SafelinkU | Shorten your link and earn money

Sanjuan Wolf Makan Buah Iblis? Ini Dia 9 Fakta dari Vivre Card Databook!!

Sebagai penggemar One Piece, tentu banyak sekali fakta menarik yang bisa didapat dari Vivre Card Databook. Sayangnya di Indonesia belum banyak databook yang diterbitkan, jadi di kesempatan kali ini penulis akan merangkum fakta-fakta yang menarik yang bisa ditemukan di Vivre Card Databook untuk para pembaca artikel duniaku.net!

vivre card databook

Sumber: Anime One Piece

Informasi di Vivre Card Databook menyebutkan tentang Kuina. Kita semua tahu kalau Kuina mati di masa lalu setelah Zoro dan Kuina berjanji untuk berusaha jadi pendekar pedang terhebat. Banyak yang berspekulasi kalau Kuina tidak benar-benar mati dan bahkan ada yang berpendapat kalau Tashigi sebenarnya adalah Kuina meski Oda tidak pernah memberikan konfirmasi soal itu.

Di Databook ini Kuina dikatakan benar-benar mati, seperti yang ada di komik. Bisa dibilang informasi ini adalah informasi resmi karena Oda juga melihat dulu isi databook sebelum kemudian menyetujuinya. Menariknya, di databook sebelumnya sempat disebutkan bahwa Sabo juga telah mati. Jadi informasi yang ada di databook ini sebenarnya hanya informasi sementara sesuai dengan apa yang kita tahu ada di komik.

Apa ini berarti ada kemungkinan Kuina ternyata masih hidup? Bisa jadi.


CONTINUE READING BELOW


vivre card databook

Sumber: Anime One Piece

Informasi berikutnya yang bisa kita dapatkan dari Vivre Card Databook adalah tentang pendekar pedang terkuat, Mihawk si Mata Elang. Menurut databook, Mihawk ternyata sudah terkenal sejak sebelum era Bajak Laut. Dengan kata lain sebelum kematian Gol D. Roger sang Raja Bajak Laut, Mihawk sudah melambungkan namanya sebagai pendekar pedang.

Mihawk disebutkan terus menerus berlatih selama bertahun-tahun dengan menantang orang-orang yang kuat sampai akhirnya tidak ada lagi lawan yang layak menurut Mihawk. Akhirnya Mihawk pun memutuskan untuk bergabung dengan Shichibukai agar bisa bertualang dengan bebas ke manapun meski ia tidak memiliki kru bajak lautnya sendiri.


CONTINUE READING BELOW


Disebutkan juga di databook kalau Mihawk sedang menunggu seorang pendekar pedang yang layak muncul dan bahkan bisa melampaui saingannya, Shanks si Rambut Merah. Mungkin maksud Mihawk di sini berarti dia ingin menghadapi pendekar pedang yang lebih kuat dari Shanks. Bisa jadi ini juga alasan Mihawk melatih Zoro, demi membentuk lawan yang layak untuk ia hadapi di masa depan.

Nasib Kru Bonney Terungkap!

vivre card databook

Sumber: One Piece 908

Setelah Jewelry Bonney tertangkap, One Piece 908 menunjukkan bahwa dirinya berhasil kabur dan bahkan bisa menyusup ke dalam Marie Geoise. Sayangnya, nasib anggota Bajak Laut Bonney yang lain nasibnya tak sebagus itu. Vivre Card Databook menyebutkan bahwa meski Jewelry Bonney berhasil kabur dari tangkapan Akainu dua tahun yang lalu, anak buahnya tidak seberuntung Bonney.

Lalu apa yang dilakukannya sekarang?

Databook tersebut juga menyebutkan bahwa Bonney memang ada suatu hubungan dengan Bartholomew Kuma, meski belum jelas hubungan seperti apa. Ini alasan Bonney menyusup ke dalam Marie Geoise. Uniknya, di databook juga dikatakan bahwa Bonney berniat membalas dendam pada sekelompok orang. Apakah orang yang dimaksud databook ini adalah dari pihak pemerintah?

X-Drake Sengaja Bergabung dengan Kaido!

vivre card databook

Sumber: Manga One Piece

Di Vivre Card Databook disebutkan kalau ternyata X-Drake menyerang anak buah Kaido dengan sengaja. Sedari awal X-Drake tidak berniat menantang Kaido, melainkan memang ingin menjadi anak buahnya entah dengan tujuan apa. Disebutkan juga di databook kalau X-Drake berniat bergabung dengan Kaido apapun yang terjadi, menunjukkan bahwa X-Drake memang serius.

Uniknya, X-Drake tampak tertarik dengan berita aliansi Law dan Luffy. Penulis juga sempat berpendapat bahwa Basil Hawkins ada kemungkinan berkhianat. Belum lagi Eustass Kid yang sedang ditahan oleh Bajak Laut Kaido. Jadi apakah nantinya seluruh Bajak Laut Generasi Terburuk yang ada di Negeri Wano akan ikut beraliansi dengan Luffy untuk menjatuhkan Kaido nantinya?


CONTINUE READING BELOW


Kota Asal Nami Terungkap!

vivre card databook

Sumber: Anime One Piece

Bellemere, orang tua angkat Nami dan Nojiko berasal dari Angkatan Laut. Kita semua tahu kalau Nami dan Nojiko ditemukan oleh Bellemere di tengah peperangan ketika Bellemere sudah nyaris kehilangan semangat hidupnya lagi. Sampai sekarang negeri asal Nami tidak pernah disebutkan. Baru dari Vivre Card Databook diketahui bahwa negeri asal Nami dan Nojiko bernama Negeri Oykot yang kemungkinan berasal dari nama Kota Tokyo yang dibalik.

Catarina Devon si Pemburu Bulan Sabit!

vivre card databook

Sumber: Anime One Piece

Berikutnya adalah tentang anggota Bajak Laut Kurohige, Catarina Devon!

Seperti yang kalian ketahui, Catarina Devon adalah mantan penghuni penjara Impel Down Level 6. Dia dibebaskan dari Impel Down oleh Marshall D. Teach untuk diajak bergabung dengannya dalam Bajak Laut Kurohige. Catarina Devon memiliki julukan Pemburu Bulan Sabit karena hobinya yang mengerikan. Menurut Vivre Card Databook, Catarina Devon dijuluki begitu karena ia suka memburu wanita-wanita cantik dan mengambil kepalanya sebagai barang koleksi.


CONTINUE READING BELOW


Sanjuan Wolf Pemakan Buah Iblis?!

vivre card databook

Sumber: Anime One Piece

Sejauh ini Sanjuan Wolf adalah anggota ras raksasa terbesar di dunia One Piece. Vivre Card Databook juga menyebutkan tingginya yang bahkan melebihi Wadatsumi, yaitu 180 meter. Sanjuan Wolf adalah raksasa yang berasal dari Desa Raksasa di West Blue, dengan kata lain kemungkinan besar dia tidak dilahirkan di Elbaf. Hal yang menarik dari informasi soal Sanjuan Wolf adalah tentang statusnya sebagai pengguna Buah Iblis.

Meski belum diketahui nama Buah Iblisnya, info dari wikipedia menyebutkan kalau Sanjuan Wolf memakan Buah Iblis yang mampu membuatnya lebih besar dari raksasa pada umumnya. Jadi ukurannya yang melampaui kewajaran itu juga sebenarnya adalah bagian dari kekuatan Buah Iblisnya dan bukan ukuran asli Sanjuan Wolf. Jika benar begitu, apakah Sanjuan Wolf ini memakan Buah Iblis jenis Zoan mengingat dia bisa mengubah ukuran tubuhnya?

Avalo Pizarro Adalah Mantan Raja!

vivre card databook

Sumber: Anime One Piece

Masih tentang anggota Bajak Laut Kurohige, kali ini adalah informasi terkait Avalo Pizarro si Raja Korup!

Julukannya ternyata bukan sekedar julukan, menurut Vivre Card Databook ternyata Avalo Pizarro memang dulunya adalah seorang raja di sebuah kerajaan di North Blue. Sayangnya, rakyat kerajaan yang dipimpin oleh Avalo Pizarro tidak menyukainya karena pemerintahannya yang lalim. Rakyat kerajaan Avalo Pizarro pun melakukan kudeta dan menjatuhkannya dari tahta.


CONTINUE READING BELOW


Shakuyaku dan Rayleigh Bukan Sepasang Kekasih?!

vivre card databook

Sumber: Anime One Piece

Informasi berikutnya dari Vivre Card Databook cukup mencengangkan, ternyata Shakuyaku dan Rayleigh selama ini bukan sepasang kekasih! Menurut terjemahan Masasoite, salah satu anggota forum Orojackson, Vivre Card Databook menekankan bahwa meski Shakuyaku dan Rayleigh hidup bersama dan merupakan pasangan dalam banyak hal, tapi mereka bukan sepasang kekasih.

Berdasarkan informasi yang didapat dari kartu Shakuyaku, mereka berdua tidak saling tahu soal kehidupan personal masing-masing. Mereka memang hidup bersama dan bahkan saling bertukar Vivre Card, tapi kebersamaan mereka tidak didasari hal-hal romantis seperti yang diteorikan beberapa penggemar One Piece. Jadi meskipun Shakuyaku dan Rayleigh adalah rekan yang baik, mereka tidak memiliki hubungan lebih dari itu.


Itu dia beberapa fakta-fakta menarik yang bisa didapat dari Vivre Card Databook! Apakah ada yang mencuri perhatianmu? Jangan lupa diskusikan di kolom komentar, ya!


Fiverr Earn Money

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *