Yakin Bakal Sama? Ini 5 Bocoran Resident Evil 2 REmake Terbaru!

Posted on

Dalam dua dan tiga hari yang lalu, Capcom masih belum berhenti memberi kejutan juga melalui video gameplay bocoran Resident Evil 2 REmake terbarunya di Youtube!

Meskipun terlihat seperti mereka akan membocorkan semua isinya, akan tetapi hal yang kita sadari di setiap trailer-nya ini justru adalah hal yang sudah lama kita tahu kalau kita memainkan versi lamanya di PS1. Siapa tahu, di dalam gimnya sendiri nanti justru akan kebanjiran sudut pandang dan teka-teki baru!

Sementara itu, bocoran Resident Evil 2 REmake ini kembali memutarbalikkan dunia yang kita kenal dari versi PS1-nya! Bagaimana kita melihat Ada Wong di dalam kisahnya, bahkan sampai petualangan sisi Claire sendiri yang berjalan secara paralel dengan Leon sebelum mereka berdua bertemu!

Nah, apa sajakah hal menarik yang ada di dalam video bocoran Resident Evil 2 REmake terbaru ini? Simak selengkapnya di bawah ini dan coba bandingkan dengan video yang kamu tonton!

Ya, mungkin kamu terpancing dengan poin di atas dan mengira bakal sama saja dengan Resident Evil 2 versi PS1, tapi tidak! Ada Wong kali ini berbeda dengan Ada Wong yang dulu!

Bermain sebagai Ada Wong seringkali hanya jadi tukang buka kunci sepintas lalu yang mencarikan peluru pistol granat demi Leon dan melengos pergi sebelum membukakan jalan enteng demi calon suami comblangan para fans tersebut. Di sini, kamu terlihat akan memiliki peranan dan peluang lebih besar lagi sebagai Ada!

Dengan adegan dan skenario yang lebih luas, kamu juga menggunakan set senjata yang berbeda dari sekadar handgun seperti pendahulunya. Malah, ia terlihat sebagai bagian di mana kamu bermain sebagai Mia, istri Ethan di Resident Evil 7!

Ada satu tempat tidak asing di daerah Kantor Polisi Kota Racoon alias RPD tersebut di mana kamu menyelesaikan teka-teki rak buku untuk membuka komponen penting dalam cerita Resident Evil 2, dan tiba-tiba kamu terperosok jatuh. Di sini, pengalaman jatuhmu akan jadi lebih sensasional dan mengagetkan!

Mengapa? Kini, di lokasi tersebut pun kamu akan bertemu dengan musuh alias zombie yang sudah malas menantimu di ruangan sebelah! Berkat itu pula, jelas kamu akan dituntut untuk bertindak sekaligus berpikir cepat untuk menyelesaikan area tersebut sebelum kamu kehabisan peluru!

Kini, seperti terlihat dari bocoran Resident Evil 2 REmake yang sudah-sudah, ada berbagai macam mayat hidup berseragam polisi yang memburumu di seantero kantor polisi. Akan tetapi, selain zombie lelaki gemuk dan kurus, tentu saja ada zombie perempuan juga!

Perkembangan pesat dalam variasi zombie ini begitu kontras dengan aset tiga dimensi yang kerap dibatasi dengan ukuran 700 MB yang terdapat di dalam sekeping CD. Dengan kapasitas yang jauh lebih memadai, bertemu dengan para mayat hidup ini kembali seakan menjadi pertemuan baru dengan kejutan yang baru pula!

Salah satu penggunaan yang menarik di dalam seri Resident Evil adalah stun grenade yang membuat bocor kepala para penderita Las Plagas yang berubah menjadi kelabang berdenyut! Apakah akan ada hal yang keren terjadi seperti ketika di Resident Evil 4 tersebut?

Muncul sebagai Flash Grenade, selain dilempar seperti biasa, Claire mampu menggunakannya sebagai serangan balasan seketika sang zombie mencekik, menyumpal mulut zombie tersebut! Meskipun demikian, granat tersebut terlihat jauh lebih efektif dilempar ketimbang digunakan sebagai subweapon!

Tyrant kali ini lebih gigih dan lebih menyeramkan dari Resident Evil manapun! Lebih dahulu dikenal sebagai Mr. X, prajurit monster kiriman Umbrella ini kini tidak memiliki batasan loading layar maupun keterbatasan jumlah karakter yang muncul di dalam satu tempat berkat lokasi dan pintu yang mulus dilalui!


CONTINUE READING BELOW


Melalui bocoran Resident Evil 2 REmake kali ini, sang Mr. X kini tidak hanya melewati tempat-tempat tertentu saja. Kini ia bisa pergi ke mana saja dan muncul di mana saja! Tantangan terbaru ini jelas akan menggenjot level keseraman gim ini hingga berkali-kali lipat, apalagi dengan peluru handgun yang lebih ampas!

Apakah kemunculan Mr. X ini membuatmu semakin optimis dalam kualitas REmake 2 seketika ia rilis nanti? Bagikan pendapatmu di dalam kolom komentar!