Yanagawa, Kota Airnya Kyushu di Prefektur Fukuoka

Posted on

Yanagawa yang terletak di Prefektur Fukuoka bagian selatan sering disebut sebagai ‘kota air’ dan ‘Venice-nya Kyushu’ dengan kanal yang mencapai hingga ratusan kilometer yang berada di kota ini. Kanal ini dulunya dibuat sebagai saluran irigasi menggunakan air dari Sungai Chikugo.

Yanagawa
© 2001-2018 YANAGAWA TOURISM BUREAU

Kanal tersebut kini menjadi atraksi utama dari kota Yanagawa, dimana para pengunjung dapat menggunakan perahu yang disebut donkobune untuk berwisata berkeliling kota. Perahu ini dikendalikan oleh pemandu dengan memakai kostum tradisional yang menjelaskan tentang sejarah kota.

Yanagawa
Museum Kitahara Hakushu (© 2001-2018 YANAGAWA TOURISM BUREAU)

Salah satu lokasi wisata lainnya adalah Museum Kitahara Hakushu yang didedikasikan untuk karya-karya dari Hakushu Kitahara. Hakushu merupakan seorang penulis yang berpengaruh dalam dunia literatur modern Jepang pada era Taisho dan Showa dengan karya lirik dan puisinya dan menjadi orang paling terkenal di daerah ini. Bahkan ada Festival Hakushu untuk mengenang beliau yang dilangsungkan selama 3 hari pada tanggal 1-3 November.


(gambar: JNTO)

Selain Festival Hakushu terdapat berbagai acara-acara yang diadakan berdasarkan musimnya di kota ini seperti Taman Bunga Matahari Yanagawa yang dibuka musim panas pada akhir bulan Juli hingga awal bulan Agustus, dan Hinamatsuri atau Festival Boneka yang diadakan setiap tahunnya pada tanggal 3 Maret.

Yanagawa juga memiliki makanan spesial yaitu Unagi, atau belut air tawar yang dapat ditemukan di berbagai restoran dan tempat makan yang tersebar di kota ini.

Banyak penyedia jasa untuk menaiki perahu, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulul. Informasi lengkapnya bisa dilihat disini.

Website

The post Yanagawa, Kota Airnya Kyushu di Prefektur Fukuoka appeared first on Japanese Station.