[Waifu Wednesday] Hikawa Sayo & Hikawa Hina

Posted on

Selamat Datang kembali di rubrik kesayangan kita Waifu Wednesday. Dimana pada edisi kali ini saza akan membahas dua karakter yang juga kembar sekaligus, yaitu Hikawa bersaudari Sayo dan Hina! Mereka juga akan membuka keran waifuwed edisi BanG Dream!, yang mungkin kalau ada respon atau request bisa dilanjutkan kembali.

Hikawa Sayo dan Hikawa Hina, kakak beradik kembar cantik ini sangat unik dan saya pikir cukup banyak penggemarnya di franchise Bandori. Nama Sayo yang berarti waktu malam, berkebalikan dengan Hina yang berarti waktu siang membuat sifat dan kepribadian mereka pun juga 180 derajat berbeda. Walaupun berbeda bagaikan siang dan malam, mereka tetap melengkapi satu sama lain. Lalu, kenapa mereka layak dijadikan sebagai waifu? Apa yang menarik dari kedua kakak beradik ini?

+ Double Mint

Sayo wink + smile = diabetes

Satu mint aja saya pikir udah bisa bikin saya meleleh, apalagi double mint. Sayo dan Hina yang memiliki rambut bewarna mint, menjadikan itu sebagai identitas mereka. Dimana sang kakak dengan gaya curvy long hair, sementara Hina dengan rambut pendeknya sampai ke pundak. Proporsi tubuh Hina memiliki keunggulan “lebih” ketimbang kakaknya, walaupun Hina memiliki badan lebih pendek dari Sayo. Untuk lebih jelasnya mungkin kalian bisa lihat beberapa kostum gadis kembar ini dalam tampilan bikini.

Damn, so thiccc

Ngomong ngomong soal kostum/fashion, Sayo yang kesehariannya atau seringkali dalam game menggunakan kemeja (saya ga tau nama jenis pakaiannya) abu abu simple yang semakin menunjukan aura dingin dari Sayo. Sementara Hina, kerap kali mengenakan celana pendek selutut, dengan dress putih yang dibalut dengan jaket telapak meja motif kotak kotak biru. Selain itu, Hina juga kerap tampil dengan topi rajutnya, that’s what makes her cute af. Kostum terbaik dari mereka berdua? Untuk Sayo, saya pilih edisi “Kirameku mizu no mahou”. Lalu untuk Hina saya jatuh hati pada edisi “Hina no negaigoto”.

+ Hyperactive & Ambitious Gurl

Bingung saya masukin ini ke positif atau negatif, tapi saya pikir lebih cocok ke bagian positif dari mereka. Hina adalah gadis yang sangat riang, atau kalian bisa menyebutnya Hyperactive. Ia selalu bertingkah dimana pun ia berada, apalagi kalau udah ketemu sahabat autis nya Kokoro yang mana mereka tergabung di klub Astronomi, udah deh itu mending kalian cabut dari tempat itu sekarang juga. Sisi positif disini adalah kalian ga bakal bosen sama  Hina, ada aja hal-hal aneh yang bakal dia lakuin. Buruknya, siapkan stamina dan mental yang kuat untuk menghadapi anak ini. Oh tapi tenang, Hina sendiri bisa berubah menjadi seseorang yang tenang ketika berhadapan dengan seseorang seperti Sayo, ya walaupun ga tenang sepenuhnya sih.

Sayo, yang kebalikan dari Hina merupakan tipikal gadis cool, elegan, serta orang yang serius. Sangat terlihat dari tatap matanya yang beberapa kalian akan menganggap itu seperti intimidasi namun bagi saya itu adalah tatapan surga. Aura yang dipancarkan Sayo membuat karakter ini semakin terlihat dingin. Selain itu, yang paling saya suka adalah sisi ambisiusnya dalam megejar apapun, mungkin mengejar saya juga dasar halu. Walaupun ga sepandai Hina, Ia selalu mengerjar ambisinya dengan penuh semangat hingga batas kemampuannya. Ia tidak tertarik terhadap apapun selain imipainnya. Ambisinya pun terukir dalam sebuah kalimatnya yang khas “Renshuu wa honban no you ni, honban wa renshuu no you ni” yang berarti kurang lebih “Berlatihlah seperti tampil yang sesungguhnya, dan tampilah seperti (kau) berlatih”

+ The Genius One and Hardworker Onee-chan

Kalian pasti sudah tau kalau latar belakang Hina bermain gitar adalah karena sang kakak yang lebih dulu bermain gitar, kemudian Hina mengikutinya. Sayo sendiri pada awalnya ingin melakukan sesuatu yang beda, yang membuat dirinya merasa unggul dari Hina, seenggaknya dalam hal bermain gitar. Namun hal itu malah sempat membuat Sayo sempat terpuruk, kalau ga salah ketika ia pertama kali melihat penampilan Hina di TV. Ia merasa permainannya kurang hidup dan Sayo merasa Hina lebih baik darinya. Pada saat itu juga, ia merasa perlu memperbanyak latihan dan menghilangkan kegiatan yang tidak perlu.

Sementara Hina yang memiliki kejeniusan dan bakat yang luar biasa di serial Bandori. Ia merupakan orang yang mampu belajar cepat dan melakukan segala hal dengan sempurna. Hina mungkin satu satunya orang yang bisa jadi produser, ketua osis, dan gitaris dalam waktu yang bersamaan. Sayo sendiri juga orang yang jenius, namun tak se-perfect Hina. Sayo menghabiskan hampir sepanjang waktunya dirumah dengan berlatih gitar, mengulangi lagi dan lagi, mencari kesalahan sekecil apapun, bahkan dia sampe sakit karena maksain diri buat latihan demi melampaui Hina. Sementara itu Hina, yang cuman “iseng” mencoba gitar langsung mampu menguasainya dalam waktu cepat. Sedari kecil, Hina memang selalu mengungguli sang kakak.. Tenang mbak Sayo, kamu selangkah didepan untuk mendapatkanku


– Susah Dimengerti

RRRRUUUUNNN TTEE KITTAAA” atau yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris berarti “Boppin“. Saya sendiri ga terlalu paham dari kata yang sering diucapkan Hina tersebut. Itu adalah slang bahasa yang sering sekali kalian dengar dari Hina ketika berkomunikasi. Masalahnya adalah bukan itu saja, Hina juga kerap kali mengucapkan kata kata aneh sehingga orang disekitarnya sulit  memahami apa yang dia maksud, termasuk Sayo sendiri. Maya, drummer Pasupare lah yang biasanya menerjemahkan maksud Hina kepada Aya, Eve, atau member lainnya. Jelas, hal ini bakal menyulitkan kalian berkomunikasi kepada Hina. Seriusan deh, susah banget ngerti omongannya Hina. Ah iya Selain itu, Hina juga paling suka ngomong to the point dan asal nyeplos seenak jidat, kecuali sama kakaknya, yang kadang harus melalui perantara orang lain.

Berbanding terbalik dari Hina, Sayo merupakan orang yang cukup pendiam dan ngga seaktif Hina. Ia kerap mengatakan sesuatu yang singkat, padat dan jelas serta menanggapi obrolan dengan singkat. Dia juga kerap kali menyembunyikan perasaannya, yang paling iconic pastinya ketika dia ngidam Poteto. Jadi agak susah juga buat ngertiin apa mau si cantik ini. Tapi cocok sih buat kalian yang lebih aktif.

– Tembok yang Tak Terlihat

hikawa

Hubungan Hina dan Sayo sebagai saudara terlihat seru untuk diperhatikan. Mereka kerap kali melakukan hal bersama dari kecil hingga mereka beranjak remaja. Kemudian pada akhirnya Sayo mencoba membangun tembok untuk memisahkan dirinya dengan Hina, dikarenakan kembali lagi perasaan “cemburu“ yang ada. Hina yang merasa kakaknya mulai menjauhinya tetap bersikap seperti biasa dan coba mendekati kakaknya Lagi, namun sepertinya tembok yang dibangun Sayo semakin tebal semenjak ia bergabung dengan Roselia.

Hingga pada suatu hari, sebuah kejadian yang kembali mendekatkan mereka terjadi ketika Hina mengajak Sayo ke sebuah festival. Kejadian tersebut mulai meruntuhkan tembok yang dibangun Sayo secara perlahan dan semenjak itu character development mereka semakin menarik, terutama sang kakak. Ini mungkin bisa kalian perhatikan jika ingin menjadikan mereka waifu, karena kalau salah satu diantara mereka sudah menutup diri, akan susah untuk membukanya kembali.

– Ambil Satu, Satunya Hibahkan Tsugumi

hikawa

Saya rasa cukup satu dari mereka yang akan jadi waifu kalian. Mengapa? Jika kalian tidak ingin kelelahan setiap hari karena berhadapan dengan mereka, terutama Hina maka pilihlah satu saja diantara mereka. Satu dari mereka sudah cukup untuk membuat badan kalian remuk, jadi bagi kalian yang berpikiran beli satu dapet dua segera urungkan pikiran tersebut.

Selain itu, berhubung saya baik terhadap kepada team choco mint, saya bakal ambil satu dari mereka dan hibahkan satunya ke Tsugumi. Adil bukan? plus saya juga bisa dapet asupan yuri dari choco mint hehehe.

hikawa

Itulah edisi Waifuwed pertama dari serial Bandori, Sayo dan Hina. Kedepannya mungkin bakalan ada Waifuwed dari Bandori jadi nantikan saja kehadirannya.

Jadi, setelah beberapa poin diatas, apakah kalian berniat menjadikan mereka waifu? Kalo saya sih, mungkin bakal ambil Sayo, mungkin lho, mungkin karena saya sudah punya seorang Rinko yang kalau tau saya selingkuh maka hancurlah saya. Oke, terima kasih sudah membaca dan kalian juga bisa menambahkan apabila saya melewatkan sesuatu dari si kembar ini.

Baca juga: [JOI Music] RAISE A SUILEN

Gambar: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7