[Waifu Wednesday] Asahina Mikuru

Posted on

Mari sedikit bernostalgia ke masa lalu. Atau mungkin lebih tepatnya ke masa depan(?) Bersama dengan gadis yang berasal dari masa depan, Asahina Mikuru.

Kembali lagi ke serial klasik Suzumiya Haruhi no Yuutsu. Kali ini kita bahas sang gadis yang berasal dari masa depan, guna melengkapi semua gadis dari klub SOS di rubrik ini.

Akhirnya lengkap juga…

The least favorite girl in this series, setidaknya menurut saya. Namun saya harus akui, tanpa keberadaan Mikuru maka cerita di Haruhiverse gak bakal imbang. Belum lagi kemampuan time-travelnya yang juga vital dalam keberlangsungan cerita.

Sebelumnya, mari kita bahas dulu sedikit trivia mengenai Mikuru. Ia adalah seorang gadis penjelajah waktu dari masa depan. Tidak dijelaskan dari tahun berapa dia datang, namun pastinya di masa depan dimana Mikuru berasal, manusia sudah memiliki kemampuan untuk menjelajah waktu.

Mikuru datang dari masa depan untuk memecahkan misteri retakan pada dimensi waktu yang disebabkan oleh Suzumiya Haruhi. Walau dalam perjalanannya memecahkan misteri ini, Mikuru justru mengalami banyak keapesan dalam berurusan dengan Haruhi. Duh, kasihan banget sih kamu nak…

+ Arguably cutest girl in SOS

Moe face: Check

Loli-figure: Check

Big bust: Check

Cute voice: Check

Abaikan semua kekurangannya pada poin-poin dibawah nanti, dan kamu akan mendapatkan gadis idaman dalam klub yang absurd ini. Acc? yuukk

+ Berbakat jadi Maid

Bayangkan ada maid yang menyambutmu dengan suara lembutnya di ruang klub. Menuangkan teh hangat kepadamu untuk diminum setelah seharian letih belajar di kelas. Yap, seperti itulah suasana yang menenangkan yang bisa kamu dapatkan kalau Mikuru jadi maid.

Sebenarnya kamu bisa saja relaks setelah seharian belajar, kalau saja tidak ada kekacauan yang ditimbulkan oleh ketua klubnya sendiri. Perlu saya akui, kalau tidak ada Mikuru di ruang klub rasanya pasti bawaannya kaku dan tegang.

+ Classic Dojikko

Rasanya kadang lucu kalau melihat cewek yang ceroboh terhadap dirinya sendiri ya? Gemes lucu gimana gitu bawaannya. Asal dia tidak sedang membawa teh panas dan tidak sengaja menumpahkannya kepadamu ya. Hihi

+ Adult Mikuru


Poin plus bonus. Walau saya pribadi tidak begitu suka dengan Mikuru versi SMA, namun lain cerita kalau sudah bahas Mikuru versi dewasa. Ehehe

Seringkali muncul disaat kamu dalam kondisi terdesak. Dimana kamu tidak bisa mengandalkan Mikuru muda yang berada di sampingmu. Tiba-tiba dia muncul dan membantumu menyelesaikan masalah lengkap dengan aura onee-san yang dapat diandalkan.

Mungkin Mikuru juga sekalian membayar kesalahan dirinya saat masih muda ya?

– Spoiler Alert

As expected dari manusia yang berasal dari masa depan. Mikuru tahu semua hal yang belum terjadi di zamanmu. Yang bikin keselnya, Mikuru tidak bisa memberitahukan semua hal yang diketahuinya kepadamu itu.

Mentok-mentok kamu bakal dikasih kalimat 禁則事項です (kinsokujikou desu) yang dapat diartikan sebagai informasi terbatas. Rasanya kesel gak sih kalau kamu penasaran, tapi ujungnya cuma dikasih kalimat begitu? Mending dari awal gak usah ngomong lah ya.

– Paling sulit diandalkan

Diluar bakatnya dalam melayani sebagai maid, kamu tidak bisa mengandalkan Mikuru dalam hal apapun. Olahraga? Mikuru sama sekali tidak atletis. Memasak? Saking cerobohnya sampai Tsuruya sendiri melarangnya untuk berada di dapur.

Medan perang bersama dengan anggota SOS? Mikuru dapat dikatakan sebagai “anak bawang” yang paling harus dilindungi keselamatannya. Sifat indecisive Mikuru memaksa kamu buat selalu memulai untuk “take action”. Kalau tidak ya kalian berdua yang dalam bahaya.

– Weakest of all SOS member

Seperti yang sudah dijabarkan dalam poin sebelumnya. Selain sulit diandalkan, Mikuru juga merupakan member SOS yang paling lemah. Hal tersebut dapat dibuktikan dari episode perdana dari serial ini.

Coba kamu ingat-ingat lagi. Bagaimana Mikuru yang notabene merupakan anggota klub kaligrafi, tiba-tiba bisa nyasar di klub yang gak jelas ini?

If you know what’s going to happen after this scene, then you’re old …

Emm, rasanya tidak perlu dibahas lebih rinci soal kejadian tersebut. Intinya, Mikuru diculik oleh Haruhi, dan mengiyakan ajakan Haruhi tanpa ada perlawananan. Poor girl…

Bonus: Never got enough doses of Adult Mikuru