Penayangan Judul Anime Musim Semi 2019 Turun 36% Dibanding Tahun Lalu

Posted on

Beberapa tahun terakhir, kalian bisa mencari 4 orang yang menonton 10 seri anime tiap musim dan keempatnya bisa saja menonton seri yang sama sekali berbeda. Tahun 2018 kemarin ada 42 seri anime yang tayang, yang untuk konteks artikel ini lebih spesifiknya anime larut malam yang dewasa ini merupakan mayoritas output produksi judul.  Akun Twitter Anime_Local memperhatikan bahwa ternyata hanya ada 15 seri anime yang ditetapkan untuk tayang perdana di slot larut malam pada bulan April ini berdasarkan hitungan mereka.


Daftar di atas diakui masih belum lengkap karena tidak menghitung seri pendek dan seri yang melanjutkan masa tayangnya dari musim lalu. Masih ada juga 10 slot penayangan yang masih belum jelas isinya dan Animejapan 2019 juga akan hadir 23 Maret ini yang biasanya menghadirkan banyak pengumuman. Jadi aman memprediksi kalau ada penurunan sebesar 36% judul saat musim semi tiba nanti.

@anime_local memiliki berbagai teori soal penurunan ini, mulai dari kekurangan manga, novel, dan seri lain yang menarik untuk diadaptasi menjadi anime; perubahan kondisi kerja di industri anime; dan komite produksi yang tidak memiliki sumber daya untuk proyek anime.

“Tapi bagaimanapun juga, mereka terlalu banyak membuat serial anime,” ia menegaskan, “Berapa banyak anime dari musim semi 2019 yang bisa kalian ingat sekarang?”

Sumber: Soranews