Seiyuu Ryouta Suzui dari Kakegurui, Tatsuya Tokutake Umumkan Pensiun Dini

Posted on

With Line, agensi talenta yang bermarkas di Tokyo mengumumkan informasi terkait seiyuu Tatsuya Tokutake. Dalam pernyataan yang dirilis pihak agensi, dituliskan bahwa Tokutake akan pensiun dini di usia 25 tahun dari dunia hiburan per 31 Desember mendatang. Tak diketahui mengapa seiyuu dari Ryota Suzui (Kakegurui) ini harus pensiun dini.

Dalam pernyataan yang dirilis agensinya, Tokutake memberikan pesan terima kasih kepada para staf produksi, karakter dan staf lainnya yang bekerja bersamanya. Ia juga berterima kasih kepada para penggemar yang terus mendukung karirnya selama ini. Tak hanya itu, ia juga meminta maaf bahwa dirinya tidak bisa memenuhi harapan dari penggemarnya, namun ia berharap bahwa para penggemar akan tetap mencintai karakter-karakter dan serial yang ia pernah kerjakan.

Seiyuu yang lahir pada 15 September 1994 di Prefektur Nagano ini merupakan alumni dari Amusement Media Academy. Debutnya menjadi seiyuu dengan mengisi suara karakter utama dalam CD Drama berjudul Saison Automne.


Tokutake menjalani debutnya sebagai seiyuu untuk serial anime pada musim gugur tahun 2015 dengan memerankan karakter Ken dari serial Sakurako-san no Ashimoto wa Shitai ga Umatte Iru. Ia kemudian mendapatkan peran minor di tahun berikutnya dalam anime seperti Orange, Trickers: Edogama Ranpo “Shounen Tanteidan” yori, dan Ren’ai Boukun. Tokutake mendapatkan peran utamanya dengan memerankan Ryota Suzui dari serial Kakegurui pada tahun 2017. Ia juga memerankan Suzui pada musim keduanya. Ia juga memerankan karakter idol Kazuki Tsukumo dari franchise The iDOLM@STER SideM.

Sumber: Comic Natalie, With Line