Seperti Hashirama? Ini 10 Pengguna Elemen Kayu Terkuat di Anime!

Posted on

Elemen menjadi sesuatu yang paling dibutuhkan di anime. Beberapa karakter kuat pada umumnya mampu mengendalikan elemen dengan baik.

Tapi ada salah satu elemen yang tidak begitu popular yakni elemen pohon atau kayu.


CONTINUE READING BELOW


Meski begitu, beberapa karakter yang bakal kita bahas mampu mengendalikan elemen kayu menjadi senjata mematikkan yang efektif.

Duniaku.net bakal membahas mengenai 10 pengguna elemen kayu terkuat di anime nih!!

Dokumentasi Duniaku.net

Sonic X adalah anime yang didasarkan pada seri video game Sonic the Hedgehog dan dibagi menjadi delapan saga. Di anime ini ada banyak sekali karakter yang hadir dan salah satu karakter yang ada di dalam anime ini adalah Cosmo.

Cosmo tergolong unik karena dia berasal dari spesies tanaman. Cosmo merupakan satu-satunya dari spesies yang masih ada karena planet Cosmo hancur hingga menghancurkan seluruh spesiesnya. Meski merahasiakan hal ini, tapi nyatanya tetap ketahuan oleh kawan-kawannya.

Sebagai tanaman, ia mampu mengendalikan elemen kayu dengan sangat baik. Bahkan Cosmo bisa bertransformasi bisa menjadi pohon besar!

Dokumentasi Duniaku.net

Pokemon XY menceritakan perjalanan Satoshi, Citron, dan Serena mengelilingi Kalos. Khas seperti anime Pokemon pada umumnya, di anime ini juga banyak sekali jenis-jenis Pokemon yang luar biasa kuat salah satunya adalah Travenant.

Trevenant menyerupai pohon, dengan semak, cabang, dan daun sebagai bagian dari anatominya. Pokemon ini dapat mengendalikan pohon, melukai orang-orang yang merusak hutan, dan melindungi makhluk yang tinggal di sana.

Tentu untuk melakukan tugas sebesar itu Trevenant harus dibekali dengan kekuatan yang luar biasa. Untungnya kemampuan pengendalian kayu yang luar biasa tetap membuat Travenant menjaga tempat di mana ia tinggal.

Arboromon – Digimon Frontier

Dokumentasi Duniaku.net

Digimon Frontier merupakan saga keempat dari keseluruhan seri Digimon. Di sini kita masih disuguhkan petualangan ke dunia Digital yang menegangkan. Di dunia Digital tempat Digimon Frontier berada juga terdapat banyak sekali Digimon kuat.

Salah satunya adalah sepuluh prajurit legendaris bernama Arboromon. Arboromon ini merupakan prajurit kayu yang bisa memerintah kayu. Selain itu Arboromon memiliki hubungan erat dengan tanaman, kayu, pohon. Ia bisa menggunakannya untuk regenerasi.


CONTINUE READING BELOW


Dengan kekuatan elemen kayu yang dimilikinya, Arbormon benar-benar mematikkan. Daya serangan yang luas dan daya hancur besar membuatnya begitu menakutkan. Tak berlebihan menjadikan Arboromon sebagai salah satu pengguna elemen kayu terkuat di anime.

Sequoia Elder – Dream Eater Merry

Dokumentasi Duniaku.net

Sequoia Elder harus diakui merupakan salah satu pengguna elemen kayu terkuat di anime. Dia merupakan Dream Demon Tree yang punya keajaiban dengan lidah peraknya. Ya, lidah perak miliknya bisa memanipulasi kehidupan.

Tapi tentunya yang dimanipulasi olehnya merupakan kehidupan tanaman ya. Si Elder ini juga bertemu dengan tokoh utama di anime ini yang bernama Yumekui Merry. Memanipulasi kehidupan tentu menjadi sesuatu yang special.

Oiya, Elder juga diingatkan oleh Merry untuk mengingat kehidupannya yang terdahulu sebelum keduanya berpisah.

Dokumentasi Duniaku.net

William Vangeance adalah kapten pertama dari pasukan Golden Dawn Clover Kingdom dari Magic Knights. Dalam pertempuran, William menggunakan World Tree Magic, yang memungkinkannya memanipulasi pohon.

Dengan kekuatannya ini William tentu menjadi sosok yang susah untuk dikalahkan di anime Black Clover. William juga memiliki kekuatan sihir yang luar biasa besar dan semakin berbahaya ketika dia memanggil akar pohon raksasa.

Sebagai seorang kapten, dia juga dibekali dengan kemampuan untuk menyerap mana dari orang lain untuk meningkatkan kemampuannya. William tak perlu disangkal lagi harus diakui sebagai salah satu pengguna elemen kayu terkuat yang ada di anime.


Di Inuyasha, bukan rahasia lagi bahwa ada banyak sekali karakter siluman yang sangat kuat. Salah satunya adalah Nikosen. Ya, Nikosen merupakan siluman yang melahap Inuyasha serta Kagoma. Sebelum menjadi siluman, Nikosen merupakan seorang biksu yang memutuskan untuk menyerap kekuatan dari pohon kehidupan untuk bisa abadi.

ikosen mengalami perubahan fisik yang signifikan, muncul sebagai binatang buas dengan wajah seorang lelaki tua. Kekuatan kayunya termasuk manipulasi akar. Selain itu, Nikosen memiliki Seimeikan, organ tertentu yang menyerupai akar putih yang memungkinkan tubuhnya pulih dari kerusakan fatal.


CONTINUE READING BELOW


Dengan kemampuan regenerasinya ditambah dengan daya hancurnya yang luar biasa, Nikosen harus diakui menjadi salah satu pengguna elemen kayu terkuat yang pernah ada.

Hakuryuu Ren – Magi The Labyrinth of Magic

Dokumentasi Duniaku.net

Hakuryuu Ren dulu memiliki kaki palsu yang terbuat dari kayu tetapi kemudian dipulihkan ketika Kouen Ren bertukar menggunakan kekuatan Phenex. Meski begitu, ia masih bisa menggunakan kekuatan pohon atau kayu dengan lengannya.

Yang paling luar biasa adalah ia menggunakan lengannya dan menciptakan serangan naga kayu yang disebut Zaug Mobarezo. Kekuatan inilah yang kemudian membuatnya menjadi salah satu karakter terbaik yang ada di anime ini.

Hashirama Senju – Naruto

Hashirama Senju memiliki gen unik karena mampu mengendalikan elemen kayu. Hashirama kurang lebih menjadi salah satu sumber kekuatan yang diperebutkan. Tak main-main, Hashirama bisa membuat pola serangan beragam dengan daya hancur mematikkan dengan kekuatan pohonnya.

Dia bisa menciptakan naga pohon yang mampu menyegel Kurama. Selain itu dengan kekuatan Kayunya ia bisa menandingi kemampuan mengerikan dari Madara Uchiha. Yang paling keren adalah Hashirama bisa menciptakan patung seribu tangan raksasa dengan daya hancur mumpuni bahkan membuat Susano’o Madara berantakan.

Dengan kekuatan kayunya dia bisa menggunakannya untuk bertahan sekaligus menyerang. Pertahanannya juga tak main-main karena mampu menepis serangan Bijudama yang begitu kuat! Keren bukan?

sihir kuno fairy tail

Azuma adalah salah satu anggot dari Guild Fairy Tail yang cukup unik. Ya, Zuma adalah pengguna  bentuk Lost Magic yang disebut Great Tree Arch yang memungkinkannya memanipulasi dan menghasilkan pohon.

Azuma juga dapat menempatkan kekuatan dalam buah pohon untuk menciptakan ledakan besar. Namun, menggunakan kekuatan ini memiliki kekurangan yang cukup mengerikan. Ya, konsekuensi dari kemampuan ini pada akhirnya bisa membuat Azuma menjadi pohon.

Kuat tapi sangat mengerikan tentunya. Tak heran jika Azuma menjadi salah satu pengguna elemen kayu terkuat di anime.

Kamui Woods – My Hero Academia

Shinrin Kamui Atau Kamui Wood, Hero yang mampu menumbuhkan pohon di tubuhnya

Di My hero Academia memang banyak sekali karakter dengan kekuatan yang unik dan salah satu yang memiliki itu adalah Kamui Woods. Ciri khas dari Kamui Woods adalah Arbor yang memberinya kemampuan untuk mengendalikan kayu di tubuhnya. Dia menggunakan Arbour dalam serangan dan pertahanan.

Kekuatan ini mampu mengikat, melindungi, mempertahankan dan memperluas pergerakkan elemen kayu yang dikendalikan oleh Woods. Dengan kekuatan ini Woods bisa menggunakan kayu untuk menghancurkan seseorang atau membantu seseorang.


Sepertinya itulah 10 pengguna elemen kayu terkuat di anime. Ke-10 pengguna elemen kayu di atas memang luar biasa. Dengan daya hancur pohon serta daya jangkaunya yang luar, para pengguna kayu ini menjadi sosok yang tak bisa dianggap remeh.

Dari 10 pengguna elemen kayu terkuat di anime yang sudah kita bahas, mana yang menurut kalian paling kuat? Tulis di kolom komentar ya!