Sering Gonta-Ganti Posisi di Lini Tengah Barcelona, Apa Kata Frenkie de Jong?

Posted on

Bola.net – Frenkie de Jong mungkin sering bergonta-ganti posisi sejak membela Barcelona musim ini. Namun, gelandang Belanda ini mengaku tetap nyaman, bahkan menyerahkan keputusan sepenuhnya pada Ernesto Valverde.

De Jong datang sebagai bintang baru lini tengah Barcelona. Dia diharapkan bisa meneruskan jejak gelandang-gelandang legendaris seperti Xavi dan Andres Iniesta yang mendefinisikan permainan Blaugrana.

Sayangnya, De Jong datang ketika Barca berusaha merevolusi skuad. Dia satu-satunya gelandang yang sudah pasti dimainkan Valverde, dengan partner yang hampir selalu berbeda di setiap pertandingan.

Mengapa demikian?

Siap Main di Mana pun

Valverde masih terus mengutak-atik lini tengah Barca, berusaha menemukan yang terbaik. De Jong pernah membentuk kombinasi apik dengan Arthur Melo dan Sergio Busquets, juga pernah bermain bersama Arturo Vidal atau Sergi Roberto.

Uniknya, peran De Jong berubah-ubah tergantung pada partnernya. Dia bisa diminta bermain lebih ofensif, juga bisa bermain lebih ke dalam.

“Ini menarik. Saya sudah berkata berulang kali bahwa tidak penting di mana posisi saya bermain,” buka De Jong kepada Marca.

“Saya bisa bermain sebagai pemain nomor 6, 8, atau 10. Saya senang bermain di lini tengah. Anda harus bertanya pada pelatih tentang di mana dia melihat kemampuan terbaik saya.”


Bisa Berkembang

Lebih lanjut, De Jong membantah tudingan negatif perihal performa Barca musim ini. Juara bertahan La Liga itu masih tampil di bawah level seharusnya. Barca disebut sedang krisis.

“Tentu saja kami tahu apa yang bisa kami kembangkan. Kami sudah bekerja sangat keras, tidak ada satu pun pertandingan di mana kami belum membuat kesalahan,” lanjut De Jong.

“Seperti yang saya katakan, kami bisa lebih baik. Kami tidak bermain seburuk yang dinilai banyak orang,” tutupnya.

 

Sumber : bola.net

The post Sering Gonta-Ganti Posisi di Lini Tengah Barcelona, Apa Kata Frenkie de Jong? appeared first on Arenabola.id.