Rayakan 20 Tahun Franchise Sister Princess, Sakuya Akan Jalani Debutnya Sebagai VTuber

Posted on

YouTuber virtual Karen memberikan teaser untuk saudarinya yang akan bergabung dengannya dalam program streamingSister Princess 20th Anniversary” yang berjalan sejak Oktober lalu. Pada episode ke-11 yang tayang tadi malam, ia mengungkap bahwa Sakuya (seiyuu: Yui Horie) akan memulai debutnya sebagai YouTuber virtual dalam waktu dekat.

Dari keduabelas saudari dalam franchise ini, Sakuya menjadi yang paling populer. Sakuya digambarkan seperti gadis fashionista dan menginginkan kakak laki-lakinya untuk melihatnya layaknya seorang wanita, bukan sebagai adik perempuannya.

Dalam perayaan ke-20 franchise Sister Princess, Karen yang disuarakan oleh seiyuu Natsuko Kuwatani memulai kegiatannya sebagai YouTuber virtual pada 23 September lalu. Setiap minggunya, ia menjalankan program live streaming selama 30 menit. Karen juga memberikan teaser dengan mengatakan, “Ada kemungkinan bahwa banyak saudarinya akan datang (ke YouTube) jika dukungan kuat kakak laki-lakinya terus berlanjut.”


Respon dari pengumuman ini sangat beragam, mulai dari yang berbahagia hingga yang mempertanyakan Yui Horie sendiri. Berikut beberapa respon dari netizen tersebut:

“Target utama dari debutnya Sakuya adalah laki-laki lajang di usia 40 tahunan.”

“Beberapa saudari sudah masuk fase semi-pensiun. Sehingga beberapa saudari tampaknya akan sulit muncul.”

“Bohong?! Ini serius?”

“Bangunkan aku saat Chikage muncul.”

“(Kami tidak dapat memperlihatkan komentar ini karena melewati batas candaan umur)”

Sister Princess merupakan franchise yang bermula dari sebuah light novel yang dibuat oleh Sakurako Kimino (Love Live! ) dan menggunakan ilustrasi dari Naoto Tenhiro. Novel ini juga mendapat adaptasi game dari MediaWorks dengan genre novel visual dan dirilis pada tahun 2001. Sebuah adaptasi anime musim pertamanya diproduksi oleh studio Zexcs dengan format 2 cour dan tayang pada April 2001 hingga 6 Oktober 2001. Adaptasi manga, game, kemudian anime musim keduanya juga dirilis setelah itu.

Sumber: Crunchyroll, Sister Princess