Waduh! Sanji Bakal Lawan Bawahan Queen?!

Posted on

Akhirnya kembali lagi saatnya bagi penulis untuk membuat prediksi! Bagi kalian yang belum membaca One Piece 927 atau hanya mengikuti animenya saja, lebih baik mundur dulu kecuali kalian tidak masalah dengan spoiler. Prediksi One Piece 928 ini akan banyak mengandung spoiler, jadi pikirkan baik-baik sebelum melanjutkan!

SPOILER ALERT!!!

prediksi One piece 928

Sumber: manga One Piece 921

Setelah akhirnya kita melihat anggota Topi Jerami yang terpencar mulai berkumpul di kios Soba milik Sanji alias Sangoro, ada kemungkinan kita juga akan mulai melihat apa yang dilakukan oleh anggota aliansi Topi Jerami lainnya.

Kita sudah melihat aksi Nami dan Shinobi di One Piece 926. Mereka berhasil menyusup ke salah satu bangunan milik petinggi Negeri Wano dan menemukan informasi tentang transaksi senjata. Franky, Usopp, Robin, dan Sanji sudah diperlihatkan apa yang mereka sedang lakukan di One Piece 927. Chopper diperlihatkan sedang merawat O-Tama di rumah Tenguyama Hitetsu.


CONTINUE READING BELOW


Masih ada Brook di luar sana yang sejak dari reruntuhan Kastil Oden belum diperlihatkan lagi batang hidungnya, meski dia tidak punya hidung! Menurut Kin’emon, kekuatan Brook sangat cocok untuk mengamankan persediaan makan. Kemudian Kin’emon memberikan pakaian yang sangat mirip dengan pakaian yang dikenakan orang Jepang jika sudah meninggal dunia.

Jadi apa sebenarnya peran Brook?

Ya, dia berperan sebagai hantu! Tugas Brook adalah muncul di Ibukota dan mengamankan persediaan makanan untuk mereka. Kekuatan Brook yang dimaksud Kin’emon ini adalah wujud tengkoraknya yang pasti bisa menakut-nakuti siapapun yang melihatnya jika tidak mengenal Brook.


CONTINUE READING BELOW


Sebenarnya wujud hantu ini sudah disebutkan di One Piece 927 melalui koran Wano. Loper koran Wano sempat meneriakkan tentang kemunculan hantu, kemungkinan besar yang dimaksud di situ adalah Brook yang sedang beraksi. Menurut penulis prediksi One Piece 928, akan menarik jika di bab berikutnya kita diperlihatkan bagaimana Brook beraksi sebagai hantu.

Tapi masih ada anggota Topi Jerami lain yang perlu dimunculkan oleh Oda! Siapa?

prediksi one piece 928

sumber: manga One Piece 924

Saatnya bagi Zoro untuk menampakkan diri di One Piece 928!

Zoro di One Piece 924 diperlihatkan berada di sebuah kapal. Dia tersesat sampai-sampai tidak jelas sekarang keberadaannya di mana. Seharusnya di One Piece 928 adalah saat baginya untuk mulai masuk kembali ke dalam cerita mengingat dia sudah cukup lama menghilang.

Tapi menariknya, Zoro selama ini selalu bisa secara ajaib muncul di tempat perkumpulan kru Topi Jerami atau muncul di pusat kejadian penting. Jadi ada kemungkinan Zoro baru benar-benar akan muncul nanti justru setelah anggota Topi Jerami berniat untuk melakukan sesuatu. Atau bisa jadi malah jika ada keributan besar nanti Zoro baru akan memperlihatkan diri secara ajaib, entah keributan macam apa.


CONTINUE READING BELOW


Tapi penulis prediksi One Piece 928 sendiri merasa Zoro akan muncul di dekat area pengangkutan senjata. Ada kemungkinan Zoro nanti akan terlibat dalam penjarahan senjata besar-besaran dari kapal angkut yang akan digunakan oleh petinggi Wano untuk bertransaksi dengan dunia luar. Artinya, besar kemungkinan Zoro akan ditemukan oleh Nami dan yang lain.

prediksi One Piece 928

Sumber: manga One Piece 926

Kejadian selanjutnya yang perlu diperhatikan seharusnya adalah kapal transaksi senjata di pelabuhan. Nami dan Shinobi sudah berhasil mendapatkan waktu dan tempat kapal angkut untuk transaksi senjata tadi berlabuh, tinggal bagaimana mereka merencanakan pencurian.


CONTINUE READING BELOW


Penulis prediksi One Piece 928 merasa bab berikutnya kemungkinan akan mulai membahas tentang perencanaan mereka untuk mencuri persenjataan dari kapal angkut tersebut. Apalagi di Negeri Wano senjata dalam bentuk apapun, termasuk pedang sudah dilarang. Jadi saat ini aliansi Topi Jerami dan yang lain sangat membutuhkan perlengkapan untuk mempersenjatai para pengikut setia Klan Kozuki.

Penjarahan kapal angkut senjata ini menurut penulis bisa dibilang cukup krusial. Jika mereka berhasil mencuri persenjataan dari kapal Wano tersebut, pastinya kekuatan tempur aliansi Topi Jerami akan cukup meningkat. Demi memastikan keberhasilan penjarahan ini, seharusnya Nami dan Shinobi akan mengajak orang-orang yang bisa membantunya seperti Chopper atau Carrot.

Sanji vs Anak Buah Queen!?

prediksi One Piece 928

Sumber: manga One Piece 927

Berdasarkan perkataan Kyoshiro, tampaknya mereka akan memanggil Queen untuk menyuruhnya mengirimkan anak buahnya kepada Sanji. Seperti yang diduga oleh Usopp dan Robin, mereka telah mengundang anak buah Kaido untuk mendatangi mereka. Jika begini, tinggal tunggu waktu sampai Sanji bertarung dengan salah satu petinggi.

Kalau anak buah Kyoshiro sanggup mendeskripsikan kekuatan Sanji dengan baik, tidak menutup kemungkinan Sanji akan didatangi oleh petarung sekelas Holdem atau X-Drake. Akan menarik jika Sanji bertarung dengan salah satu anggota Generasi Terburuk, bukan?


CONTINUE READING BELOW


Bisa jadi dengan kemunculan anak buah Queen ini juga membawa kita pada informasi baru. Ada kemungkinan nanti kita bisa melihat sekuat apa Queen sebenarnya sampai-sampai dia dijuluki “Si Wabah”. Entah dengan melawan Sanji sendiri atau demonstrasi kekuatan dengan cara lain, pastinya akan menarik mengetahui apa kekuatan salah satu dari Tiga Bencana selain Jack.

prediksi one piece 928

Sumber: manga One Piece 924

Sesuai prediksi penulis di awal, penulis merasa One Piece 928 akan mengambil sudut pandang dari anggota aliansi yang lain. Jika bukan anggota inti Bajak Laut Topi Jerami, bisa jadi yang diperlihatkan malah Trafalgar Law yang merupakan salah satu rekan terdekat Luffy di luar kru Bajak Lautnya sendiri.


CONTINUE READING BELOW


Kalau dari kata-kata Law di kemunculannya yang terakhir, ada dua kemungkinan yang bisa terjadi di kemunculan Law yang berikutnya.

Kemungkinan pertama, Law bisa jadi sedang berkumpul dengan anak buahnya dan memberikan instruksi tertentu pada mereka. Jelas Law sempat mengkhawatirkan Bepo dan yang lain, tapi seharusnya dia sudah berhasil memastikan keselamatan anggota krunya. Apalagi sebagai dokter, Law tidak tampak membantu Chopper merawat O-Tama. Besar kemungkinan karena tenaganya sudah tak dibutuhkan atau dia sedang menjalankan misi yang lain

Misi inilah yang jadi kemungkinan kedua, yaitu misi penyelamatan Luffy!


CONTINUE READING BELOW


Chopper sempat menyebutkan kalau Raizo akan membantu misi penyelamatan Luffy untuk kabur dari penjara. Nyaris tak mungkin Raizo akan melakukannya sendirian. Apalagi keberadaan Law yang sejak awal Babak Kedua arc Wano belum diperlihatkan, ada kemungkinan dia sudah mulai merencanakan misi penyelamatan Luffy bersama Raizo.

Apalagi kekuatan Law adalah satu-satunya yang bisa menukar borgol Luffy dengan borgol biasa tanpa diketahui penjaga. Kekuatan Law akan sangat diperlukan untuk mengembalikan kekuatan Luffy dengan menghilangkan efek batu laut tadi.

Robin Akan Melihat Wujud Shogun Orochi?

prediksi one piece 928

Sumber: manga One Piece 927

Akhirnya siluet Shogun Orochi diperlihatkan di One Piece 927. Siluet itu seakan memperlihatkan wujud ular berkepala delapan dalam legenda yang bernama Yamata no Orochi. Apalagi di dalam legenda tersebut, Yamata no Orochi disebut-sebut meminta sesembahan berupa seorang perempuan setiap tahunnya.

Mirip dengan Shogun Orochi yang sepertinya sangat menginginkan Komurasaki, bukan?

Menurut penulis prediksi One Piece 928, kemungkinan besar Robin akan jadi anggota Topi Jerami yang pertama melihat bagaimana wujud Shogun Orochi sebenarnya. Apakah kekuatan ini dari Buah Iblis Mythical Zoan atau sekedar versi terkuat dari SMILE, mungkin kita akan bisa melihatnya nanti setelah Robin tiba di hadapan Shogun Orochi.


Bagaimana menurut kalian? Kira-kira berapa banyak prediksi One Piece 928 yang akan jadi kenyataan? Berikan pendapatmu di kolom komentar, ya!