SafelinkU | Shorten your link and earn money

Tsuburaya Akhirnya Membolehkan Para Doujinka Membuat Doujin ‘SSSS.Gridman’

Seperti yang telah diketahui, Tsuburaya selaku pemegang hak cipta SSSS.Gridman pernah mengumumkan pelarangan doujinshi terhadap karakter-karakter yang terdapat pada seri tersebut walaupun hal tersebut tidak menghentikan langkah para doujinka untuk tetap membuat doujinshi Takarada Rikka dan Shinjo Akane.

Lalu pada hari ini, Tsurabaya memperbarui aturan mereka mengenai hal tersebut. Mulai hari ini para doujinka bebas membuat doujinshi dari para karakter SSSS.Gridman.

gridman poster

Akan tetapi pastinya tetap ada batasan yang telah ditentukan oleh mereka. Berdasarkan aturan baru yang dibuat oleh Tsuburaya, para doujinka dilarang meniru atau men-tracing material produksi SSSS.Gridman seperti gambar, video, logo, dsb. Namun aturan tersebut tidak berlaku untuk karya turunan seperti ilustrasi, manga, dan novel. Untuk produksi dan distribusi karya turunan, orang-orang yang membuat karya tersebut harus mengikuti panduan yang telah dibuat oleh Tsurabaya. Namun, perbuatan ini jangan sampai melampaui batas ketertiban umum atau hak orang lain.

Lalu untuk doujinshi, para doujinka tidak boleh keluar dari lingkup kegiatan penggemar, yang artinya tidak boleh ada aktivitas jual beli. Bagi yang melanggar aturan tersebut, aktivitas jual beli tersebut bisa dihentikan oleh Tsubaraya. Walau begitu, aturan baru ini tidak menyebut mengenai fan art yang dikerjakan oleh perseorangan.

Sekarang mari kita tunggu doujinshi-doujinshi dari Rikka dan Akane yang kemungkinan besar akan mulai bermunculan sebentar lagi.

Sumber: WOWJAPAN

Fiverr Earn Money

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *