SafelinkU | Shorten your link and earn money

Si Singa akan Mengamuk Kembali – Review Nanatsu no Taizai 288

Pertarungan dua kelompok yang berbeda di dalam Kastil Camelot masih berlangsung. Kedua kekuatan tersebut masing-masing memiliki tujuan yang sama: melindungi Meliodas, tetapi dengan caranya dan alasannya masing-masing.

Jika yang satu berusaha melindungi Meliodas, untuk menjadi Raja Iblis selanjutnya, walaupun dia masih membutuhkan Commandement (kutukan yang diberikan Raja Iblis. Kutukan ini berfungsi sebagai salah satu kekuatan unik tapi bisa jadi risiko yang harus ditanggung apabila kutukan ini dilanggar) lainnya jika ingin menjadi raja seutuhnya.

Kelompok ini terdiri dari Klan Iblis, yakni Zeldris, Cusack, dan Chandler. Sedangkan kelompok yang lainnya, berusaha melindungi Meliodas untuk tidak menjadi Iblis seutuhnya, karena jika demikian, maka dikhawatirkan sifat kemanusiaan, rasa kecintaannya, dan kepeduliannya akan ikut serta menghilang ketika dia sudah menjadi Raja Iblis.

Kelompok yang ini terdiri dari Klan Dewi, Peri, Raksasa, dan manusia, yakni Escanor, Ludociel, Merlin, Gilthunder, dan Hendrickson.

Kelompok Escanor didesak oleh serangan pamungkas Zeldris: Omnious Nebula.

Tetapi berkat pengalamannya Ludociel sebagai malaikat yang memiliki kemampuan berpedang yang hebat. Dia bersama Escanor membuat rencana untuk bisa menyerang Zeldris, yang sampai saat ini sulit untuk diserang. Bagaimanakah rencana itu?

Rencana Pertama dan Terakhir

Escanor, Ludociel dan Zeldris

Gambar: Escanor, Ludociel dan Zeldris

Setelah mengetahui salah satu prinsip dari serangan Zeldris, yakni mempunyai daya tarik yang kuat. Semacam gravitasi kurang lebihnya. Tetapi mereka belum mengetahui bagaimana serangan Zeldris dilakukan setelah mereka tertarik ke arah dirinya.

Jika Pain menarik musuh-musuhnya lalu diserang dengan tongkat hitam atau lainnya. Zeldris sampai saat ini belum diketahui bagaimana serangannya dilancarkan. Untuk mengetahui itu dan membuat celah, maka Ludociel pertama-tama melancarkan serangan Ruby Shine (kayak flashbomb gitu, cahaya yang menyilaukan). Lalu disusul Cruel Sun-nya Escanor, sebagai pengalihan pertama. Setelah itu mereka berdua langsung menyerang Zeldris.

Meskipun mereka sudah melakukan semua itu. Zeldris tetaplah tidak terluka, justru dialah yang melukai Escanor dan Ludociel. Geram karena usaha serangan mereka hanya buang-buang waktu. Zeldris akhirnya meningkatkan kekuatan daya tariknya.

Merlin, dll akhirnya tidak bisa melakukan teleport untuk menghindar seperti biasanya. Karena inilah yang mendorong Escanor, di tengah dirinya yang terluka, masih bisa menolong mereka dan melindungi mereka dari serangan Zeldris, serta melancarkan serangan balasan kepadanya.

Zeldris menjadi lebih serius.

Gambar: Zeldris menjadi lebih serius.

Serangan balasan Escanor

Gambar: Serangan balasan Escanor.

Fakta Omnious Nebula

Setelah serangan Escanor yang menghancurkan dinding-dinding sekitar dan menjatuhkan langit-langit ke arah Zeldris. Akhirnya diketahui kalau Omnious Nebula, bukan sekedar kekuatan daya tarik menarik.

Tetapi merupakan gerakan udara atau kekuatan kegelapan yang sangat cepat, dan mengelilingi Zeldris. Lewat gerakan kekuatan yang sangat cepat ini, akhirnya menciptakan pusaran angin yang menarik siapapun di sekitarnya, setelah mereka terhisap dan dekat dengan Zeldris sebagai titik pusarannnya, maka mereka akan terluka karena serangan yang dihasilkan oleh angin-angin tersebut. Di satu sisi, kekuatan ini menarik orang, di sisi lain menyerang sekaligus menjadi perisai tak kasat mata bagi Zeldris.

Zeldris

Gambar: Zeldris

Satu Menit yang Menentukan

Melihat tidak ada harapan di kelompok Escanor yang semakin terdesak. Akhirnya waktu sudah menunjukkan tengah hari. Dan ini merupakan pertanda bahwa amukan singa akan berada di titik puncaknya. Kekuatan The One telah diaktifkan.

Selama satu menit kekuatannya berada di tingkat yang sangat berbeda. Kekuatan ini bahkan bisa mengalahkan Meliodas. Dan kekuatan ini sekarang akan digunakan untuk mengalahkan Zeldris. Jika sebelumnya ketika melawan Meliodas, Escanor terluka parah awalnya, setelah The One diaktifkan, malah Meliodas yang babak belur. Kalau begitu luka yang diterima Escanor akibat serangan Zeldris sampai saat ini kira-kira bakal dibalikin berapa kali lipat?

Escanor dan Zeldris

Gambar: Escanor dan Zeldris

Bagaimana menurut kalian chapter yang berfokus pada Zeldris kali ini?

Akankah kekalahan yang dialami Meliodas ketika bertarung Escanor akan terjadi juga pada Zeldris dan mungkin saja mengalahkan semuanya?

Lalu sejauh ini belum diketahui bagaimana nasib Ban dan Meliodas di neraka. Apakah setelah mereka berhasil lolos dari serangan Raja Iblis, mereka langsung tiba di Kastil Camelot dan membantu Escanor dkk?

Menurut mimin akan lebih menarik, jika Meliodas yang dalam kepompongnya tiba-tiba muncul dalam keadaan menjadi Raja Iblis yang tidak sempurna dan tetap berpihak pada Zeldris. Jadi yang dilawan Escanor akan menjadi Anak Kedua Raja Iblis, dan Calon Raja Iblis. Itupun jika diri Meliodas yang di neraka tidak berhasil kembali ke dunia nyata dan masih terjebak(atau dijebak) oleh Raja Iblis.

Atau mungkin kita akan dikejutkan dengan kehadiran Ratu Dewi sebagai pemimpin Klan Dewi dalam peperangan ini.

Jika Raja Iblis berharap kalau Meliodas akan menjadi penerusnya dan menahan diri(atau lebih tepatnya emosi kemanusiannya) di neraka, maka cita-cita Raja Iblis akan terkabul. Tapi kalau diri Meliodas lolos maka tujuan tersebut tidak akan tercapai dan kisah cinta terlarang antar kedua klan ini akan berlanjut kembali.

Maka dari itu akan lebih menarik Klan Dewi juga turut serta dalam menahan emosi Meliodas kembali seutuhnya dan mendukungnya menjadi Raja Iblis. Dengan demikian, ikatan antara iblis dan dewi akan menjadi jelas kembali, yakni sebagai musuh bebuyutan, bukan seperti pasangan kekasih antara Meliodas dan Elizabeth.

Kalau menurut kalian sendiri bagaimana? Silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah. Mari bertukar pikir dengan lepas.

Fiverr Earn Money

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *