SafelinkU | Shorten your link and earn money

Waduh, Inilah 10 Fakta di Balik Lee Jong Suk Dideportasi dari Indonesia!


Lee Jong Suk adalah seorang aktor K-Drama yang sudah bukan merupakan nama asing bagi para penggemar Drakor lokal. Tidak jarang, Drama yang dibintanginya juga kerap menuai rating tinggi di dalam negeri Korea Selatan maupun luar negeri.

Tapi, di dalam kedatangannya ke Fan Meeting yang diadakan di Indonesia, ternyata ia tersandung masalah yang luar biasa menyulitkannya. Dan kejadian tersebut adalah deportasi tiba-tiba Lee Jong Suk kembali ke Korea.

Apa yang sebenarnya terjadi di kasus yang muncul dengan tiba-tiba ini? Apakah kasus tersebut lebih dalam dari yang kita duga? Simak fakta-fakta yang telah kami temukan tentang kasus deportasi Lee Jong Suk tersebut di bawah ini!

Fan Meeting Tersebut Diadakan Hari Sabtu!

Sumber: officiallykmusic.com

Fan Meeting yang diadakan di Jakarta itu digelar pada hari Sabtu tanggal 3 November 2018, di Kota Kasablanka. Yang menariknya, Fan meet tersebut justru berjalan dengan lancar tanpa kesulitan berarti. Jelas wajar kalau berita deportasi ini mengagetkan bagi banyak fans maupun fans yang datang ke acara fanmeet tersebut.

Seharusnya Lee Jong Suk Pulang dari Minggu!

Sumber: detik.net

Kala itu, ia seharusnya sudah pulang sedari hari Minggu, 4 November 2018. Tapi segala proses kepengurusan paspor ini menunda jam terbangnya. Hingga saat itu ia tidak menyadari akan masalah imigrasi dan segala hal merepotkan di belakangnya!

Dikarenakan jadwal yang sudah diestimasi oleh agensi Jong Suk ini gagal, otomatis jadwal syuting selanjutnya bintang Drakor yang sangat populer ini langsung terganggu akibat problema ini!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Tidak lama kemudian, Jong Suk pun kembali mengepos info kasusnya yang tersangkut di kantor imigrasi ini ke media sosial, khususnya di akun Twitter-nya.  Terjemahannya kira-kira begini:

“Aku bisa mengakhiri fan meeting dengan rasa syukur.

Tapi aku dan semua staf tertahan di Jakarta. Aku pikir kami sudah ditahan sejak kemarin.

Promotor untuk fan meeting di Jakarta, Yes24, melaporkan bahwa ada keuntungan yang lebih rendah dari acara tersebut daripada apa yang sudah mereka buat kepada otoritas pajak setempat.

Meski aku dan staf tidak terlibat dalam hal ini, mereka mengambil paspor kami dan belum mengembalikannya.

Aku harap Yes24 dan agensinya The Cre8tive Lab dan Yumetomo akan menyelesaikan masalah ini dengan cepat

Aku belum pernah terlibat dalam situasi seperti ini jadi aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan… (Ibu, hari ini aku pulang terlambat).”

Saat ini, Lee Jong Suk sudah menghapus cuitan bernada sensitif tersebut di akun pribadinya.

Dianggap Melanggar Perizinan Keimigrasian!

Sumber: Tribun

Setelah dimintai keterangan, pihak Pemerintah Indonesia menemukan dan menyatakan bahwa, Lee Jong Suk melanggar aturan penggunaan jenis VISA yang digunakann untuk acara di Indonesia,

Lee Jong Suk datang ke Indonesia untuk melakukan fan meeting yang merupakan bagian dari pekerjaannya, namun dia malah menggunakan visa on arrival.  Bahkan untuk berangkat kembali ke Korea Selatan saja, Jong Suk masih butuh akan visa karyawan, biarpun acara tersebut hanya berdurasi sebentar saja!

Tapi, Lee Jong Suk Juga Paham!

Sumber: LINE

Terbukti di atas, Lee Jong Suk bukan hanya tahu konsekuensinya, melainkan justru paham kalau prosesi depoortasi justru memakan waktu lebih dari sekadar cek barang instan!

“Ini menyangkut hukum kami dan yang bersangkutan sudah dijelaskan dan paham betul. Artinya tentunya tiap orang yang berangkat ke negara lain kan wajib mempelajari hukum setempat,” demikian ungkap Teodorus Simarmata, Kabag Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM!

Yang Tertahan Jadinya 13 Orang!

Sumber: Lee Jong Suk (Instagram)

Akibat kasus visa yang keliru ini, tidak hanya Lee Jong Suk yang menjadi korban atas deportasi tersebut. Kasus tersebut juga mengakibatkan 12 rekan Jong Suk lainnya yang ikut ke dalam acara jumpa fans ini!

Hal ini juga diketahui melalui akun instagram Lee Jong Suk yang sempat mengunggah curhatannya tersebut sekaligus foto Bandara Soekarno Hatta.

Sumber: DaebakNews

Selain tertahan di Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng, Tangerang, aktor Drama Korea ini juga disita paspornya oleh pihak imigrasi. Tidak tanggung-tanggung, paspor milik staf lainnya yang ikut bersama Jong Suk juga ikut disita oleh mereka!

Padahal, Dapat Sambutan Hangat!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Terlepas dari semua kejadian tidak mengenakkan di atas, acara jumpa fans tersebut justru mendapatkan sambutan hangat sedari kedatangan Jong Suk. Buktinya? Bahkan aktor tersebut juga disambut di bandara oleh para fans setianya!

Untungnya, hal ini tidak seperti di Thailand, ketika dua orang fans maniaknya sampai menyamar menjadi staf bandara demi bertemu dengan idola kesayangan mereka! Kalau saja fans seperti ini ketahuan di Indonesia, tidak terbayang drama apa lagi yang akan muncul!


CONTINUE READING BELOW


Lee Jong Suk Dideportasi Hari Senin!

Sumber: summitmedia.com

Pada akhirnya, Pihak Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menyatakan Lee Jong Suk bersama tim staf dideportasi kembali ke Korea di hari Senin (5/11/2018), menggunakan pesawat maskapai Korean Air.

Agensi Lee Ingin Menuntut!

Beberapa jam setelah keluarnya perintah pemulangan, pihak agensi Jong Suk melalui A-man Project mengeluarkan argumen resmi mereka sekaligus permohonan maaf. Dan tidak lupa, mereka merencanakan untuk menuntut pihak yang bertangugung jawab membawa Lee Jong Suk dan acara jumpa fans tersebut.

Hai. Kami dari A-man Project. Aktor kami(Lee Jong-suk) tertunda keberangkatannya untuk kembali ke Korea karena ada beberapa masalah antara agensi dan promotor lokal Yes24. Ini pertama kalinya kami mengalami hal ini dan kami sangat marah. Aktor kami juga sangat khawatir tentang apa yang akan terjadi jika jadwal syuting dramanya terganggu hanya karena dia. Beruntungnya dengan bantuan kedutaan besar Korea Selatan yang ada di Indonesia, kami dapat dengan aman meninggalkan negara ini (Indonesia) dan dapat kembali ke Korea Selatan.

Kami (agensi dan promotor lokal) bekerja untuk mencari penyebab dari masalah ini. Pertama kami mendengar perwakilan dari Yes24 menyembunyikan paspor staff dan aktor kami tanpa alasan. Beberapa jam kemudian, berita berubah bahwa pihak Yes24 tidak membayar pajak dan ditahan oleh pihak pajak yang berwenang hingga paspor staff dan aktor kami ditahan oleh pihak yang bersangkutan. Dan beberapa jam kemudian, media lokal memberitakan masalah visa yang disebabkan oleh kegagalan Yes24 yang tidak berhati-hati menerapkan visa izin kerja singkat. Masing-masing cerita merupakan cerita yang menakjubkan, jadi kami tidak tahu menjelaskannya dan yang harus dijelaskan.

Untuk agensi dan promotor lokal akan bertanggung jawab untuk masalah ini, dan kami akan melakukan tindakan hukum melalui Yulchon (salah satu firma hukum di Korea Selatan), dan akan melihat lebih jelas apa yang terjadi melalui badan hukum tersebut. Perusahaan dan aktor kami hanya akan peduli pada cinta dan dukungan yang diberikan oleh fans lokal (penggemar Indonesia). Sekali lagi, kami menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada perusahaan produksi drama, aktor dan aktris yang terlibat dalam produksi drama, dan akan menggantikan hal tersebut dengan upaya yang sungguh-sungguh dalam keterlibatan dan cinta yang kalian tunjukkan untuk kami dan aktor kami.

Bagaimanakah sikap para panitia yang terkati dengan acara jumpa fans bintang Drama Korea ini menurutmu? Apakah hal ini merupakan murni salah promotor sebagai orang yang mendatangkan Lee Jong Suk? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

 

 


Fiverr Earn Money

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *