[Waifu Wednesday] Aria Shichijou

Posted on

Selamat datang kembali dalam rubrik Waifu Wednesday! Setelah kemarin saya membahas waifu pertama dari serial “High School DxD“, kali ini saya akan melanjutkan waifu lain dari serial yang sempat saya angkat sebelumnya yaitu “Seitokai Yakuindomo“. Setelah Hata dan Suzu, kali ini saya akan membahas Aria Shichijou!

Aria Shichijou adalah siswi tingkat kedua (kemudian naik tingkat tiga) di Ousai Academy. Ia dikenal sebagai sekretaris OSIS sekolah dan teman dekat dari Shino Amakusa, ketua OSIS sekolah ini. Seiyuu dari serial penuh karakter mesum ini adalah Satomi Sato, yang juga dikenal dari perannya sebagai Chitanda Eru dari serial Hyouka dan Ritsu Tainaka dari K-On!!. Adalah suatu kebanggaan karakter seperti Aria disuarakan dengan suara lembut dari seiyuu ini, semoga kalian sependapat.

Aria memiliki rambut berwarna jingga dan cukup panjang. Dengan paras yang cantik dan tubuh yang ideal, Aria juga memiliki banyak penggemar dari siswi dan siswa sekolahnya, tak lupa juga maid-nya sendiri. Sama seperti karakter-karakter mesum lainnya, ia menggunakan analogi di luar nalar untuk menghubungkan suatu fenomena dengan hal mesum lainnya. Candaan mesum yang ia sukai sering menyangkut dengan anal.

Lalu bagaimana dengan peluangnya sebagai seorang waifu? Mari kita ulas secara mendalam walau tidak mendalam sekali.

+ Dependable (dalam beberapa hal)

Shino memang tepat memilih orang untuk menjadi sekretarisnya. Aria menutupi kelamahan dari Shino, dan Shino juga menutup kelemahan dari Aria, kecuali soal hitung-hitungan. Meskipun begitu, Aria masih dapat diandalkan dalam masalah ini di saat Suzu sedang sakit, tidur, ataupun liburan. Urusan administrasi OSIS juga dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat. Soal urusan ini, saya kira Aria sendiri sudah dapat mengatasinya mendiri, namun JANGAN PERNAH POSISIKAN DIA SEBAGAI JURU BICARA!

+ Down-to-earth Ojou-sama

Tentu saja yang paling kentara dari seorang Aria perannya sebagai siswi dari keluarga kaya raya. Meskipun begitu, Aria tidak membatasi pertemanannya dengan siswa-siswi lainnya. Sikap down-to-earth-nya ini juga masih berhubungan dengan sifatnya yang sedikit sengklek alias airhead di bagian kepalanya. Mengesampingkan kesengklekannya, Aria terbuka bagi semua orang mulai dari yang menjadi penggemarnya di sekolah, para penatap mesum tubuhnya, hingga teman-teman terdekatnya.

Satu faktor lain yang membuatnya lebih terbuka adalah kebebasan yang diberikan orang tuanya. Tentu saja mengesampingkan kehidupan intim kedua orang tua itu, Aria mendapatkan pendidikan keluarga yang cukup baik namun juga dimanjakan sebanyak mungkin.

+ Punya Rubrik Sendiri

Woiyadong, “ARIA NO KORE NANI!?” adalah rubrik yang dibuat demi menambah jam tayang Aria serta menarik reaksi dari Suzu dan Tsuda. Rubrik yang penuh dengan pengetahuan serta tips-tips kehidupan ini menjadi simbolisasi akan karakter dari Aria sendiri. Dari rubrik ini, saya mengambil poin-poin penting yang dapat dipelajari untuk kehidupan nyata, yang diantaranya:

  • Berpikirlah positif dimanapun, kapanpun atau dalam situasi apapun
  • Carilah jawaban diluar nalar, demi memperluas cakrawala pengetahuan
  • Semesum apapun, mengambil kesimpulan lebih cepat tanpa analisis itu haram
  • Aria emang kurang kerjaan
  • Entah kenapa rubrik ini adiktif

+ Bombshell Body


Shino yang hampir di setiap episodenya selalu iri dengan tubuh mantab dari Aria, tentunya tak bisa melepaskan saya untuk menaruh poin positif ini. Kalau saya buat peringkat dari seluruh karakter dalam serial ini, Aria menjadi yang pertama, kedua si Nozomi Mori, dan ketiga Kaede Igarashi. Sebenarnya ada lagi karakter tanpa suara yang lewat di episode kelima musim pertamanya, sampai-sampai Tsuda gak bisa menarik pandangannya.

Sudah dapat predikat Ojou-sama, aset besar yang menarik perhatian, serta sifatnya yang membingungkan. Kurang sempurna apa Aria ini? Tentunya ada beberapa hal negatif dari waifu satu ini.

– Absentminded

Aria, yang sedari kecil tumbuh dengan penuh kemanjaan orang tua dan maid-nya, selalu menganggap standar di setiap tempat itu sama dengan rumahnya. Misalnya saat ia menunggu tangga di sekolah karena mengira ada eskalator di sekolahnya. lupa memakai BH atau celana dalam di sekolah, lupa pakai pembalut saat menstruasi dan memakai sabuk suci ke sekolah. Ini juga membuat teman-temannya keheranan, namun dipandang wajar oleh Dejima.

Diakibatkan oleh kebodohannya ini, ia juga menjadi wanita yang paling sulit dimengerti karakternya. Jika melihat secara jangka panjang, momen mengejutkan yang disebabkan olehnya juga bakal makin mengherankan. Memang ada sisi positifnya, namun sisi negatifnya saya rasa bakal lebih berat.

– Sayaka Dejima

Yeh ini lagi. Siapa juga yang membolehkan asisten rumah tangga untuk mengendus kasur majikan serta pakaian mereka? Siapa juga yang membolehkannya untuk menonton orang tidur sampai bangun? Selama Dejima masih rekat dengan keluarga Shichijou, ancaman terbesar dalam kehidupan manusia selain Naruko-sensei ini patut diikat terlebih dahulu saat kita melakukan momen penting. Momen tersebut seperti saat ditinggal tidur, mencuci pakaian, mencuci alat masak, hingga ………. (bisa diisi sendiri).

– Bondage and Being Plaything

Aria Shichijou

Hati-hati kalau sudah punya pasangan seperti Aria Shichijou. Lengah sedikit saja, anda mungkin sudah terikat seerat mungkin. Saya gak tahu posisinya ini lebih condong ke masokis atau sadis, jadinya saya punya kecurigaan bahwa Aria juga ingin menjadi objek bondage. Mengesampingkan keiinginannya, ada baiknya pertahanan diri dikuatkan sebelum mendekati wanita satu ini.

Masih berhubungan dengan paragraf diatas, kesulitan utama dalam mendekati wanita ini adalah bahan omongan normal yang dirasa bakal jarang dibahas. Perkembangannya juga bakal menjurus ke dua pilihan, menjadi (calon) pasangan atau menjadi (calon) objek permainan. Mohon berhati-hatilah.

Aria Shichijou

Mungkin itu saja yang bisa dibahas dalam edisi Aria Shichijou satu ini. Apa mungkin ada poin positif dan negatif yang seharusnya muncul dalam artikel ini? Kalian bisa menuliskan poin-poin tersebut di kolom komentar dibawah. Sampai jumpa dalam beberapa minggu kedepan!

Oiya, jangan lewatkan adaptasi film kedua Seitokai Yakuindomo yang akan rilis tahun ini.

Baca juga:

[Waifu Wednesday] Suzu Hagimura

[Waifu Wednesday] Ranko Hata