Yeay! Indonesia Kedatangan Hello Kitty Untuk Pertama Kalinya

Posted on

Untuk pertama kalinya, salah satu karakter terkenal Sanrio Co., Ltd. Hello Kitty mengunjungi SMP di Indonesia untuk pertama kalinya sebagai bentuk pelaksanaan program promosi aktivitas SDG’s. selain itu mereka pun mengadakan wawancara para pelajar yang mempelajadi SDG’s pada tahun 2019. Acara ini juga dirilis melalui kanal YouTube “HELLO KITTY CHANNEL” pada 20 Desember 2019 pukul 4 sore.

Lalu  apa itu SDG’s?

hello kitty
(logo SDG’s, sumber: Sanrio Co., Ltd)

SDG’s (Sustainable Development Goals) merupakan salah satu program yang dilaksanan di semua negara termasuk negara-negara miskin, negara menengah dan negara maju untuk melindungi bumi dan meningkatkan kesejahteraan dunia.

Melalui pidato yang disampaikan pada acara PBB yang bertempat di markas besar PBB New York September lalu, karakter yang sering disapa Kitty ini mengumumkan bahwa ia akan bekerjasama dengan organisasi-organisasi PBB untuk mempromosikan SDG’s secara global dan mengajak semua orang untuk terlibat akan program ini.

Beberapa video mengenai kegiatan ini akan diunggah secara berkala versi Jepang dan versi Inggris sebulan sekali. Kali ini, kegiatan Kitty di Indonesia bekerjasama dengan pihak UNICEF untuk melakukan kegiatan mengenai SDG ini yang kemudian didokumentasikan dan disebarkan ke seluruh dunia.

Kunjungan ini bertempat di Bogor, dimana pada saat kegiatan berlangsung Hello Kitty sempat kesulitan karena tersesat. Namun ditengah perjalanannya Kitty menyapa anak-anak dan memeluk mereka. Ketika Hello Kitty tiba di sebuah sekolah SMP, ia disambut meriah oleh para siswa dengan bersorak mengekspresikan kebahagiaan mereka ketika bertemu dengan Kitty.


hello kitty
(Hello Kitty memberi pelukan kepada anak-anak, sumber: Sanrio Co., Ltd)

Kegiatan yang dilakukan diantaranya ialah membagi siswa dalam beberapa kelompok untuk mengkampanyekan program SDG’s diantaranya mengenai masalah “Sanitasi & Air Bersih” yang diberikan kepada kelompok pertama. Nantinya kelompok ini akan melakukan permainan tebak-tebakan yang menggunakan unsur air dan gerakan tubuh.

Kelompok kedua mendapatkan tema yang terkait dengan kasus HAM (Hak Asasi Manusia) dalam hal mendapatkan pendidikan, dengan tema “Kesetaraan Gende” yang menceritakan Anak Perempuan yang ditentang oleh orang tuanya untuk melanjutkan kuliah, dan dipaksa untuk menikah dibawah umur karena status ekonomi.

Pada sesi terakhir pihak sanrio mengajak para siswa untuk menyanyikan lagu bertema SGD’s bersama-sama. Hal tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan pesan bahwa “Semua Orang Berhak Atas Kualitas Pendidikan” yang diiringi dengan tarian bersama.

Hello Kitty berkomitmen akan terus menggencarkan kampanye mengenai kegiatan SGD’s di seluruh dunia, bekerjasama dengan limaorganisasi PBB lainnya.

The post Yeay! Indonesia Kedatangan Hello Kitty Untuk Pertama Kalinya appeared first on Japanese Station.