Rapuh, Ousmane Dembele Cedera 6 Kali Sepanjang 2019

Posted on

Arenabola.id– Rapuh. Mungkin kata itulah yang cocok untuk mewakili Ousmane Dembele. Di balik bakat besarnya, pemain milik Barcelona tersebut begitu rapuh dan rentan mengalami cedera.

Ousmane Dembele baru saja mengalami cedera pada laga Barcelona melawan Borussia Dortmund di matchday kelima Liga Champions 2019/2020, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Ousmane Dembele cedera pada menit ke-24.

Awalnya, Ousmane Dembele berupaya untuk menjangkau umpan yang dilepas Sergi Roberto. Namun, Dembele gagal dan terjatuh. Dembele kemudian terkapar dan tidak bisa melanjutkan sisa pertandingan.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde kemudian menarik Dembele. Antoine Griezmann dimainkan sebagai pengganti dan tampil bagus. Barcelona menang dengan skor 3-1 dan lolos babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020.

Cedera ke-6 Ousmane Dembele

Sejak bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2017/2018 lalu, Ousmane Dembele memang akrab dengan cedera. Pemain berusia 22 tahun sempat mengalami cedera parah pada September 2017 lalu.

Selain masalah disiplin, cedera memang menjadi penghambat karir Ousmane Dembele di Barcelona. Sepanjang tahun 2019, seperti dikutip dari Marca, mantan pemain Rennes ini sudah enam kali mengalami cedera.

“Saya tidak tahu apakah itu kambuhan [dari cedera Dembele sebelumnya]. Saya merasa itu adalah tindakan aneh karena itu seperti lompatan,” ucap Valverde dikutip dari Marca.

“Kami sedih untuk Dembele karena kami lolos, tetapi cederanya adalah berita buruk,” sambung mantan pelatih Athletic Bilbao.


Sejauh ini, pihak medis Barcelona belum memberikan laporan resmi terkait kondisi cedera Dembele. Sejumlah media juga belum membuat perkiraan seberapa parah cedera yang dialami Dembele.

Momen Bagus untuk Griezmann

Cedera Ousmane Dembele menjadi kabar buruk untuk Barcelona. Namun, mungkin bakal ada satu orang yang diuntungkan dengan cedera ini. Penyerang Antoine Griezmann yang bakal diuntungkan karena akan lebih sering bermain di tim inti.

Valverde selama ini memberi kesempatan bermain secara bergantian untuk Dembele dan Griezmann. Sedangkan, dua tempat di lini depan sudah permanen menjadi milik Luis Suarez dan Lionel Messi.

Menyusul cederanya Dembele, maka ini adalah kesempatan Griezmann untuk tampil reguler. Pemain asal Prancis bakal lebih sering bertandem dengan Messi dan Suarez untuk membuktikan bahwa mereka bisa bermain bersama.

Sumber: bola.net

The post Rapuh, Ousmane Dembele Cedera 6 Kali Sepanjang 2019 appeared first on Arenabola.id.