirano (Suzumiya Haruhi no Yuutsu)

8. Kimi no Shiranai Monogatari – supercell (Bakemonogatari)

7. Doraemon – Gen Hoshino (Doraemon The Movie 2018)

Masih didominasi oleh lagu lagu legendaris. Pada peringkat ke-10 di isi oleh soundtrack anime Major yaitu Kokoro e. Kemudian di peringkat 9 dan 8 ada dua lagu favorit saya, yaitu God knows… dan Kimi no Shiranai Monogatari. Lalu di peringkat 7 ada soundtrack dari film terbaru Doraemon.

6. Zenzensense – RADWIMPS (Kimi no Na wa)

5. Sugar Song to Bitter Step – UNISON SQUARE GARDEN (Kekkai Sensen)

4. Uchiage Hanabi – DAOKO x Kenshi Yonezu (Uchiage Hanabi)

Peringkat 6 diisi oleh Zenzensense, lagu ini pada tahun lalu berada di puncak lagu anime paling populer untuk karaoke. Diperingkat 5 ada Sugar Song to Bitter Step, soundtrack dari Kekkai Sensen yang turun satu tingkat pada tahun ini. Kemudian peringkat 4 di isi oleh pendatang baru yang mengisi 10 besar, yaitu Uchiage Hanabi yang dinyanyikan oleh DAOKO x Kenshi Yonezu

3. Peace Sign – Kenshi Yonezu (Boku no Hero Acedemia)

2. Himawari no Yakusoku – Motohiro Hata (Doraemon Stand By Me)

1. Zankoku na Tenshi no Thesis – Yoko Takahashi (Neon Genesis Evangelion)

Di posisi tiga besar, posisi ke-3 di isi oleh opening dari Boku no Hero Acedemia yaitu Peace Sign. Lagu ini juga termasuk pendatang baru untuk posisi 10 besar. Pada posisi runner-up tahun ini masih diisi oleh runner-up yang sama pada tahun lalu yaitu Himawari no Yakusoku yang merupakan soundtrack dari Doraemon Stand By Me dan dibawakan oleh Motohiro Hata. Peringkat pertama yang berhasil menggeser Zenzensense yaitu Zankoku na Tenshi no Thesis, opening dari Neon Genesis Evangelion dibawakan oleh Yoko Takahashi.

Senang rasanya melihat ranking 10 besar masih diisi lagu lagu legendaris tahun ini. Adakah lagu favorit kalian dalam daftar 10 besar itu?

Sumber: Crunchyroll