Suka dengan Parasite? Ini Tiga Film Korea yang Cocok untuk Kamu!

Posted on

Duniaku.net – Siapa yang tidak mengetahui Parasite? Film Dark Comedy Thriller dari Boon Joon-Ho yang memenangkan banyak sekali penghargaan bergengsi dan juga menjadi salah satu film favorit dari Hideo Kojima di tahun ini.

Tentunya, kalian yang menyukai komedi gelap seperti Parasite pastinya ingin mempunyai alternatif kan yang pastinya untuk mengisi waktu luang kalian. Dan ternyata, Korea tidak kekurangan dalam jumlah film dengan genre seperti ini.

Jika kalian ingin mencari film-film Korea terbaik serta K-Drama lainnya pastinya pernah mendengar tentang VIU. Kali ini, ada penawaran menarik dari GoPay untuk kalian! 

 

VIU

Kalian bisa mendapatkan cashback sebesar 100% dengan maksimal nominal Rp 20.000 untuk kalian yang membayar langganan VIU di Google Play dengan GoPay! Selain itu, juga ada promo bagi kalian yang membayar langganan VIU secara mingguan atau tahunan!

Kalian bisa mendapatkan diskon sebesar 50% untuk pembayaran biaya langganan kalian di VIU! Promo ini hanya berlaku sampai 9 September 2019 saja, loh!

Tunggu apa lagi? Buktikan sendiri penawaran ini dengan menekan gambar di atas atau klik di sini! Untuk informasi selengkapnya, kalian bisa mengunjungi blog dari GoPay.

Kali ini, kita akan masuk ke pembahasan mengenai tiga film Korea yang cocok untuk kamu!

Parasite

Sumber: Nytimes.com

Bercerita tentang Ko Yun-ju, seorang pengangguran yang sedang berusaha menjadi profesor, yang kesal dengan suara anjing milik tetangganya yang berisik di malam hari. 

Pada suatu hari, Yun-Ju melihat seekor anjing berada di depan rumah tetangganya. Dia pun berusaha untuk membuang anjing dari atap apartemen agar tidak lagi berisik. Dari kejadian ini, kita pun melihat kemalangan Ko Yun-Ju yang berusaha untuk menjadi profesor dikelilingi tetangga-tetangganya yang unik.

Barking Dogs Never bite merupakan film layar lebar pertama Boon Joon-Ho dimana dirinya menjabat sebagai seorang sutradara. Kalian akan melihat beberapa persamaan gaya antara film ini dengan Parasite

The President’s Last Bang


Parasite

Sumber: Nytimes.com

The President’s Last Bang merupakan sebuah film kontroversial yang menceritakan tentang beberapa jam sebelum dan sesudah pembunuhan mantan presiden Korea Selatan Park Chung-Hee yang dilakukan oleh teman dekatnya: Kim Jae-Kyu, direktur badan intelijen Korea Selatan.

Sebagai sebuah film dengan tema yang kontroversial, The President’s Last Bang berhasil mendapat penghargaan tertinggi dalam kategori film layar lebar yaitu, Baeksang Awards.

Kalian yang ingin menonton film ini harus mempunyai pandangan yang terbuka dengan situasi politik Korea Selatan di masa tersebut agar bisa mengerti komedi di belakang film ini.

Parasite

Sumber: Asianmoviepulse.com

Untuk film ini, mungkin beberapa orang pernah mendengarnya karena memang termasuk film yang sangat sukses pada tahunnya. The King and The Clown adalah film yang berlatar belakang di dinasti Joseon dan menceritakan tentang penghibur dari Raja Yeonsan.

Namun, tema yang diangkat oleh film ini cukup berat dan hanya cocok ditonton oleh orang dewasa karena intrik cerita yang sedikit rumit. Akan tetapi, penggemar komedi gelap pasti bisa mengerti dan mengapresiasi sentuhan di dalamnya.

Tidak heran kalau film ini mendapat Daesang atau penghargaan tertinggi dalam dunia hiburan di Jepang pada tahun 2015.


Bagaimana? Tertarik untuk menonton ketiganya?


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!