Redmi Pertama dengan 4 Lensa Kamera?

Posted on

Penghujung tahun 2018 ini kembali dimeriahkan oleh Xiaomi dengan perangkat terbarunya, Redmi Note 6 Pro. Xiaomi Redmi Note 6 Pro pun hadir sebagai perangkat yang diklaim sebagai perangkat murah pertamanya di Indonesia yang memiliki 4 buah kamera.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro sendiri hadir sebagai pilihan baru, yang juga melanjuti kesuksesan Redmi Note 5 yang sebelumnya telah meluncur. Walau sebagai suksesor, namun nampaknya seri keenam ini memiliki pangsa pasar yang berbeda.

Berkat kehadiran empat kamera tersebut, nampaknya Xiaomi Redmi Note 6 Pro disuguhkan kepada mereka yang gemar menangkap foto melalui perangkat. Keempat kamera dari perangkat tersebut dibagi menjadi dua kamera di depan, dan dua di belakang.

Saya pun berkesempatan untuk melakukan review terhadap Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Namun, sebelum membahas perangkat tersebut, saya ingin mengajak kalian semua untuk mengetahui isi kotak dari perangkat baru tersebut.


CONTINUE READING BELOW


Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan dilengkapi kotak berwarna oranye. Kotak tersebut telah sering terlihat di perangkat seri Redmi yang lainnya. Warna kotak itu juga dijadikan sebagai tanda resmi.

Apa maksudnya tanda resmi?

xiaomi redmi note 6 pro

sumber: duniaku.net

Seperti yang kita ketahui, banyak perangkat Xiaomi yang tak resmi, namun hadir di pasar Indonesia. Xiaomi pun memberikan ciri khas khusus bagi perangkat mereka yang melenggang secara resmi di Indonesia.

Perangkat yang resmi tentu saja telah memenuhi segala peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Kembali ke pembahasan awal, pada bagian depan kotak Redmi Note 6 Pro tersebut terdapat informasi jenis perangkat yang bersemayam di dalamnya. Informasi tersebut dapat ditemui pada bagian pojok kiri bawah.


CONTINUE READING BELOW


Sementara itu, di pojok kiri atas terdapat logo garansi TAM. Tepat di sebelahnya, kita dapat menemukan adalahnya logo Xiaomi. Sisi kiri dan kanan kotak tersebut juga dihiasi dengan tulisan Redmi Note 6 Pro.

Beralih ke bagian bawah kotak, kita dapat menemukan segelintir informasi mengenai kemampuan yang ditawarkan oleh perangkat baru Xiaomi itu. Setidaknya terdapat empat informasi utama, yakni mengenai kamera depan, kamera belakang, luas layar, dan kapasitas baterai.

xiaomi redmi note 6 pro

sumber: duniaku.net

Pada bagian tersebut juga dapat diketahui konfigurasi RAM dan memory internal dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

Untuk dapat membuka kotak tersebut, seperti Redmi yang sebelumnya, kita cukup mengangkat bagian atas kotak. Setelah bagian atas dan bagian bawah kotak di pisahkan, kita akan langsung disambut dengan Redmi Note 6 Pro.

Saat baru dibuka, perangkat masih dalam keadaan tertidur pulas. Secarik plastik bening yang dilengkapi sedikit informasi pun menjadi lapisan sementara yang melindungi bagian layar perangkat tersebut.


CONTINUE READING BELOW


Tepat di balik perangkat tersebut, saya kembali menemukan sebuah kotak yang kini ukurannya lebih tipis. Kotak tersebut menjadi tempat dari buku panduan manual penggunaan, buku garansi, dan juga soft case.

Soft case dari Redmi Note 6 Pro ini memiliki warna yang sedikit gelap, dan masih diselimuti oleh plastik pelindung.

Ke bagian dasar kotak, kita akan menemukan adanya dua buah aksesoris paling penting dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Kedua aksesoris yang saya maksud tersebut adalah Adapter dan Kabel USB. Adapter yang disuguhkan memiliki konfigurasi 5V 2A.

Dengan konfigurasi tersebut, maka dipastikan perangkat dibekali dengan fitur pengisian baterai yang lebih cepat dibandingkan perangkat yang belum dibekali adapter sejenis. Sayangnya, kembali kita tidak menemukan adanya earphone.


Dan, itulah hasil unboxing saya terhadap Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Mau tau bagaimana kemampuan kamera, kinerja, dan ketahanan baterai dari perangkat tersebut? Silahkan nantikan hasil review-nya.