Rekomendasi Restoran Negiyaki Makanan Khas Osaka Lainnya Selain Takoyaki dan Okonomiyaki

Posted on

Osaka memang sebuah wilayah di Jepang yang terkenal dengan wisata kulinernya. Makanan andalan di daerah Osaka ini adalah Okonomiyaki dan Takoyaki, kalian akan dengan mudah menemukan macam-macam restoran yang menjual kedua makanan tersebut. Namun tahukah kalian kalau Osaka memiliki makanan khas lainnya yang bernama Negiyaki?

Masih dari jenis yaki, Negiyaki secara penampilan hampir mirip dengan okonomiyaki namun bahan yang digunakan bukan berupa sayuran melainkan daun bawang dan bawang merah yang jumlahnya sangat banyak biasanya ditambah dengan potongan daging.

Negiyaki biasa dibalur dengan saus yang sama dengan okonomiyaki seperti mayonais atau kecap asin. Osaka juga memiliki berbagai restoran negiyaki yang bisa dicoba, berikut beberapa rekomendasi restoran negiyaki yang berada di Osaka:

Ajinoya (Namba)

Di restoran ini kalian akan menemukan sajian Negiyaki yang diuat dengan berbagai bahan pilihan berkualitas seperti kujo negi yang merupakan sejenis daun bawang yang ditanam di Kyoto juga isian lainnya seperti daging babi, udang dan cumi-cumi.

Kalian dapat menemukan restoran ini dengan berjalan kaki sekitar 3 menit dari pintu keluar Stasiun Namba.

Alamat: 2F, Gendai Koisan Bldg., 1-7-16, Namba, Chuo-ku, Osaka-shi, Osaka

Website

Fukutaro

Negiyaki

Di restoran ini menjual berbagai macam makanan tak hanya negiyaki saja, dan harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk kantong. Restoran ini juga memiliki beberapa cabang yang teletak di Osaka dan Tokyo.

Alamat Cabang Umeda: 7F, Grand Front Osaka South Bldg., 4-20, Ofuka-cho, Kita-ku, Osaka-shi, Osaka

Website

Hirokayuza – cabang Higashi Umeda

Negiyaki

Restoran ini cocok untuk kalian yang punya kebiasaan lapar di malam hari karena restoran ini buka hingga pukul 7:00 pagi. Negiyaki disini menggunakan daging gurita dan bahan lainnya yang membuat cita rasa makanan ini semakin kaya.

Kalian cukup berjalan selama 6 menit dari Stasiun Nakazakicho atau berjalan selama 8 menit dari Stasiun Umeda.


Alamat: 8-21, Doyama-cho, Kita-ku, Osaka-shi, Osaka

Hozenji Yokocho Yakizen

Negiyaki

Hozenji Yokocho sebenarnya merupakan sebuah gang kecil yang dipenuhi dengan bar dan kedai minuman. Diantara deretan kedai minuman ini terselip restoran dengan nama Yakizen yang menyajikan berbagai jenis makanan yaki termasuk negiyaki. Meski resto ini terbilang kecil namun bisa membuat kalian betah berlama-lama disini.

Kalian dapat menemukan resto ini dengan berjalan selama 2 menit dari pintu keluar Stasiun Namba.

Alamat: 1-1, Namba, Chuo-ku, Osaka-shi, Osaka

Website

Domus

Domus dikenal sebagai salah satu restoran okonomiyaki tertua di Dotonbori. bagian luar restoran ini sangat unik karena kalian tidak akan disambut oleh pintu masuk melainkan tangga turun yang akan menggiring kalian ke dalam restoran tersebut.

Kalian dapat mengakses restoran ini dengan berjalan kaki selama 5 menit dari stasiun Namba.

Alamat: B1F, Hisako Bldg., 1-5-9, Dotonbori, Chuo-ku, Osaka-shi, Osaka

Website

 

Featured image: gnavi

Sumber & Images: Tsunagu Japan

The post Rekomendasi Restoran Negiyaki Makanan Khas Osaka Lainnya Selain Takoyaki dan Okonomiyaki appeared first on Japanese Station.