Seri Marvel Netflix Beneran Berakhir? Begini Situasi Terbarunya!

Posted on

Mungkin kamu sudah dengar kabar buruk beruntun Marvel Netflix.

Pertama Iron Fist dibatalkan Netflix. Terus Luke Cage bernasib sama.

Daredevil, seri yang memulai Marvel Netflix, juga kemudian dibatalkan. Padahal season ketiganya dipuji-puji.

Awalnya sih saya mengira kalau Marvel Netflix akan dipindah ke Disney Plus. Namun Alan Sepinwall, kritikus Rolling Stone, tampak menampik hal ini.

Dari rentetan cuitannya, bahkan sepertinya seri Marvel Netflix berakhir.

Terjemahan: “para eksekutif sudah bilang mereka tidak mau acara-acara ini di layanan Disney. Kalaupun mereka mau, sifat kontraknya membuat itu hampir mustahil. Seri ini sudah berakhir.”

Terjemahan: “Saya harus mengklarifikasi. Acara Marvel untuk Disney+ diproduksi oleh eksekutif film Marvel, yang tidak suka dan tidak akur dengan eksekutif Marvel TV yang membuat Daredevil dan yang lain. Secara teknis, mereka bisa saja membuat show Luke Cage beberapa tahun lagi. Mereka hanya tidak mau.”

Terjemahan: “Dan kalaupun mereka mau, mereka akan memulai dari awal secara kreatif, seperti saat Sony membuang film Andrew Garfield untuk Tom Holland sebagai Spider-Man.”

Wah, situasinya ternyata sulit.

Untuk yang tidak tahu, sejak kira-kira Phase 3 memang ada perpecahan di tubuh Disney. Kevin Feige sekarang menjawab langsung ke bos-bos Disney, bukan bos-bos Marvel.

Seri Marvel TV dan seri Marvel Cinematic Universe pun terpisah betulan. Karenanya dari awalnya Agents of SHIELD bisa mendapat cameo MCU, sekarang semua serial Marvel dan film Marvel terasa seperti berjalan sendiri-sendiri.

Pada akhirnya, ternyata sengketa Marvel TV dan Marvel Studio ini berujung pada seri Marvel Netflix berakhir tanpa pengganti.


CONTINUE READING BELOW


Yah, kita tunggu konfirmasi resmi dari Disney mengenai nasib seri Marvel Netflix.


Namun saya sih benar-benar berharap Marvel Studio bisa menemukan jalan memanfaatkan Daredevil dan yang lain. Charlie Cox (pemeran Daredevil), Mike Colter (pemeran Luke Cage), Krysten Ritter (pemeran Jessica Jones), dan Vincent D’Onofrio (pemeran Kingpin) sudah sukses menyajikan karakter masing-masing.

Kalau misalnya Disney ingin membuat tayangan Spider-Man di Disney+, Kingpin dan Daredevil bisa masuk dengan mudah.

Untuk saat ini, Punisher belum diumumkan dibatalkan juga, namun mengingat nasib yang lain, rasanya pengumuman pembatalan Punisher juga bakal disampaikan dalam waktu dekat.

Gimana pendapat kamu soal situasi ini? Sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar kamu gak ketinggalan info terbaru soal film Marvel!