Seiyuu Tanaka Marika Umumkan Akan Pensiun Akhir Bulan Ini

Posted on

Berita kurang baik datang kembali dari dunia per-seiyuu-an Jepang. Tanaka Marika, salah satu seiyuu yang cukup aktif di dunia novel visual umumkan pensiun di akhir Desember ini. Pengumuman ini ia sampaikan lewat akun Twitter miliknya pada hari ini.

“Berita yang cukup mendadak, saya, Tanaka Marika, akan pensiun sebagai seiyuu setelah akhir dari Desember ini.

Saya bersyukur kepada para seluruh staf, rekan, dan penggemar yang telah bekerja sama.

Terima kasih banyak atas dukungan kalian. “

Marika kemudian mendapatkan banyak ucapan terima kasih mulai dari rekan kerja, staf produksi, hingga para seiyuu. Seperti  seiyuu Ayuru Ohashi, dan Asami Hotori yang dibuat kaget dengan pengumuman ini dan mereka memberi semangat kepada Marika sekaligus berterima kasih karena sudah menjadi rekan seperjuangan hingga menggapai predikat seiyuu profesional seperti sekarang.

Sebelum mengumumkan pensiunnya, Marika terlibat dalam proyek novel visual karya RASK, “ TrymenT –Ima o Kaetai to Negau Anata e-“ yang dijadwalkan rilis di Steam pada 20 Februari 2020. Di dalam proyek ini ia memerankan karakter Shinonome Suzune. Ia juga dikenal menggunakan nama samaran seperti Nanako Igarashi, Momo Takagi, dan Botan Yumeno dalam dunia novel visual. Karakter-karakter yang ia perankan dalam novel visual seperti  Bekunosuke Nakajima (Sengoku Hime 6), Sakurako (Tropical Liquor), Touko Kibi (Ero Voice! H na Voice de Icha Love Success), dan Nonoka Kurusu (Toriko no Shizuku ~Natsu no Gouka Kyakusen de Kegasareru Otome~tachi~).


Marika memerankan karkater Yuri Hashigaoka

Seiyuu yang memiliki golongan darah A ini juga memulai debutnya sebagai seiyuu dalam serial anime dengan memerankan karakter Tomami dari (Tentai Senshi Sunred 2). Karakter anime  terakhir yang ia perankan adalah Yuri Hashigaoka dari serial Nobunaga-sensei no Osanazuma. Anime ini tayang pada musim semi 2019.

Sumber: ANN