Tujuan The Blues – Review Shokugeki No Souma Chapter 290

Posted on

Di episode sebelumnya kita diberikan gambaran sedikit tentang masa lalu Asahi Saiba selaku “kakak tiri” Souma. Namun masih menyisakan beberapa misteri, seperti mengapa Asahi dan Erika tidak ditempat atau gerbang yang sama dengan Souma? Lalu di akhir chapter pun kita masih dikejutkan dengan tiga sosok anak buah Asahi Saiba yang sudah ada di dalam gerbang ujian selanjutnya? Apa peran mereka bertiga dalam kompetisi The Blues kali ini? Mari saja kita simak bareng-bareng.

Tujuan Sebenarnya Kompetisi The Blues

Sebelum ujian ketiga dimulai, seluruh peserta dan juga juri dikejutkan dengan kehadiran Sang Bookmaster yang muncul melalui monitor. Bookmaster selaku ketua tertinggi WGO mengatakan kalau tuuan dari kompetisi ini untuk menentukan koki nomor satu di antara para anak muda demi memimpin generasi mereka. Tetapi itu hanyalah salah satu alasan saja. Alasan lainnya untuk tujuan pribadi Si Bookmaster sendiri.

Alasan pribadi Bookmaster itu ialah menemukan seorang chef yang mampu membuat masakan yang belum pernah ada di dunia. Tapi tahun demi tahun, pemenang kompetisi ini yang biasanya dari pihak koki cahaya, ternyata tidak cukup untuk memenuhi keinginan Bookmaster. Makanya di tahun ini, dia menggelar kompetisi The Blues, di mana koki cahaya dan kegelapan saling bertarung semata untuk meningkatkan kemampuan dari koki kegelapan. Kasarnya koki cahaya hanya dijadikan tumbal atau batu loncatan untuk koki kegelapan, yang bagi Bookmaster jauh lebih kompeten dan menjanjikan dari koki cahaya. Itulah mengapa Asahi dan ketiga anak buahnya langsung muncul di gerbang ketika tanpa harus melewati tantangan pertama dan kedua. Karena mereka spesial.

https://mangaku.in/manga/img/2018/11/a995dcdea3b129b0bdfccbfa-05.jpg

Gambar: Kemunculan Bookmaster

Gergaji Sebagai Alat Masak

Setelah pengakuan yang mengejutkan dari Bookmaster tersebut. Banyak pihak koki cahaya yang tidak percaya dan marah. Namun itu semua hanya dibutuhkan satu masakan dan mereka langsung bungkam.

Salah satu koki kegelapan, seorang perempuan berpakaian ala kepolisian, memasak atas perintah Bookmaster. Sekilas masakan yang koki kegelapan buat ini sederhana, namun yang unik adalah alat memasaknya.

https://mangaku.in/manga/img/2018/11/5f25a1164d950342d238a509-15.jpg

Gambar: Gourmet ala Noir

Koki ini menggunakan gergaji kecil untuk memasak. Gergajinya tidak sebesar gergaji untuk memotong batang pohon. Tapi lebih menyerupai pedang yang biasanya digunakan untuk melawan goblin, alias short sword.

https://mangaku.in/manga/img/2018/11/a834c64e7bfefa950017d0e9-13.jpg

Gambar: Koki kegelapan dengan alat masak khususnya.

Akhir Dari Koki Cahaya

Banyak kepercayaan diri koki cahaya perlahan-lahan runtuh setelah melihat masakan koki kegelapan di atas. Mereka terkaget-kaget tentang bagaimana bisa memasak dengan menggunakan gergaji spesial tersebut bisa membuat masakan yang lezat. Dibutuhkan ketelitian dan kemahiran yang ekstra untuk bisa membuatnya. Karena jika salah gerak saja, maka daging bisa hancur berserakan kemana-mana layaknya Dr.Salvador di Resident Evil 4 yang membunuh Leon dengan seketika. Ironisnya, gergaji tersebut membuat masakan yang tinggi, tapi masakan tersebut membuat harga diri dari koki cahaya menjadi runtuh dan rendah.

Tidak hanya sampai situ, Bookmaster membuat nyali koki cahaya semakin runtuh. Karena dia menunjuk koki kegelapan ini, koki yang menggunakan gergaji sebagai alat masak sambil berpenampilan ala polisi, sebagai juri dari ujian atau gerbang ketiga. Dengan ini, dari pihak koki kegelapan, terhitung, sudah menjadi juri untuk kedua kalinya. Sebelumnya di ujian pertama jurinya dari pihak koki kegelapan juga, cuman juri yang pertama sudah tua, berbeda dengan juri ketiga ini.

https://mangaku.in/manga/img/2018/11/20f8c6e9db0e432f137687d7-20.jpg

Gambar: Juri ujian ketiga.

Nah bagaimana menurut kalian chapter kali ini? Tidak nyangka kalau Bookmaster sangat menaruh perhatian pada koki kegelapan. Kalau ketua penyelenggara kompetisi sudah memihak seperti ini, lantas bagaimana dengan nasib koki cahaya? Silahkan tuliskan komentar kalian di bawah. By the way, kita lagi-lagi tidak melihat masakan yang dibuat Takumi, dan Todokoro. Kayaknya mereka cuman jadi pelengkap saja di Arc kali ini?

ShokugekiNoSouma, MangaShokugekiNoSoumaChapter290, Souma, Asahi, Todokoro, Takumi, Eishi, Elite10, KokiCahaya, KokiKegelapan, LeCuisineNoir, Noir, Adventure, Cooking, Comedy, Ecchi, FoodWars, Foodgasm, TheBlues, ArcTheBlues