Rekomendasi Toko Tekstil yang dapat kalian temukan di Tokyo

Posted on

Tokyo sebagai ibu kota negara Jepang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi, banyak hal menarik dan tempat terkenal yang sayang untuk dilewati. Selain menjadi surga bagi para pecinta game, kuliner, dan anime, kota ini juga memiliki hal menarik yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang seperti toko tekstil.

Mungkin hanya sedikit orang yang berminat dalam bidang tekstil ketika berkunjung ke Jepang atau bahkan tak pernah terpikir ke arah sana. Namun tahukah kalian kalau Tokyo memiliki surga tersembunyi bagi penggila kain di Jepang atau ini akan menjadi informasi penting bagi kalian yang mencari kain bahan di Tokyo.

Berikut beberapa rekomendasi toko tekstil yang dapat kalian kunjungi ketika berada di Tokyo:

Nippori Tomato Honkan

(Gambar: laurasaurus)

Nippori menjadi salah satu tempat terkenal untuk para designer dan turis yang berkunjung ke Jepang. Dari belasan toko yang berderet kalian akan menemukan salah satu toko yang paling menonjol. Yakni, toko dengan nama Tomat yang memiliki lima lantai dan empat toko terpisah sesuai dengan jenis tertentu. Toko ini menjadi salah satu rekomendasi dengan koleksi sangat lengkap mulai dari tradisional hingga modern.

Kalian dapat mencapai toko ini dengan berjalan kaki 7 menit dari stasiun Nippori.

Okadaya Shinjuku Honten

(Gambar: japantravel)

Selain terkenal dengan wisata hiburan yang murah, Shinjuku juga menjadi tempat untuk banyak toko tekstil di Tokyo dengan harga yang murah. Okadaya memiliki berbagai macam kain pre-cut dan berbagai diskon yang disuguhkan diantara barang regulernya.

Kalian dapat menghampiri toko ini dengan berjalan kaki selama lima menit dari Stasiun Shinjuku.

Tokyu Hands Shibuya

Toko Tekstil
(Gambar: Japanistry)

Tokyu Hands selain menjadi tempat yang sangat lengkap untuk banyak hal seperti perlengkapan sekolah dan alat kecantikan, tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang memiliki berbagai macam kerajinan serba ada untuk kebutuhan kalian.


Terdapat berbagai macam kain yang dijual disini mulai dari yang berkualitas tinggi hingga sederhana, selain kain kalian juga akan menemukan toko alat jahit dan aksesori lainnya.

Kalian cukup berjalan selama 8 menit dari Stasiun Shibuya untuk mencapai tempat ini.

Momenya Makino

Toko Tekstil
(Gambar: roamthegnome)

Momenya Makino merupakan toko yang terletak di Kitazawa, letaknya yang cukup berjarak dengan pusat kota menjadikan toko ini tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Disini kalian akan menemukan berbagai jenis bahan tekstil Jepang seperti linen, kain kasa, kain bordir dan hal-hal yang berkenaan dengan industri tekstil lainnya.

Kalian cukup berjalan kaki selama 3 menit dari stasiun Shimo-Kitazawa untuk mencapai lokasinya.

Bunka Gakuen Shop

(Gambar: tokyocreative)

Bunka Gakuen University merupakan sekolah fashion terkemuka di Shibuya. Tentu dengan adanya universitas tersebut dapat ditemukan beberapa toko terdekat yang membantu para mahasiswa/i untuk mencari bahan yang dibutuhkan. Disini kalian akan menemukan berbagai jenis barang langka yang jarang dijual di toko tekstil Jepang.

Kalian cukup berjalan kaki selama 11 menit dari Stasiun Yoyogi untuk mencapai tempat ini.

Jika kalian masih memiliki banyak waktu ketika ke Jepang terutama di Kota Tokyo jangan lewatkan wisata tekstil yang cukup unik ini yaa!! ^^

 

Featured Image: NelC/flickr

Sumber: japanobject

The post Rekomendasi Toko Tekstil yang dapat kalian temukan di Tokyo appeared first on Japanese Station.