SafelinkU | Shorten your link and earn money

Tidak Cuma Spider-Ham! Ini Dia 8 Spider-Man yang Bukan Manusia!!

Spider-Ham, salah satu karakter yang akan muncul di Film Spider-Man: Into the Spider-Verse itu bisa dibilang cukup unik. Dia laba-laba yang digigit oleh babi radioaktif, mengubahnya menjadi Spider-Ham! Spider-Ham bisa dibilang adalah versi babi dari Spider-Man. Tapi tahukah kalian hewan yang bisa jadi Spider-Man bukan cuma Spider-Ham? Ini dia 8 Spider-Hero Bukan Manusia oleh duniaku.net!

spider-hero bukan manusia

Sumber: Komik Spider-Island: I Love New York City

Apakah ini jadinya kalau Spider-Man dan Black Cat punya anak? Tentu tidak. Spider-Cat yang berasal dari Earth-999 ini sebenarnya adalah kucing biasa yang juga merupakan binatang peliharaan, sampai akhirnya ia mendapatkan kekuatan laba-laba. Ia dipelihara oleh beberapa maniak game di Kota New York yang entah bagaimana juga memiliki kekuatan laba-laba.

Sayangnya tidak banyak yang bisa diketahui tentang si kucing ini selain kekuatannya. Di komik Spider-Cat hanya diceritakan bertarung dengan beberapa Venom versi merpati tapi sayangnya Venom itu cuma ada di dalam mimpinya. Meski begitu, ketika Spider-Cat terbangun ia tetap tahu bahwa dirinya adalah superhero dengan kekuatan laba-laba!


CONTINUE READING BELOW


spider-hero bukan manusia

Sumber: Komik Amazing Spider-Monkey Special

Spider-Hero bukan manusia yang satu ini bisa dibilang cukup terkenal di antara penggemar komik Marvel. Spider-Monkey alias Peter Parker ini berasal dari Earth-8101, dunia di mana tidak ada manusia di sini dan digantikan oleh berbagai jenis monyet. Bahkan Steve Rogers alias Captain America di dunia itu adalah seekor gorila dan memimpin Ape-Vengers, sebutan untuk Avengers di dunia itu.

Peter Parker versi monyet ini agak berbeda dengan Peter Parker yang kita kenal, karena Spider-Monkey tidak ragu untuk membunuh lawan-lawannya yang jahat. Ini disebabkan sistem pengadilan di Earth-8101 yang mengharuskan orang jahat dibunuh kalau mereka tidak mau bertobat. Spider-Monkey bahkan turut serta membunuh Doctor Ooktavius, versi monyet dari Doctor Octopus.

spider-hero bukan manusia

Sumber: Komik Excalibur #51

Kalau sebelumnya adalah dunia di mana manusia digantikan oleh bermacam-macam monyet, Spider-Hero bukan manusia ini berasal dari dunia di mana dinosaurus tidak punah dan berevolusi. Spider-Man versi dinosaurus ini berasal dari Earth-99476. Spider-Hero versi dinosaurus ini memiliki sebutan yang agak berbeda dengan yang lain, yaitu Arachnosaur.


CONTINUE READING BELOW


Uniknya, Arachnosaur juga bergabung dengan Fantastic Four di dunia dinosaurus ini, mengubah namanya menjadi Fantastic Five. Seperti Arachnosaur, seluruh anggota Fantastic Five yang lainnya juga memiliki wujud dinosaurus. Sayangnya, nasib Arachnosaur buruk karena pada akhirnya ia mati di tangan Inheritors, keluarga yang memburu dan “memakan” energi kehidupan seluruh Spider-Hero di berbagai semesta.

Spider-Hero bukan manusia

Sumber: Komik Amazing Spider-Man Vol 3 #12

Kali ini bukan main-main, seekor kuda juga memiliki kemampuan laba-laba!

Spider-Horse ini adalah tunggangan Web-Slinger, seorang koboi dari Earth-31913 yang juga memiliki kekuatan Spider-Man. Uniknya, Web-Slinger memanjat dinding dengan memakai kekuatan Spider-Horse dan tidak melakukannya sendiri seperti kebanyakan Spider-Man lainnya. Spider-Horse ini bahkan sanggup memanjat gedung seakan dinding gedung itu adalah jalan datar!

Sayangnya tidak banyak informasi yang bisa didapat dari Spider-Horse ini karena si kuda selalu muncul di cerita yang berfokus pada pengendaranya, Web-Slinger. Cerita yang benar-benar membahas tentang Web-Slinger sendiri hanya ada di komik Vault of Spiders dan komik itu sama sekali tidak membahas kuda tunggangannya. Walaupun Spider-Horse hanya berperan sebagai tunggangan, Spider-Horse tetap salah satu Spider-Hero karena dia memiliki kekuatan laba-laba!


CONTINUE READING BELOW


spider-hero bukan manusia

Sumber: Spider-Gwen Annual #1

Spider-Hero bukan manusia yang berikutnya adalah seekor penguin!

Spider-Ham memiliki nama asli Peter Porker, plesetan dari nama Peter Parker yang menunjukkan kalau dia adalah seekor babi. Lucunya, pihak Marvel berhasil menemukan plesetan yang cocok untuk karakter Spider-Gwen alias Gwen Stacy, yaitu Penguin Stacy. Penguin Stacy ini memiliki nama alias Spider-Guin, jadi masih mirip dengan Spider-Gwen yang merupakan versi manusianya.

Spider-Ham menyebut nama Spider-Guin karena Spider-Gwen protes melihat Peter Porker memakai jaket bertudung yang mirip dengan kostumnya. Spider-Ham tentu tidak terima karena menurutnya, jaket itu tidak ada hubungannya dengan Gwen. Spider-Ham berkata bahwa dia memakai jaket bertudung yang terinspirasi dari kostum Spider-Guin, seekor penguin berkekuatan laba-laba seperti mereka.

Spider-Hero bukan manusia

Sumber: Komik Amazing Spider-Man Vol 3 #12

Kali ini bahkan Spider-Hero bukan manusia dan bukan juga makhluk hidup. Perkenalkan, Peter Parkedcar!

Peter Parkedcar adalah mobil yang memiliki kemampuan untuk melaju di dinding, seperti Spider-Man pada umumnya. Peter Parkedcar ini berasal dari Earth-53931 dan memiliki nama alias Spider-Mobile. Spider-Mobile sendiri sebenarnya adalah nama mobil yang pernah dikendarai oleh Spider-Man dulu sekali, meskipun Peter Parker tidak memiliki SIM. Bedanya, Spider-Mobile milik Peter Parker tidak memiliki kesadaran seperti Spider-Mobile yang kita bahas ini.


CONTINUE READING BELOW


Peter Parkedcar sebenarnya tidak banyak dimunculkan di komik Marvel. Peter Parkedcar muncul di komik ketika Miles Morales mengajaknya turut serta dalam pertarungan melawan keluarga Inheritor. Karena Peter Parkedcar adalah Spider-Mobile yang hidup, Miles dan yang lain tidak perlu mengemudikan Peter Parkedcar karena dia bisa bergerak sendiri.

Spider-Hero bukan manusia

Sumber: Marvel Comics Presents Vol 2

Berikutnya adalah Spider-Man versi alien! Masih bisa dianggap Spider-Hero bukan manusia, bukan?

Para alien ini bersama dengan Peter Parker tergabung dalam Galactic Alliance of Spider-Men, organisasi yang mengumpulkan seluruh makhluk berkekuatan laba-laba di penjuru galaksi demi memastikan bahwa kekuatan yang besar harus diikuti dengan tanggung jawab yang besar. Peter Parker sendiri bergabung atas ajakan Spider-Mech, salah satu anggota Galactic Alliance of Spider-Men.

Para alien dalam organisasi itu sangat sulit disatukan dalam sebuah pertemuan karena kebanyakan dari mereka mempermasalahkan urusan pribadi dan membicarakannya dalam pertemuan. Masalah yang mereka hadapi bermacam-macam, mulai dari urusan keuangan sampai urusan percintaan. Bahkan salah satunya memiliki masalah terkait bibinya yang mengalami serangan jantung di saat tubuhnya hanya tinggal jantung saja.


CONTINUE READING BELOW


Spider-Hero bukan manusia

Sumber: Komik Marvel Zombies vs Army of Darkness #5

Kali adalah versi Spider-Hero bukan manusia akibat serangan dari seekor Werewolf!

Spider-Man yang satu ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan Peter Parker yang kita kenal, hanya saja Peter Parker ini terinfeksi oleh werewolf dan berubah menjadi manusia serigala berkekuatan Spider-Man. Asal mula Peter Parker bisa menjadi manusia serigala tidak banyak dijelaskan tapi mengingat seluruh penduduk Earth-7085 sepertinya adalah manusia serigala, sepertinya bisa disimpulkan kalau wabah manusia serigala memang menyerang seluruh penghuni dunia tersebut.

Kemunculan Spider-Wolf di komik sejauh ini hanya dua, yaitu ketika dia pertama kali muncul dan ketika Spider-Wolf menjadi makanan keluarga Inheritor. Saat pertama kali muncul Spider-Wolf diperlihatkan sedang mengunyah Galactus bersama superhero manusia serigala yang lain. Tapi akhirnya Spider-Wolf mati di tangan salah satu Inheritor dan menjadi makanan mereka.


Itu dia daftar 8 Spider-Hero bukan manusia yang ada di komik Marvel. Apa kira-kira masih ada yang mungkin terlewat oleh penulis? Coba berikan jawabanmu di kolom komentar, ya!


Fiverr Earn Money

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *