[Waifu Wednesday] Levi Kazama

Posted on

Terima kasih untuk musim_semi yang akhirnya meluangkan Rabunya untuk digilir dengan staf lain. Walau animo dari sejumlah pembaca masih menginginkan waywed dari Touhou, namun musim_semi memutuskan untuk menghela napasnya untuk rabu yang tersisa di bulan ini.

Untuk kali ini, kita akan membahas salah satu karakter dari anime yang sempat booming pada tahun 2014 yaitu Levi Kazama. Cewek jamet ninja ini merupakan bagian dari Trinity Seven dengan archive Invidia / Envy. Kemampuan bertarungnya di atas rata-rata dan menjadikannya salah satu dari tiga petarung terkuat di dunia.

Penampilannya cukup eksentrik, terutama rambutnya yang bergaya ponytail dengan bagian pony-nya menutup satu mata. Badannya cukup pendek (148 cm) dan langsing. Ia sering memakai rok mini dan kaus kaki yang sebelah kanannya mencapai paha, sementara yang satunya hanya sampai betis.

Kehidupan masa lalunya sangat misterius, namun banyak yang mengatakan masa lalunya sangat kelam dan keras. Ia dulunya dipuja sebagai Mahitotsuhime. Matanya memiliki kemampuan untuk melihat bagaimana seseorang akan meninggal. Namun semenjak bergabung ke Royal Biblia Academy, Levi terkesan sebagai cewek yang easygoing, jahil, supel, dan kalem. Lalu, poin-poin apa yang bisa menjadikannya sebagai kandidat waifu?

+ Pervert

Sejak pertemuan pertamanya dengan Arata, Levi sering sekali menggodanya dengan candaan sensual. Hal ini tidak lain agar Lilith kesal dan terpancing untuk tersipu malu dengan candaan dewasanya. Arata yang sering sekali mengikuti candaannya juga terkadang malah menganggap serius candaan tersebut. Well, kalaupun bukan Arata, laki-laki lain juga senang diajak bercanda seperti itu.

Ada tendensi bahwa Levi dianggap seorang eksibisionis yang sering memamerkan lekuk tubuhnya saat bersama teman-temannya. Terutama saat bertarung dengan musuh (yang bisa menghilangkan pakaiannya). Namun anehnya, kekuatan Arata tidak mempan untuk menelanjangi Levi. Kontras sekali dengan anggota harem lainnya yang sering jadi bahan robekan.

+ Prankster

Levi sering sekali menguntit orang yang ia sukai dan sering sekali juga menjahili orang tersebut. Tidak hanya Arata, Levi juga sering menjahili Yui di labirinnya. Perbuatan jahilnya sering sekali membuatnya dimarahi oleh Lilith. Apalagi Levi suka sekali meraba-raba dada Lilith dimanapun ia berada.

Makanan paling empuk bagi Levi tidak lain adalah Charme. Adik kelasnya ini terkenal ceroboh, dan sering sekali jadi bahan kejahilan Levi.

+ Best Friend (with more extra benefits)

Ketahuilah, kalian bisa mendapatkan benefit lebih dari dirinya. Walau tidak sebanyak benefit yang bisa didapat jika kalian mengincar Lieselotte. Berteman (atau bahkan mengencaninya) dapat menambah benefit atau keuntungan:

  1. Keamanan, karena bisa menjadi bodyguard kalian
  2. Pertemanan, karena Levi adalah tipe pendengar dan penghibur yang baik
  3. Kesehatan, karena bisa membantu kalian untuk berolahraga
  4. Masa depan, i’ll leave it to your imagination

+ Silent Killer

Sedikit trivia, Levi ternyata menjadi salah satu pembunuh bengis diantara para penyihir dan ninja di dunianya. Track record-nya dalam menjalankan misi cukup tinggi dan sebagian besar adalah misi pembunuhan.


Tidak dipungkiri dengan kekuatan Levi, agak sulit untuk menandinginya (kecuali kalian sekuat Arata atau lebih darinya). Peran pelindung akan menjadi miliknya, sementara kita yang harus dilindungi. Yaudah gapapa, kalian ngepel sama masak aja di rumah.

– She is (not) Levi

Levi ternyata bukan Levi *inserteveryindiandramasceneshere*. Identitas aslinya masih samar-samar, walau kehidupan masa lalunya perlahan mulai terbuka. Dari hubungannya dengan Charme Kirigakure, Lugh, hingga dianggap sebagai sesembahan pada kalanya.

Saya masih menunggu siapakah Levi sebenarnya?

– Trust Issues

Mendapat kepercayaan dari seorang Levi adalah hal sulit. Tidak hanya dari perspektif protagonis (kita sendiri), tetapi juga dari diri Levi sendiri. Namun, dari beberapa arc yang sudah dipublikasi, Levi selalu memendam ketertarikannya terhadap seseorang. Jika kalian sering diajak bercanda oleh ninja ini, kemungkinan kalian sudah masuk friend listnya.

Satu hal yang cukup membahayakan dari diri Levi adalah kebengisannya dalam membunuh. Membangun kepercayaan tidaklah cukup. Kalian perlu juga membangun pertahanan diri. Dia gak akan segan membunuh kalian jika posisi kalian sudah dianggap sebagai ancaman, walau dalam keadaan dia masih menganggap kalian sebagai teman/pasangan. Hal itulah mengapa kalian perlu meningkatkan pertahanan diri sebelum mencoba mendekatinya.

– Ini Anak Ngilang Mulu

Levi adalah tipe cewek yang saat gak terlalu ingin ditemuin malah selalu ada, tetapi kalau dibutuhin dia sering entah kemana. Entah sedang mengerjakan misi di luar sekolah, atau mengerjakan kegiatan lain. Tidak seperti Lilith dan Mira, yang bisa kalian serang temui dimana saja asal di dalam sekolah. Sohib terbaiknya, Yui juga terkadang tidak selalu berada di sampingnya setiap saat.

Levi juga sepertinya gak terlalu nyaman bawa smartphone, tapi kalaupun anda niat silahkan belikan dia benda tersebut. Paling tidak kalian bisa menghubunginya kalau sedang dibutuhkan dalam misi atau urusan rumah tangga.

Saya yakin poin minus dan plus Levi sebenarnya masih banyak lagi, namun dengan masih berkembangnya cerita, terlalu prematur untuk menjabarkan keseluruhannya. Penasaran? Bacalah light novelnya jika kalian memiliki waktu dan uang di simpanan kalian.

Baiklah, mungkin demikian saja Waifu Wednesday spesial pemilu 2019. Jangan lupa juga untuk selalu membaca artikel kami setiap harinya. Sampai bertemu lagi di rubrik ini berikutnya!