Toho Big Five di Monsterverse Kekurangan Mechagodzilla, Ini Jawaban Sutradara Godzilla 2!

Posted on

Bagi kamu semua para penggemar Kaiju dari Toho alias serial Godzilla, pasti sadar betul bahwa ada Toho Big Five yang terdiri dari Godzilla, Mothra, Rodan, King Ghidorah, dan Mechagodzilla.

Kelimanya adalah Kaiju atau monster paling populer dan terfavorit di jagat monster Toho dan sudah muncul berkali-kali dalam berbagai versi.

Masalahnya dalam versi Monsterverse alias versi Legendary, empat dari Big Five sudah muncul yaitu Godzilla, Mothra, Rodan, dan King Ghidorah di film Godzilla: King of The Monsters atau kita singkat saja Godzilla 2, namun kurang satu lagi yaitu Mechagodzilla.

Ketika diberikan pertanyaan tentang siapa monster dari Toho lainnya yang ingin mereka lihat hadir di Monsterverse, aktor O’Shea Jackson Junior dan sang sutradara Michael “Mike” Dougherty menjawab beberapa Kaiju.

O’Shea Jackson sepertinya memang penggemar berat Godzilla bahkan versi Jepang karena dia menjawab ingin melihat Gigan, Mechagodzilla, dan Destoroyah.

Mirip, sutradara Mike Dougherty juga menjawab ingin melihat Mechagodzilla dan Biolante. Secara detail Mike Dougherty menginginkan Biolante karena kisahnya yang menarik. Videonya bisa kamu lihat di bawah ini:

Setelah kejadian di Godzilla 2, menarik kita katakan bahwa masuknya “Mecha” di Monsterverse bisa terjadi. After credit dari Godzilla 2 dirumorkan adalah momen lahirnya Mecha King Ghidorah, dan dengan adanya Ghidorah sendiri sudah membuktikan bahwa ada “Alien” juga di dunia Monsterverse sama seperti di versi Toho.

Ini berarti, bisa saja ada dua kemungkinan munculnya Mechagodzilla, pertama jika manusia membuat teknologi untuk mengalahkan para Titan, kedua adalah bantuan dari Alien, yang dalam kasus ini adalah Black Hole Planet 3 jika mengikuti versi Showa.



CONTINUE READING BELOW


Masalahnya, hak cipta Kaiju apa saja yang diberikan oleh Toho ke Legendary? Sampai kapan juga kerja sama mereka untuk Monsterverse ini berlangsung? Kita nantikan saja kelanjutannya, yang pasti mari kita nantikan Godzilla vs Kong tahun depan.