Topan Krosa Terjadi di Bagian Barat Jepang

Posted on

Angin Topan No. 10 Krosa diperkirakan bergerak di bagian barat Jepang. Peringatan hujan lebat, angin kencang, dan gelombang tinggi juga telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Badan Meteorologi Jepang memperkirakan bahwa topan tersebut berada 50 kilometer di selatan kota Iwakuni, prefektur Yamaguchi pada 13.00 JST (sekitar 11.00 WIB). Menurut agensi tersebut Krosa bergerak kearah utara dengan kecepatan 25 km/jam, dan menimbulkan angin kencang.

Topan ini juga diperkirakan akan terjadi di region Chugoku dan bagian barat Jepang pada hari kamis ini. Angin kencang ini bergerak ke beberapa bagian dari region Shikoku, Chugoku, dan Kinki. Hujan lebat juga diperkirakan terjadi selama 24 jam hingga hari Jumat pagi di daerah Shikoku, Kinki, dan Tokai.

Pihak berwenang juga mengeluarkan peringatan longsor di daerah Kochi, Ehime, Tokushima, Nara, dan Oita. Topan Krosa juga akan membawa angin kencang di bagian pasifik dari Jepang barat dan timur.


Masyarakat dihimbau untuk tetap siaga dan berhati-hati dengan terjadinya angin kencang, gelombang tinggi, badai, longsor, meluapnya air sungai, dan banjir yang mungkin terjadi di beberapa tempat.

 

Featured image: japantimes
Sumber: NHK

The post Topan Krosa Terjadi di Bagian Barat Jepang appeared first on Japanese Station.