Persija Berhasil Kalahkan Persipura, Tavares: Terima Kasih Tuhan

Posted on

Arenabola.id – Persija Jakarta berhasil menaklukkan Persipura Jayapura pada pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (28/11). Tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Joan Tomas pada menit ke-75.

Kemenangan tersebut sangat disyukuri oleh pelatih Persija, Edson Tavares. Kendati pada pertandingan tersebut, timnya kalah dalam penguasaan bola dari Persipura.

“Terima kasih Tuhan atas tiga poin penting ini. Kami membuat gol kandang, ini cukup bagus. Tentang pertandingan, beberapa orang bilang ke kami semoga beruntung, tapi sepak bola tentang analisis taktik dan situasi di dalam lapangan,” ujar Tavares usai laga.

“Jika kamu menganalisa berapa persen penguasaan bola, mungkin Persipura 65 persen. Tapi, berapa kali Persipura shooting di babak pertama atau babak kedua? Berapa kami shooting? 11 kali,” tuturnya.

“Ini situasinya, kami tak bermain indah tapi dapat tiga poin untuk menyelamatkan Persija. Puji Tuhan, kami akan pikirkan laga selanjutnya mulai besok,” katanya menambahkan.

Banyak Peluang, Satu Gol

Pelatih asal Brasil ini juga tak ambil pusing timnya hanya menang 1-0 meski memiliki banyak peluang. Sebab yang terpenting baginya ialah Persija dapat meraih tiga poin.


“Itu bukan masalah, jika punya 11 peluang untuk shooting dan cetak 11 gol itu bukan Persija tapi Barcelona atau Real Madrid,” tutur Tavares.

“Marko Simic punya peluang, Riko Simanjuntak juga. Babak kedua Rohit Chand dan Marko Simic peluang lagi. Sayang tak masuk, tapi puji Tuhan 11 peluang dan satu gol,” imbuhnya.

 

Sumber : bola.net

The post Persija Berhasil Kalahkan Persipura, Tavares: Terima Kasih Tuhan appeared first on Arenabola.id.