Pilar Es Ashigakubo, Formasi Es Buatan Warga Lokal di Prefektur Saitama

Posted on

Pada musim dingin di Jepang, khususnya daerah Chichibu, Prefektur Saitama memiliki 3 atraksi es besar yang salah satunya adalah Ashigakubo Icicles (Pilar es Ashigakubo). Pilar es ini diadakan setiap tahun di bulan Januari hingga Februari, untuk tahun 2020 akan diadakan pada tanggal 5 Januari – 24 Februari mendatang.

Ashigakubo Icicles adalah formasi pilar es dengan ketinggian hingga 30 meter dan panjangnya yang lebih dari 200 meter yang bisa dinikmati siang maupun malam. formasi es ini dibuat oleh warga lokal dan pertama kali diadakan pada tahun 2014. Pilar es ini dibuat dengan menyemprotkan air ke bukit kecil yang berada disana hingga akhirnya membeku dan mengkristal.

Pilar Es Ashigakubo
©2011 Yokoze Town
Pilar Es Ashigakubo
©2011 Yokoze Town

Saat malam tiba di akhir pekan (Jumat, Sabtu, Minggu) dan hari libur, disini juga diadakan iluminasi yang menerangi pilar es tersebut dengan cahaya indah. Lampu dari iluminasi yang berwarna ungu, biru, hijau, dan merah ini menjadikan pilar es Ashigakubo sebagai tempat romantis dan spot yang cocok untuk berfoto.


©2011 Yokoze Town

Sambil menikmati keindahan pilar es ini, para pengunjung juga bisa menghangatkan diri dengan meminum teh panas maupun amazake (minuman beras manis di Jepang) yang sudah termasuk dengan biaya masuk ke tempat ini.

Tempat ini juga mudah untuk dicapai yang hanya membutuhkan sekitar 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Ashigakubo di Seibu Chichibu Line.

Ashigakubo Icicles
Tanggal: 5 Januari 2020 – 24 Februari 2020
Alamat: Ashigakubo, Yokoze-machi, Chichibu-gun, Saitama-ken
Jam Buka: (Senin – Kamis) 09.00 – 16.00, (Jumat – Minggu, libur) 09.00 – 20.00
*Waktu dapat berubah sewaktu-waktu bergantung pada cuaca dan keadaan es
Biaya: SMP keatas 300 yen (termasuk servis segelas teh atau amazake) *servis hanya sampai 16.00
Website

The post Pilar Es Ashigakubo, Formasi Es Buatan Warga Lokal di Prefektur Saitama appeared first on Japanese Station.