Operasi Gabungan Goat dengan CCG beserta Kemunculan Musuh Baru

Posted on

Kaneki telah menjadi seekor naga. Naga ghoul yang tidak memiliki sayap seperti naga di dunia Eropa-Barat ataupun bisa terbang walaupun tanpa sayap seperti di dunia Timur. Yang membuatnya terlihat seperti naga ialah ukurannya yang besar dan raksasa, serta lengkap dengan mata yang memenuhi seluruh tubuhnya. Lalu bagaimana kelanjutannya? Bagaimana nasih ghoul dan manusia? Mari kita simak bareng-bareng.

Duo K (Kanou dan Kimi)

Di tengah kehebohan wujud naganya Kaneki, Prof.Kanou berhasil ditemukan. Dia berada di depan makam ibunya sambil berbincang sebentar dengan Kurona sebelum akhirnya bunuh diri. Kurona masih berusaha membujuk Kanou untuk menghidupkan Shiro. Tapi Kanou menolak, dan bilang bahwa tujuan sebenarnya ialah “menghancurkan sangkar burung” dengan menciptakan makhluk bernama Kaneki Ken.

Dengan berubahnya Kaneki Ken menjadi naga sebagai musuh terbaru dan terkuat antara manusia dan ghoul. Maka penelitian yang berkaitan antara manusia dan ghoul juga bisa berkembang. Begitu juga menandakan kalau “peran” dia sudah berakhir.

Alasan kenapa dia berada di makam ibunya , karena setelah kematian ibunya, ketertarikannya terhadap dunia medis barulah kelihatan. Terutama terhadap dunia penelitian medis yang melibatkan ghoul

Gambar: Akihiro Kanou

Setelah kematian Kanou, maka giliran K yang lain muncul. Dia adalah Kimi Nishino, kekasih dari Nishiki Nishio yang merupakan asisten dari Prof.Kanou. Alasan kenapa dia mau menjadi asistennya ialah untuk memperoleh data-data penelitian yang telah dilakukan oleh Kanou. Maka setelah kematian Kanou, dia langsung menghampiri Inspektur Marude untuk mencari solusi dari malapetaka yang disebabkan oleh Kaneki.

Gambar: Kimi Nishino

Hideyoshi Nagachika

Selain peran Kimi Nishino, ada juga peran dari orang lain yang dapat memberikan bantuan besar. Ia adalah Hideyoshi Nagachika.

Sebelum kemunculannya, dia menyamar menjadi ghoul dengan nama Scarecrow. Dia terus mengawasi pergerakan Kaneki untuk membantunya mewujudkan impian Kaneki yakni menciptakan dunia yang nyaman bagi ghoul dan manusia. Dia jugalah yang membuat Amon Kotarou mampu lolos dari penjara Kanou. Dan dia jugalah orang yang menjadi penasehat dari Inspektur Marude, berkat intuisi dan kepekaannya yang tinggi.

Gambar: Hide sebagai Scarecrow

Gambar: Hideyoshi Nagachika ketika tidak menyamar

Kolaborasi CCG dan Goat

Ketika jawaban belum juga ditemukan. Tiba-tiba berkat obrolan antara Hide dan Touka. Akhirnya mereka barulah menemukan jawaban atau solusi dari kekacauan ini.

Sebelumnya, Kimi Nishino mengusulkan untuk menghentikan Naga Kaneki ini ialah cukup menarik keluar tubuh asli Kaneki dari daging naga tersebut. Namun untuk mencari Kaneki tidaklah mudah. Itu seperti halnya mencari jarum di tumpukan jerami. Tapi Touka ingat kalau dia pernah memberikan Kaneki sebuah cincin. Jika mereka memanfaatkan metal detector maka mereka bisa menemukan Kaneki.

Tapi untuk menemukan Kaneki dengan metal detector tetaplah tidak mudah. Dibutuhkan tenaga yang cukup banyak dan waktu yang lama. Maka Hide mengusulkan untuk kerja sama antara ghoul (kelompok Goat) dengan pihak CCG.

Gambar: CCG dan Goat

“Anak Kedua” Kaneki

Walaupun solusi sudah ditemukan tetapi tetap tidak mudah. Pasalnya dari tubuh naga ini, monster-monster bermunculan. Monster yang mirip tokoh Venom ini lahir begitu saja dan langsung menyerang siapapun yang mendekat. Entah itu ghoul atau manusia. Mengingat Touka sedang mengandung anak Kaneki dan Touka. Monster-monster ini malah terkesan seperti anak lainnya Kaneki, tapi tanpa jalinan dengan Touka.

Gambar: Monster yang lahir dari Kaneki

Nah bagaimana episode kali ini? Plot semakin tebal ya minna-san. Dengan kematian Kanou, kemunculan Kimi dan Hide serta bergabungya ghoul dan CCG. Sepertinya anime ini hampir mendekati ending ya. Akankah dunia yang dicita-citakan Kaneki akan benar-benar terwujud? Ataukah penderitaan, kekecewaan dan keputusasaan yang menunggu di penghujung anime ini seperti biasa-biasanya? Tuliskan komentar kalian di bawah. Mari bertukar pikir dengan lepas.