Water Bender? Ini 10 Karakter Anime Penguasa Air Terbaik yang Pernah Ada!

Posted on

Di dunia anime, pengendalian elemen merupakan hal yang wajar terjadi. Bahkan ada beberapa orang yang benar-benar ahli mengendalikan elemen serta menjadi alat untuk menyerang lawan.

Setelah membahas penguasa elemen api dan es, kali ini Duniaku.net ingin membahas mengenai Karakter anime penguasa air. Sesuai namanya, mereka mampu menguasai elemen air dengan sangat baik lho, bahkan tak sembarang orang mampu menyerang mereka.


CONTINUE READING BELOW


Mungkin tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk kita bahas mengenai 10 pengendali elemen air terbaik yang pernah ada!!

Kisame Hoshigaki – Naruto

Fakta Kisame Hoshigaki

Kisame Hoshigaki merupakan seorang ninja yang bergabung dengan Akatsuki. Ia berduet dengan kakak dari Sasuke Uchiha, Itachi Uchiha. Kepribadian Kisame harus diakui sama seperti Itachi. Ia juga seorang ninja yang misterius dan juga kuat.

Kekuatan Kisame yang sangat menonjol adalah pengendalian elemen airnya. Ya, dia mampu mengendalikan elemen air dengan sangat baik bahkan melebihi Suigetsu Hozuki. Kekuatan air Kisame sangat beragam.

Tapi sayangnya, kemampuan Kisame kurang begitu bisa diandalkan ketika bertempur menghadapi para pengguna taijutsu. Hal ini dibuktikan saat Kisame dikalahkan oleh Guru Guy.

Isaac McDougal – Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Dokumentasi Duniaku.net

Para pencinta Fullmetal Alchemist: Brotherhood tentu saja kalian mengetahui dong karakter bernama Isaac McDougal? Ya, karakter yang satu ini merupakan seorang alchemist yang benar-benar ahli dalam pengendalian air.

Pengendalian air dari Isaac cukup hebat terbukti ia mampu membuat air tersebut menjadi panas dan juga dingin. Bahkan dengan kekuatannya ini ia bisa mengubah air yang ia kendalikan menjadi sebuah es.

dokumentasi duniaku.net

Teknik bertempur Esdeath sudah tidak boleh diragukan lagi. Ia memiliki kekuatan bernama Teigu. Sebelumnya Esdeath sudah masuk sebagai karakter pengendali es terbaik dan kali ini ia juga masuk sebagai karakter anime penguasa air yang menonjol.


CONTINUE READING BELOW


Dengan Teigu ia mampu memanipulasi kekuatan airnya. Sama seperti McDougal, ia bisa memadatkan air hingga membuat air bergerak sesuai dengan keinginannya. Dengan kekuatannya, Esdeath sangat diakui kekuatannya.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Karakter anime penguasa air selanjutnya adalah Jinbei. Karakter yang satu ini merupakan sekutu dari Luffy. Jinbei sendiri pernah menjadi seorang Sichibukai karena kekuatannya yang luar biasa. Di perang besar MarineFord, Jinbei juga ikut turun tangan.

Kekuatan air Jinbei tak bisa dianggap remeh lho. Hal ini dibuktikan dengan pertempurannya menghadapi seorang Akainu demi menyelamatkan Luffy. Kekuatan Jinbei cukup unik guys. Ia menggabungkan kemampuan pengendalian airnya dengan karate manusia ikan miliknya.

Tapi terkadang Jinbei juga menggunakan ombak sebagai medium untuk menyerang lawan dalam jumlah yang banyak.

Horokeu Usui – Shaman King

Source: Dokumentasi Duniaku.net

Horokeu Usui merupakan seorang yang sangat trendi. Buktinya adalah ia mampu mengendalikan skateboard dengan sangat baik dan pengendali skateboard di anime benar-benar jarang. Sebagai seorang suku Ainu, ia sangat sering berinteraksi dengan air.

Dengan over soulnya ia mampu memanipulasi kelembaban udara dan membuatnya mengendalikan elemen air secara leluasa. Dengan kemampuan miliknya, ia layak menjadi salah satu karakter anime penguasa air terbaik yang pernah ada.

Julian Solo – Saint Seiya (Knights of the Zodiac)

Source: Dokumentasi Duniaku.net

Julian Solo adalah reinkarnasi dari Dewa Yunani Kuno, Poseidon. Secara alami, Julian memiliki banyak kemampuan berbasis air berkat keturunan dari Poseidon. Dengan kemampuannya ini Julian dikenal sebagai seorang kastria yang sangat kuat.


CONTINUE READING BELOW


Berbekal sebuah trisula dan baju zirahnya, Julian sangat layak dianggap sebagai salah satu pengguna elemen air terkuat yang ada di anime. Apalagi kekuatan elemen airnya memang berasal dari dewa penguasa lautan. Bagaimana menurut kalian?

Juvia Lockser – Fairy Tail


Source: Dokumentasi Duniaku.net

Pernah menjadi anggota the Phantom Lord guild’s Element 4, kekuatan dari Juvia sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Kemampuan unik Juvia dalam hal ini adalah seluruh tubuhnya terbuat dari air. Ya, mirip dengan pengguna buah iblis tipe Logia di anime One Piece yang bisa mengubah tubuhnya jadi elemen.

Dengan kemampuannya ini Juvia sangat mematikkan. Ia bisa bercampur dengan genangan air dan tidak mempan jika tertusuk benda karena sifat airnya. Di samping kekuatannya yang luar biasa, Juvia juga mampu bertarung secara tim. Hal ini dibuktikan dengan combo mautnya dengan Lucy, Gray, dan Meredy.

Di samping itu kekuatan airnya bertambah kuat karena Juvia sangat cinta dengan Gray. Ia mampu melakukan apapun asal ada Gray!

Dokumentasi Duniaku.net

Unno Rokuro dikenal sebagai seorang pengguna elemen air yang tidak biasa. Selain itu, di anime Brave 10, dia merupakan salah satu bintang karena keahliannya! Berbeda dengan pengguna elemen air lainnya, Unno lebih suka menciptakan gelombang dengan pedangnya dan kemudian lawannya bakal lumpuh akibat serangan ini.

Di samping itu ada kekuatan lainnya yang bisa dia aplikasikan yakni Water Crest Eye yang memungkinkannya mendapatkan kekuatan secara instan untuk merekam informasi dan mengekstrak memori.

Unno Rokuro juga diceritakan bakal bertambah kuat karena benda bernama God Jewell. Dengan God Jewell kemampuan pengendalian airnya meningkat pesat karena ia mampu menggerakan unsur-unsur yang bersifat air termasuk darah.

Mulai dari sini Unno benar-benar bakal sangat mematikkan berkat kekuatannya yang lebih luas.

Source: Dokumentasi Duniaku.net

Jika dilihat dengan seksama, pada awalnya Tier terlihat sama sekali tak memiliki kemampuan pengendalian air. Dia adalah seorang pendekar pedang yang hebat dan anggota peringkat tertinggi ketiga di organisasi Espada.

Tier memang sangat jarang terlihat menggunakan kekuatan elemen airnya. Untuk melakukan ini, ia harus melepas zanpakutounya. Di mode ini ia bakal dilindungi oleh armor berbentuk tulang hiu. Setelah ini barulah ia mampu mengendalikan elemen air dengan sangat bebas.


CONTINUE READING BELOW


Salah satu kekuatan Tier adalah  Hirviendo yang merupakan kekuatan untuk membuat air menjadi mendidih. Bahkan kekuatan lainnya mampu membuat Tier membentuk air terjun!! Keren bukan? Ia sangat layak masuk artikel karakter anime penguasa air yang harus diketahui.

Lala-Ru – Ima, Soko ni Iru Boku

Source: Dokumentasi Duniaku.net

Lala-Ru memang bukanlah seorang petarung seperti karakter-karakter di atas. Tapi kemampuannya dalam mengendalikan air menjadikannya karakter paling berpengaruh sepanjang cerita. Diceritakan di anime ini bahwa air menjadi penyebab peperangan karena tingkat kelangkaannya.

Tetapi kalung liontin Lala-Ru memiliki kekuatan untuk mengembalikan air ke dunia! Ini membuatnya menjadi target oleh mereka yang ingin mencuri liontin miliknya. Kekuatan yang luar biasa ini memiliki sisi negatif yang bisa mengancam nyawanya.

Jika Ru mengeluarkan elemen air dari kalung itu, umurnya bakal terkikis dan lama kelamaan ia bakal mati. Pada akhirnya ia mau mengorbankan nyawanya untuk memusnahkan biang kerok dari peperangan yang terjadi. Sungguh luar biasa apa yang dilakukan Ru.


Sepertinya itulah 10 karakter anime penguasa air yang harus kalian ketahui. Ke-10 karakter tersebut memiliki keunikan masing-masing dalam menggunakan elemen air tentunya. Nah, menurut kalian, dari ke-10 karakter tersebut, mana yang sangat layak dianggap sebagai pengguna elemen air terkuat?

Atau mungkin saja kalian memiliki kandidat lain? Untuk melakukan diskusi, langsung saja tulis di kolom komentar ya guys!