Penerbitan Volume Terakhir Novel Hataraku Maou-sama! Resmi Ditunda

Posted on

Dengeki Bunko mengumumkan pada Jum’at malam bahwa penerbitan volume terakhir novel karya Satoshi Wagahara dan ilustrator 029 (Oniku), “Hataraku Maou-sama!” harus ditunda. Volume terakhir atau yang ke-21 yang sejatinya dijadwalkan terbit pada 10 Juli, harus ditunda hingga 7 Agustus 2020. Penundaan ini masih terkait dengan wabah coronavirus yang diprediksi menghambat penjualan novel ringan. Wagahara juga sudah mengonfirmasi penundaan ini.

Sinopsis:


Raja Iblis Satan mencoba untuk menaklukan dunia dari Ente Isla dengan menganeksasi empat benua dengan bantuan dari Jenderal Alciel, Lucifer, Malacoda, dan Adramelech. Setelah berkonfrontasi dengan sang pahlawan Emilia dan rekan-rekannya, kemudian setelah mereka membunuh Malacoda dan Adramelech, Satan dan Aliciel melarikan diri dari Dunia ENte Isla melalui portal menuju kota Tokyo, Jepang. Namun dikarenakan mereka kekurangan sihir di dunia modern kontemporer ini, Satan dan Alciel merubah penampilannya layaknya seorang manusia. Untuk tetap bertahan, Satan mengambil pekerjaan paruh waktu di restoran cepat saji bernama MgRonald, sementara Alciel menjadi bapak rumah tangga. Suatu hari, Satan, yang kini menggunakan nama Sadao Maou, bertemu gadis yang ternyata adalah Emilia dalam wujud Emi Yusa. Cerita kemudian membuka dan mengeksplorasi dari kepribadian setiap karakter dan nilai moral masing-masing. Lebih banyak karakter muncul dari Ente Isla dan mereka juga menghadapi dilema di dunia baru, bahkan secara komikal.

Satoshi Wagahara meluncurkan novel Hataraku Maou-sama! pada Februari 2011 dengan ilustrasi buatan 029 (Oniku). ASCII Media Works menggunakan label Dengeki Bunko sebagai penerbit novel ini. Novel komedi ini telah dirilis dalam 20 volume dan 6 volume sidestory.

Adaptasi manga-nya dibuat oleh Akio Hiiragi dan mulai berjalan pada Februari 2012 di majalah Dengeki DaiohManga ini diterbitkan oleh Dengeki Comics yang juga berada di bawah naungan ASCII Media Works. Volume ke-16 manga ini telah diterbitkan pada 10 Maret 2020.

Adaptasi anime-nya diproduksi oleh studio White Fox. Anime ini berjumlah 13 episode dan tayang pada musim semi tahun 2013. Naoto Hosoda menyutradarai anime ini, sementara Masahiro Yokotani yang menyusun skrip skenarionya. Atsushi Ikariya mendapat peran sebagai desainer karakternya.

Sumber: Dengeki Bunko