Viral! 10 Ribu Subscriber Bisa Masuk UPN Jakarta Jalur Undangan!

Posted on

Syarat masuk UPN Jakarta sekarang bertambah lagi variasinya. Tidak hanya jalur konvensional, jalur prestasi untuk masuk universitas bergengsi tersebut menambah syaratnya yang semakin variatif, yakni punya konten Youtube dengan pelanggan minimal 10 ribu akun!

Pos viral ini ditemukan pertama kali dalam akun instagram @infomasukptn, yang jelas jadi ramai diperbincangkan oleh para netizen.

Penasaran dengan bagaimana syarat jalur prestasi tersebut dirilis? Cek aja pos Instagram yang kita temukan di bawah ini:

Sudah pasti, banyak komentar menarik yang bisa dicomot dari lebih dari 1400 komentar di dalam pos viral tersebut:

“Keren juga nih kampus,,, bakal mencetak next atta halilintar”

“Kampus gua nyari youtuber🙂”

“Kalo beli subscriber ketauan ga min”

“Atta halilintar bisa lah ya masuk”

Dan komentar terbaik jatuh kepada:

“Alhamdulillah gua 1m subscriber”

Dari Tirto, Pendiri Studi Pendidikan dan Kebijakan (PSPK) Najeela Shihab menilai belum memahami korelasi antara calon mahasiswa baru yang memiliki subscriber dalam kanal Youtube dengan kampus UPNVJ yang dikenal dengan jargon “Bela Negara” tersebut. “Saya belum melihat kaitan langsung. Tapi mungkin ada beberapa paradigma atau rencana jangka panjang berkait kurikulum UPNVJ yang belum disampaikan dan menjadi dasar kebijakan ini,” kata Najeela saat dihubungi reporter Tirto.


CONTINUE READING BELOW


Sebab, kata Najeela, seleksi masuk perguruan tinggi itu bertujuan untuk menemukan kandidat yang paling sesuai dengan universitas juga fakultas yang diinginkan. “Dalam arti paling besar kemungkinan suksesnya dalam menjalani program pendidik di tempat yang bersangkutan,” kata Najeela.

Apa pendapatmu tentang syarat masuk UPN Jakarta yang melibatkan karir Youtuber ini? Apa kamu tahu-tahu jadi tertarik untuk jadi seorang Youtuber? Bagikan opinimu melalui kolom komentar!

Sumber: Tirto